Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Mengintip Kecanggihan Galaxy S20, Ponsel Flagship 5G Pertama dari Samsung

by Anes Saputra on 14 February, 2020

Teknologi berkembang begitu cepat. Sebagai salah satu produsen ponsel ternama, Samsung berusaha mengejar perkembangan tersebut dengan memberikan terobosan terbaru dalam produk-produknya. Awal 2020 ini, Samsung merilis Samsung Galaxy S20 sebagai smartphone flagship pertama yang mengusung konektivitas 5G yang diciptakan untuk kebutuhan komunikasi masa depan.

5G merupakan jaringan internet mobile yang menawarkan koneksi yang lebih cepat daripada generasi sebelumnya. Dengan jaringan ini diharapkan pengguna ponsel di jaringan 5G bisa menikmati layanan data yang besar, sehingga dapat menghubungkan dunia dengan lebih cepat dan mudah.

Untuk memanfaatkan konektivitas generasi terbaru ini, setiap perangkat dari seri Galaxy S20, yakni Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra, dilengkapi dengan teknologi 5G yang paling muktahir.

Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra merupakan perangkat pertama yang dapat mendukung spektrum jaringan sub-6 dan mmWave.2. Ketiga seri Galaxy S20 dapat beroperasi di jaringan 5G non-standalone (NSA) dan standalone (SA).

Kamera super canggih

Tak hanya itu, seri Galaxy S20 ini juga memiliki kamera yang dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) guna menghasilkan foto terbaik dalam mengabadikan momen. Kamera seri Galaxy S20 ini memiliki image sensor lebih besar.

Selain itu resolusi kamera pun ditingkatkan secara signifikan untuk menghasilkan foto yang lebih detail untuk kemudahan editing, cropping, serta zooming. Dengan menggunakan image sensor yang lebih besar ini, kamera pada seri S20 mampu menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik meski dalam keadaan low light.

Kamera pada Galaxy S20 dan Galaxy S20+ memiliki resolusi 64MP, sedangkan Galaxy S20 Ultra 108MP.  Pada Galaxy S20 Ultra, pengguna juga bisa mengubah penggunaan mode resolusi tinggi 108MP dan mode 12MP secara dinamis.

(Baca juga: Samsung Galaxy A71 dan A51, Pemuas Hasrat Vloger dan Gamer Indonesia)

Selain itu kamera pada seri ini dilengkapi teknologi Space Zoom yang menggunakan kombinasi Hybrid Optic Zoom dan Super Resolution Zoom, serta digital zoom berbasis AI.

Sehingga pengguna dapat melakukan zoom dari jarak jauh tanpa mengurangi kualitas foto. Untuk Galaxy S20 dan S20+ dapat melakukan zoom hingga 30 kali, sedangkan S20 Ultra hingga 100 kali.

Tak hanya untuk foto, kamera seri ini juga menawarkan pengguna untuk merekam video dalam resolusi 8K dengan kulitas gambar dan warna yang baik. Selain itu Galaxy S20 juga dilengkapi dengan fitur Super Steady, anti-rolling stabilization dan AI motion analysis yang membuat kualitas video tetap terjaga.

Layanan hiburan super komplet

Galaxy S20 jadi smartphone yang tepat untuk menikmati beragam hiburan. Seri ini memberikan pengalaman menikmati musik, video di Youtube dan Netflix, serta gaming jadi lebih menyenangkan.

Seri ini memiliki integrasi antara Spotify dan Bixby Routines sehingga mempermudah pengguna untuk mendengarkan musik di mana pun dan kapanpun.

Kamu juga bisa membagikan hasil video 8K yang telah kamu buat melalui YouTube. Samsung bekerja sama dengan YouTube, sehingga kamu dapat langsung mengunggah video 8K dan dengan integrasi kapabilitas 5G, membuat kamu bisa mengunggah video lebih cepat.

Pengalaman gaming pun akan mengalami peningkatan dengan menggunakan Galaxy S20 ini. Dengan layar 120Hz, pengguna dapat merasakan pengalaman gaming yang smooth.

Selain itu, seri ini dilengkapi dengan prosesor yang cepat, RAM 12 GB, audio AKG dan game booster yang bekerja di belakang layar untuk mengoptimalkan pengaturan untuk performa terbaik, Galaxy S20 diklaim mampu memberikan pengalaman gaming yang luar biasa.

Fitur keamanan dan pendukung super canggih

Samsung menyatakan seri ini merupakan seri yang paling aman bagi pengguna. Galaxy S20 diproteksi oleh Knoz guna melindungi perangkat mulai dari level chip hingga software. Galaxy S20 juga dilengkapi dengan prosesor keamanan terbaru yang diciptakan untuk melindungi chip dari serangan berbasis hardware.

Urusan baterai, jangan khawatir! Galaxy S20 hadir dengan fast charging 25W, sedagkan Galaxy S20 Ultra 45W super fast charging. Semuanya dilengkapi dengan storage yang besar, 128 GB untuk S20, 128 GB dan 512 GB untuk S20+ dan S20 Ultra.

(Baca juga: Intip Harga Terbaru Samsung Galaxy Series, dari Galaxy Fold hingga Galaxy M)

Untuk melengkapi pengalaman menggunakan seri S20 ini, Samsung juga menghadirkan Samsung Galaxy Buds+. Didukung dengan teknologi AKG, Buds+ dilengkapi dengan 2-way speakers, 3 microphones untuk kualitas suara yang tak tertandingi, serta daya tahan baterai yang awet hingga 11 jam dan tambahan 11 jam dari case-nya.

Aplikasi Galaxy Buds+ ini sudah kompatibel dengan iOS, sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman audio yang luar biasa apapun perangkatnya. Lewat kerja sama dengan Spotify, kamu  dapat mendengarkan musik dan podcast favorit hanya dengan satu kali klik.

Galaxy S20 dilengkapi dengan tiga variasi warna, Cosmic Grey, Cloud Blue, dan Cloud Pink. Galaxy S20+; Cosmic Grey, Cloud Blue, dan Cosmic Black, sedangkan Galaxy S20 Ultra memiliki variasi warna Cosmic Grey dan Cosmic Black.

Harga Galaxy S20

Samsung pertama kali memperkenalkan seri Galaxy S20, di Palace of Fine Arts di San Francisco, Amerika Serikat pada Selasa (11/2) lalu. Samsung Indonesia sendiri sudah mulai membuka pre-order seri tersebut di laman resminya, dan akan memasarkannya secara offline mulai 6 Maret 2020.

Untuk harga pre-order, perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu membanderol S20 di angka Rp12,99 juta, S20+ senilai Rp14,49 juta, dan S20 Ultra di harga Rp18,49 juta.

Tertarik buat memiliki salah satu smartphone dari seri S20 tersebut? Manfaatkan Citi Telkomsel Card, yang akan memberikanmu berbagai pilihan paket eksklusif kartu Halo, serta kemudahan transaksi lainnya. Biasanya, Telkomsel juga membuat program penjualan bundling setiap kali produk smartphone baru dipasarkan di Indonesia.

Pilih, ajukan, dan miliki Citi Telkomsel Card sekarang juga lewat CekAja.com. Ajukan sekarang!

Tentang Penulis

Anes Saputra

Artikulasi Sinekdoke