Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Mengintip Mobil-mobil Mewah di Pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali

by Miftahul Khoer on 10 Oktober, 2018

Pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) - Bank Dunia di Bali pada 8-14 Oktober 2018 dihadiri oleh para pejabat penting di seluruh dunia. Bagi para tamu spesial, pihak penyelenggara telah menyiapkan mobil mewah untuk alat transportasi mereka.

Setidaknya ada dua pabrikan yang mendukung terselenggaranya ajang IMF-Bank Dunia tersebut, yakni PT Toyota Astra Motor dan PT Mercedes Benz Distribution Indonesia (MBDI). Kedua  Agen Tunggal Pemilik Merek (ATPM) tersebut menyediakan mobil-mobil mewah bagi para tamu spesial.

Apa saja mobil-mobil mewah yang disediakan bagi para tamu undangan spesial yang terdiri dari para menteri keuangan, gubernur bank dunia, pengusaha, anggota parlemen hingga kalangan akademisi tersebut? Yuk cek.

(Baca juga: Ini 5 Mobil 150 Jutaan yang Cocok Untuk Keluarga Muda)

Toyota Alphard Hybrid
(www.toyota.astra.co.id)

PT Toyota Astra Motor menyediakan enam unit mobil Alphard Hybrid untuk operasional alat transportasi selama ajang IMF-Bank Dunia digelar di Bali. Salah satu mobil termahal di Indonesia ini menjadi salah satu kendaraan mewah yang disediakan bagi para tamu spesial.

Mobil ini dibanderol lebih dari Rp1 miliar. Jangan heran, karena harga tak bisa berbohong. Fitur-fitur di mobil ini tak usah diragukan lagi. Dari sisi eksterior, body mobil ini terihat cukup elegan dan memberikan pesan bahwa kendaraan ini memang berharga tinggi.

Tampilan depan mobil memang terlihat garang. Mobil dengan ukuran panjang 4,915 dan lebar 1,850 ini mampu menampung sekitar tujuh penumpang. Tersedia empat pintu untuk memudahkan penumpang masuk.

Dari tampilan depan juga kesan mewah bisa terlihat di bemper dan lampu yang didesain berkelas meskipun tampak lebih sporty.

Mobil ini memiliki tiga baris kursi. Masing-masing kursi didesain sangat istimewa untuk memanjakan penumpang. Tak salah jika Alphard Hybrid menjadi kendaraan yang ditugaskan mengangkut para tamu spesial ajang IMF-Bank Dunia tersebut. Sebab, mobil tersebut mampu memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Selain itu, yang paling penting, mobil Alphard Hybrid ini membuktikan bahwa kendaraan yang dipakai ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan komitmen negara-negara di seluruh dunia yang mendukung terhadap kepedulian terhadap lingkungan.

Dari Toyota sendiri bukan Alphard Hybrid saja yang memproduksi mobil ramah lingkungan. Ada beberapa jenis mobil lain yang juga diproduksi dengan teknologi hibrid yakni Toyota Prius, Camry, Avalon, hingga Highlander.

Mercedes-Benz E 250 Avantgarde
(www.tradecarview.com)

Tak mau kalah dengan Toyota, Mercedes Benz juga memberikan dukungan pada ajang pertemuan IMF-Bank Dunia dengan menyediakan mobil mewah untuk tamu undangan dengan mobil Mercedes-Benz E 250 Avantgarde.

Mobil ini merupakan rakitan lokal yang diproduksi di pabrik Wanaherang, Jawa Barat. Harga mobil ini berkisar sekitar Rp1,3 miliar atau lebih murah puluhan juta dibandingkan versi impornya.

Mobil seharga miliaran ini disediakan sekitar 35 unit untuk operasional para tamu undangan. Salah satu alasan mobil ini ikut mendukung ajang bergengsi tersebut karena memberikan kenyamanan bagi penumpang.

Dari segi tampilan, Mercedes-Benz E 250 Avantgarde memberi kesan elegan dengan hadirnya aksen krom pada bumper depan dan belakang. Sisi eksterior pun tak kalah mewah. Setiap penumpang akan dimanjakan dengan desain yang apik dari bahan-bahan yang mewah.

Dari mulai pintu, dasbor, jok, stir hingga bagian interior lainsudah menganut sistem teknologi canggih sehingga memberikan kenyamanan bagi pengendaran dan juga penumpang. Dan yang tak kalah penting lagi bahwa Mercedes-Benz E 250 Avantgarde juga merupakan salah satu mobil yang ramah lingkungan.

(Baca juga: 7 Kiat Agar Klaim Asuransi Mobil Lancar)

Mercedes-Benz S 450 L
(www.mbusa.com)

Satu lagi mobil mewah yang disediakan bagi para tamu undangan IMF-Bank Dunia di Bali, yakni Mercedes-Benz S 450 L. Mobil ini dibanderol seharga Rp2,3 miliar atau jauh lebih mahal dibandingkan dengan mobil mewah lain yang juga disediakan untuk tamu spesial ajang tersebut.

Mercedes-Benz S 450 L pertama kali diluncurkan pada ajang Mercedes-Benz Star Expo di Jakarta pada tahun lalu. Mobil ini menjadi salah satu produk unggulan Mercedes Benz Indonesia.

Soal fitur, tak usah diraguan lagi. Mobil berkapasitas mesin 2.996 cc ini bertransmisi otomatis 9G-Tronic, dengan mesin V6 yang menghasilkan tenaga ekstra maksimum. Dan banyak lagi fitur lainnya yang bisa membuat nyaman para pengendara dan penumpangnya.

Menurut pihak Mercedes Benz Distribution Indonesia, mobil-mobil mewahnya itu digunakan bagi para tamu kepala negara dan para delegasi penting selama acara berlangsung. Pihak Mercedes Benz juga menyediakan tim customer service untuk mendukung armada yang disediakan.

Selain dari mobil-mobil mewah di atas, pasar sewa mobil di Bali juga mendadak laris manis. Karena permintaan meningkat, harga sewa mobil mewah di Bali bisa naik dua kali lipat antara lain mencapai Rp10 juta per hari untuk produk Mercedes Benz, Rp4 juta untuk Alphard dan Rp2 juta ke bawah per hari untuk produk mobil macam Innova dan lainnya.

Nah, itulah beberapa jenis mobil mewah yang disediakan khusus untuk para tamu undangan ajang pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali.

Tentang Penulis

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami