Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

Menikmati Liburan Romantis di Korea Sampai Maldives

by Tisyrin N. T on 8 Februari, 2019

Ingin merayakan Valentine di tempat yang istimewa? Maldives, Paris, dan Korea Selatan adalah tiga negara di dunia yang bisa jadi pilihan utama karena memiliki sisi romantis. Anda tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat tersebut?

Selain berupa benda, liburan memang bisa menjadi kado Valentine yang ditunggu-tunggu pasangan tercinta. Siapa yang menolak untuk menghabiskan waktu bersama pasangan di tempat romantis seperti Maldives, Paris, dan Korea Selatan? Agar momentum berduaan dengan pasangan itu menjadi berkesan, simak rangkaian tip berikut ini!

Maldives

Kasur hotel yang empuk serta pemandangan laut yang jernih saat membuka jendela bisa Anda dapatkan di Maldives. Bayangkan bagaimana nikmatnya menghabiskan waktu bersama pasangan di tempat seindah Maldives? Nah, belum lama ini komedian Ernest Prakasa mengunjungi Maldives bersama istrinya. Berikut tip travelling ke Maldives menurut Ernest yang diunggah di akun Instagram-nya.

  • Hati-hati memilih jadwal penerbangan

Pastikan pesawat mendarat di Maldives siang hari, maksimal sekitar jam 15.00. Mengapa? Karena jika mendarat malam hari, Anda akan kerepotan. Resort di Maldives berada di pulau-pulau kecil, sehingga untuk mengunjunginya harus menggunakan sea plane. Sea plane terakhir biasanya terbang di sore hari. Nah, jika tak mau menginap dahulu di hotel dekat bandara, cobalah untuk lebih teliti memilih jadwal penerbangan.

  • Bekal cemilan

Karena letak resort di pulau-pulau kecil, jangan berharap akan menemukan minimarket. Ernest menyarankan untuk membawa tas atau koper kecil khusus untuk cemilan. Anda tak mau kan momen indah bersama pasangan rusak hanya gara-gara perut keroncongan?

  • Siapkan bujet lebih untuk makan

Lagi-lagi karena berada di pulau kecil, maka Anda dan pasangan tentu mau tidak mau hanya bisa membeli makanan di restoran hotel. Untuk menghemat pengeluaran ketika membeli makanan, sebaiknya Anda juga membawa bekal roti, mi instan cup, atau makanan lainnya dari Indonesia. Karena, harga makanan di restoran hotel terbilang mahal, untuk sepiring nasi goreng saja Anda harus mengeluarkan kocek Rp400.000.

(Baca juga: Traveling Romantis Murah ke Maldives? Ini Dia Caranya!)

Paris

Paris dikenal sejak lama sebagai kota yang romantis. Nah, agar kesan romantis bisa Anda dapatkan bersama pasangan, berikut beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi

  • Menara Eiffel

Menara dengan tinggi 300 meter ini sudah ada sejak tahun 1889. Selain berfoto dan berjalan di sekelilingnya, Anda dan pasangan bisa mengunjungi restoran dengan nuansa romantis di dalam menara tersebut.

  • Sungai Seine

Sungai dengan panjang 777 meter ini menyajikan pemandangan indah di malam hari. Anda dan pasangan bisa berjalan santai di sisi sungai. Atau bisa juga mengambil paket berlayar sekaligus dinner romantis di atas kapal.

  • Bersantai di taman kota

Paris memiliki taman-taman yang cantik, salah satunya yaitu Bois de Boulogne. Taman tersebut lebih luas dua kali lipat dari Central Park di New York. Ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa Anda lakukan bersama pasangan di taman ini, mulai dari naik kuda hingga naik sampan di danau.

Korea Selatan

Selain Maldives, Korea Selatan juga bisa jadi pilihan sebagai tempat yang romantis untuk merayakan Valentine. Nah, berikut beberapa tip mengunjungi Korea Selatan bersama pasangan.

  • Kunjungi Pulau Nami

Agar kesan romantis lebih terasa, Anda wajib mengunjungi Pulau Nami saat berkunjung ke Korea Selatan. Pulau yang satu ini merupakan lokasi syuting drama Korea romantis Winter Sonata. Tentu menyenangkan menikmati pemandangan indah di pulau ini bersama pasangan bukan?

Untuk mengunjunginya, wisatawan bisa naik ferry dari Gapyeong selama 5 menit. Perhatikan jadwal keberangkatan agar tidak ketinggalan ferry. Jadwal keberangkatan ferry dari pukul 07.30 hingga 21.40 dengan jarak keberangkatan 15-40 menit sekali.

  • Menuliskan nama bersama pasangan di gembok cinta

Kunjungi N Seoul Tower yang dibangun pada tahun 1969. Awalnya Menara ini merupakan Menara siar pertama untuk radio dan televisi di Korea Selatan. Namun, pada tahun 1980, berubah menjadi destinasi wisata.

Di tempat ini terdapat pagar dan pohon buatan yang penuh dengan gembok cinta. Pasangan yang menuliskan nama mereka di gembok dan menguncinya dipercaya akan memiliki hubungan langgeng dan bahagia.

  • Makan di Sky Rose Garden

Sky Rose Garden berada di lantai 8 Daehan Cinema. Anda dan pasangan bisa menyantap makanan di tengah suasana yang romantis. Tempat ini menyuguhkan pemandangan hamparan berbagai jenis bunga. Selain itu, Anda bisa melihat keindahan pemandangan Kota Seoul dari ketinggian.

(Baca juga: 7 Tempat Dinner Paling Romantis di Jakarta)

Nah, itu dia beberapa tip singkat jika Anda ingin merayakan Valentine di Maldives, Paris, atau Korea Selatan. Jangan lupa lengkapi perjalanan Anda dengan perlindungan yang memadai. Pilih berbagai jenis asuransi perjalanan terbaik di CekAja.com!

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.