Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Karakter dan Kepribadian Shio Kelinci Ramalan 2020

by Ayunindya Annistri on 11 November, 2019

Tidak hanya zodiak saja, shio pun bisa menjadi acuan untuk mengetahui karakter dan kepribadian seseorang. Dalam mitologi Cina, shio dilambangkan dengan 12 hewan diantaranya adalah Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi. Nah, salah satu shio yang menarik untuk dibahas kali ini adalah shio Kelinci.

Shio Kelinci menempati posisi ke-4 dari dari 12 shio yang ada. Konon katanya, kelinci merupakan turunan bulan yang berumur panjang dan tergolong sebagai hewan paling beruntung dari semua shio.

Orang-orang yang berada dalam naungan shio Kelinci, dinilai memiliki karakter dan kepribadian yang santun serta cekatan dalam mengerjakan sesuatu. Maka tak heran, mereka sangat cocok untuk menjadi seorang diplomat maupun politikus yang handal.

Apabila kamu terlahir di tahun 1939, 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, atau 2011 berarti kamu memiliki karakter dan kepribadian shio Kelinci. Nah, kira-kira penjelasan dibawah ini cocok enggak ya dengan kamu? Yuk, langsung saja simak informasinya!

Karakter Umum Shio Kelinci

Seperti hewan kelinci yang kerap kali kita lihat, karakter shio kelinci pun hampir serupa dengan tingkah laku dari hewan itu sendiri. Mereka dikenal anggun dan lemah lembut.

Namun, kadang kala mereka juga cenderung berubah-ubah termasuk dalam hal perasaan. Orang dengan karakter shio Kelinci ini sangat menarik.

Mereka memiliki daya tarik yang begitu kuat untuk memikat lawan jenis. Tutur katanya pun begitu sopan, bahkan hampir tidak pernah menggunakan kata-kata kasar.

Soal kecerdasan, orang Kelinci ahlinya. Mereka benar-benar membuat takjub dan sering kali orang-orang membutuhkan nasehatnya yang sangat rasional.

Begitu pun dalam urusan asmara, orang Kelinci tergolong pribadi yang romantis dan selalu memiliki sejuta cara untuk menyenangkan pasangannya.

(Baca juga: Mengulik Karakter dan Kepribadian Shio Monyet Beserta Ramalan di Tahun 2020)
Karakter Masing-Masing Jenis Shio Kelinci
  • Kelinci Kayu (1915, 1975)

Orang-orang dengan shio Kelinci Kayu dikenal sangat pintar dan senang menebarkan kebahagiaan pada sekelilingnya. Namun dibalik itu semua, kelinci kayu dikenal egois, apalagi untuk kesenangannya sendiri.

Mereka juga tidak segan untuk menyingkir dari lingkungan yang mengacuhkannya.

  • Kelinci Api (1927, 1987)

Biasanya orang Kelinci Api dikenal cukup visioner. Mereka memiliki cara berpikir yang terstruktur dan mengarah ke masa depan. Selain itu, Kelinci Api juga dikenal mudah beradaptasi, terutama dalam lingkungan baru.

  • Kelinci Tanah (1939, 1999)

Meski sedikit pendiam, orang-orang yang berada dalam naungan Shio Kelinci Tanah justru menjadi tempat bertukar cerita paling nyaman karena mereka dikenal pandai dalam menyimpan rahasia.

Mereka juga sangat ambisius dan pekerja keras, sehingga tak heran bila Kelinci Tanah lebih memilih karir dibandingkan urusan percintaannya sendiri.

  • Kelinci Emas (1951, 2011)

Berbanding terbalik dengan Kelinci Tanah, orang-orang Kelinci Emas malah terkenal lincah dan mudah bergaul dengan siapapun. Mereka juga sangat baik hati, apalagi dalam hal membantu teman.

Tetapi sayangnya, kadang-kadang Kelinci emas terlalu kolot dalam mempertahankan apa yang ia yakini.

(Baca juga: Kenali Karakter dan Kepribadian Shio Babi Berdasarkan Elemennya)
Kepribadian Shio Kelinci

Secara garis besar, memang orang-orang Kelinci dikenal baik hati dan ramah. Akan tetapi tak jarang mereka menjadi amat pesimis dan sensitif.

Ketika dihadapkan pada suatu permasalahan, orang Kelinci justru cenderung egois dan tidak tertarik untuk mengetahui penderitaan lawannya. Mereka lebih memikirkan kenyamanan pada dirinya sendiri, ketimbang mengurus kehidupan orang lain.

Orang kelinci juga sangat piawai dalam memainkan perannya. Mereka bisa tampak bermuka dua didepan orang yang tidak disukai. Mereka juga dikenal sebagai pribadi yang lembek dan sulit dalam mengambil keputusan.

Ramalan Shio Kelinci di Tahun 2020

Di tahun 2020 nanti, shio Kelinci masih memegang predikat sebagai shio yang paling beruntung. Pasalnya, dari segi karir, para Kelinci diprediksi akan menikmati seluruh hasil kerja kerasnya selama ini.

Mereka juga akan mendapat banyak rekan kerja baru yang bisa menjadi kunci kesuksesannya. Sementara dari sisi keuangan, orang dengan shio Kelinci disarankan untuk tidak terus-menerus berhutang.

Lebih baik menabung sebagian hasil pendapatan agar bisa memenuhi berbagai kebutuhan yang jauh lebih penting di masa mendatang. Dari sisi asmara, shio yang paling cocok disandingkan dengan shio Anjing ataupun Babi ini diprediksi akan mendapatkan pasangan yang sesuai dengan kriterianya.

Mungkin diawal pencarian mereka akan tampak putus asa, tetapi bila orang Kelinci sedikit bersabar dan mencoba berteman dengan orang-orang baru, bukan tak mungkin mereka akan bertemu dengan pasangan hidup.

Terakhir, dari segi kesehatan, para orang Kelinci dianjurkan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat degan rutin berolahraga serta menjaga asupan makanan. Karena di tahun 2020 ini, ada banyak pekerjaan yang akan menguras tenaga orang-orang Kelinci.

Itulah sekilas informasi mengenai karakter dan kepribadian shio Kelinci serta peruntungannya di tahun 2020 nanti. Jadi, apakah sudah sesuai dengan kamu? Oiya, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, jika di tahun 2020 kamu harus berhati-hati dengan hutang.

Untuk itu, daripada meminjam dana di luar sana, sudah saatnya para shio Kelinci untuk mulai berinvestasi dengan mengajukannya hanya di CekAja!

Tentang Penulis

Ayunindya Annistri

Penulis amatir yang hobi merantau