Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Karakter Sifat Shio Ular & Ramalan 2020

by Ayunindya Annistri on 13 November, 2019

Berbicara tentang shio memang tidak akan ada habisnya. Hal ini dikarenakan, shio juga bisa menjadi tolok ukur untuk mengetahui karakter dan kepribadian seseorang, selain zodiak. 

Jika zodiak menggunakan rasi bintang untuk memprediksi karakter dan kepribadian seseorang, berbeda halnya dengan shio.

Kepercayaan orang China terdahulu ini menggunakan 12 nama binatang yang terdiri dari Tikus, Kerbau, Harimau, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, serta Babi.

Untuk mengenal lebih dalam kedua belas shio tersebut, mari kita bahas terlebih dahulu kepribadian dan karakter shio Ular. Apakah sesuai dengan generasi milenial saat ini? Yuk, langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut.

(Baca juga: Kenali Karakter dan Kepribadian Shio Babi Berdasarkan Elemennya)
Karakter dan Kepribadian Shio Ular

Shio ular dimiliki oleh mereka yang lahir di tahun 1965, 1977, 1989, 2001, 2014, dan seterusnya. Dalam mitologi Cina, ular dilambangkan sebagai binatang misterius.

Hal ini rupanya sesuai dengan karakter dan kepribadian shio Ular yang dominan dingin, pendiam, dan sulit ditebak. Segala hal yang berbau seni, amat disukai oleh shio ini, mulai dari musik hingga seni peran.

Mereka juga senang membaca buku dan cenderung analitis, terutama dalam mengambil suatu keputusan.

Karena bagi mereka, apapun yang ingin dilakukan butuh perencanaan tepat agar kelak tidak ada penyesalan yang membekas dalam pikiran.

Selain itu, kecerdasan serta tutur katanya yang lembut selalu berhasil membuat orang lain terpikat dengan pemilik shio ular. Murah hati, bijaksana, dan pekerja keras adalah karakter dan kepribadian shio ular yang paling menonjol.

Mereka sangat mencerminkan sosok milenial yang aktif dan kreatif, terutama dari segi pekerjaan. Di sisi lain, shio ular juga memiliki kepribadian dan karakter yang kurang baik.

Hal ini bisa terlihat jelas dari cara mereka menyelesaikan masalah, yang cenderung diam dan menyimpannya sendiri dalam hati. Mereka tidak segan untuk menunjukan sikap dingin, yang terkadang membuat musuhnya tidak berdaya.

Walaupun elegan, pemilik shio ular juga terkenal licik bila sedang berusaha memenuhi kepentingannya sendiri. Mereka tidak akan ragu untuk menghentikan siapa saja yang menghambat kesuksesannya.

Hal tersebut jelas merugikan pemilik shio ular dan orang-orang disekitarnya. Apabila mereka tidak berusaha untuk intropeksi diri, bukan tidak mungkin bila lingkaran pertemanan yang dimiliki akan semakin mengecil.

Akan lebih baik jika mereka lebih terbuka pada orang lain tentang perasaan yang dirasakan, terutama ketika mereka dalam kondisi yang tidak baik-baik saja.

(Baca juga: Agar Kamu Sukses, Ini Cara Jualan Barang Fashion Saat Musim Belanja Online)
Ramalan Shio Ular di Tahun Tikus Logam 2020

Pada tahun 2020 nanti, pemilik shio ular diprediksi bisa sedikit bernafas lega dibandingkan tahun 2019 kini. Segala urusan akan lebih dipermudah, terutama dalam urusan pekerjaan.

Hal ini tak lepas dari kepribadian dan karakter shio ular yang dikenal ambisius. Namun, orang-orang dibawah naungan shio ular juga harus berhati-hati, apalagi dalam urusan keuangan.

Mengingat, karakter dan kepribadian shio ular yang materialistis dan senang akan kemewahan. Hindari membeli barang-barang yang sekiranya tidak dibutuhkan, bila masih ingin menjaga keseimbangan pendapatan yang dimiliki.

Sebaiknya, tabunglah sedikit demi sedikit kekayaan yang dimiliki, yang mana nantinya bermanfaat untuk kehidupan shio ular di masa mendatang.

Meski dikenal dermawan, namun karakter dan kepribadian shio ayam yang kurang percaya dengan orang lain, akan terus membayang-bayangi kehidupan keuangan mereka. Hal ini cukup berpengaruh terutama jika ada kerabat terdekat yang ingin meminjam uang.

Pun dalam urusan percintaan, di tahun 2020, pemilik shio ular harus lebih belajar cara meredam emosi kepada pasangan. Karena jika tidak, hal ini akan sangat berisiko untuk hubungan jangka panjang.

Jangan terlalu bersikap posesif maupun cemburu. Apalagi sampai memulai perang dingin kepada pasangan. Selain itu, orang-orang dibawah naungan shio ular juga harus belajar bersikap dewasa dalam menyelesaikan masalah.

Jangan menunjukan sikap acuh tak acuh, yang justru membuat orang lain semakin sakit hati dengan karakter dan kepribadian shio ular tersebut.

Untuk urusan kesehatan, pemilik shio ular dianjurkan agar selalu menjaga stamina tubuhnya. Tidur yang cukup dan terapkan pola hidup sehat adalah hal mutlak yang harus dituruti oleh mereka.

Selain itu, mereka juga wajib mengonsumsi makanan berserat dan hindari minuman bersoda. Kurangi beban pikiran berlebih yang dapat memicu stres dan insomnia.

Jika merasa lelah dalam bekerja, segeralah mengambil cuti sementara untuk sekedar berlibur dan melepas penat. Karena hal tersebut memang sangat dibutuhkan, bukan hanya untuk pemilik shio ular saja.

Kalau masih bingung kota mana yang ingin dituju saat liburan, coba alternatif lain, salah satunya dengan liburan ala staycation. Pilih hotel yang sekiranya memiliki fasilitas lengkap dengan view indah.

Pesan dengan menggunakan kartu kredit, bila ingin mendapatkan banyak promo menarik. Jika belum memiliki kartu kredit, ajukan saja melalui CekAja.com.

Tentang Penulis

Ayunindya Annistri

Penulis amatir yang hobi merantau