Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Menilik Harga Tiket Grup K-Pop yang Manggung di Indonesia

by Miftahul Khoer on 4 Januari, 2019

Indonesia menjadi salah satu negara yang mengidap demam akut K-Pop. Gelombang hallyu alias Korean Wave ini muncul ketika tahun 2000-an dan mulai menginvasi besar-besaran pada medio 2011. Yuk simak besaran harga tiket grup-grup K-Pop yang telah tampil di Indonesia.

Bisnis Sampingan K-Pop Idol - CekAja

Kecintaan warga Indonesia terhadap K-Pop bermula ketika serial-serial drama Korea banyak ditonton dan menjadi candu bagi kalangan anak muda. Perlahan, mereka juga sudah mulai menggemari grup K-Pop. Semakin ke sini, para penggemar K-Pop semakin menggurita.

Animo masyarakat Indonesia akan kecintaannya terhadap K-Pop menjadi peluang besar bagi para pelaku industri hiburan di tanah ari untuk mendatangkan sebanyak mungkin para artis K-Pop yang berasal dari Korea Selatan ini.

Nama-nama grup K-Pop pun satu persatu antre untuk tampil di Indonesia. Menariknya, konser grup K-Pop di Indonesia tak pernah sepi peminat. Tiket yang dijual selalu laku keras.

Nah, kali ini Cekaja telah merangkum daftar K-Pop yang telah manggung di Indonesia. Yuk simak besaran harga tiket grup-grup K-Pop yang telah tampil di Indonesia.

2PM

Boy band bentukan JYP Entertainment ini sempat menggelar konser di Istora Senayan Jakarta pada 5 Desember 2014. Konser bertajuk GO CRAZY ini dipromotori Enstar Entertainment.

Harga tiket 2PM yang mampu menyedot puluhan ribu penggemarnya di Indonesia dijual mulai Rp650.000 dan termahal Rp2,1 juta.

(Baca juga: 7 Tren Fashion ala K-Pop yang Paling Digemari)
BigBang

Pada 1 Agustus 2015 silam, boy band bentukan YG Entertainment yang dibentuk pada Agustus 2006 ini menggelar konser di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang.

Konser bertajuk MADE tersebut merupakan salah satu konser yang cukup mahal dan mampu menghadirkan puluhan ribu penggemarnya.

Tiket paling murah untuk konser BigBang ini dijual seharga Rp850.000 sementara yang termahal dijual Rp3,5 juta untuk kelas VIP.

2NE1

Masih bentukan YG Entertainment, girl band bernama 2NE1 pun pernah menggelar konser di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta Utara pada 8 Juni 2014.

Harga tiket yang dijual untuk konser 2NE1 bertajuk All Or Nothing ini dijual mulai dari Rp700.000 hingga yang termahal untuk kelas VIP seharga Rp2,1 juta.

BTS

Boy band BTS alias Beyond the Scene bentukan Big Hit Entertainment sempat menggelar konser di ICE BSD City Tangerang pada April 2017.

Boy band beranggotakan Hungkook, Suga, Jin, V, J-Hope dan Jimin ini menggelar konser bertajuk The Wings Tour dan berhasil mengumpulkan puluhan ribu BTS Army. Tiket konser ini banderol seharga Rp1 juta paling murah dan Rp3 juta paling mahal.

(Baca juga: Berbagai Bisnis Sampingan Para K-Pop Idol)
SNSD

Girl band bentukan S.M Entertainment, SNSD atau Girls’ Generation rupanya telah menggelar konser beberapa kali di Indonesia. Yoona cs merupakan salah satu girl band yang banyak digemari kalangan muda Indonesia.

Terbukti pada konser Generation World Tour – Girls & Peace – di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara itu mampu menarik perhatian K-Popers sejati.

Saat itu, harga tiket paling murah dibanderol Rp600.000 dan paling mahal seharga Rp2,5 juta.

Pada 2016, SNSD kembali menggelar konser bertajuk Girl’s Generation Phantasia di ICE BSD City Tangerang dengan harga tiket paling murah Rp1,25 juta dan paling mahal Rp2,25 juta.

G-Dragon

Tak hanya boy band atau girl band, konser tunggal G-Dragon yang merupakan pentolan BigBang pun masih banyak digemari masyarakat Indonesia.

Pada September 2017 misalnya. G-Dragon menggelar konser tunggal bertajuk G-Dragon 2017 World Tour ACT III : M.O.T.T.E ‘Moment Of Truth The End’ in Jakarta dengan harga tikel yang cukup fantastis mulai Rp1,25 juta dan paling mahal Rp3,5 juta. Mungkin inilah salah satu artis Korea Selatan yang harga tiketnya paling mahal.

GOT7

Boy band bentukan JYP Entertainment ini menggelar konser bertajuk Eyes On You di ICE BSD City Tangerang pada Juni 2018. Konser Youngjae cs tersebut dibanderol mulai Rp900.000 hingga paling mahal seharga Rp2,2 juta.

(Baca juga: Fakta-fakta Personel Black Pink yang Perlu Anda Tahu)
Wanna One

Jisung dan kawan-kawan merupakan boy band bentukan CJ E&M yang terdiri dari 11 personel. Pada Juli 2018, Wanna One menggelar konser One: The World di ICE BSD City Tangerang.

Boy band ini tergolong sebagai pendatang baru di industri musik K-Pop. Namun, untuk harga tiket konser yang diselenggarakan di Indonsia tak kalah dengan grup pendahulunya. Tiket konser Wanna One saat itu dibanderol seharga Rp1,1 juta paling murah dan Rp3,5 juta paling mahal.

Twice

Girlband bentukan JYP Entertainment ini berdiri pada 2015 dan segera menjelma menjadi grup K-Pop yang digemari di tanah air. Pada Agustus 2018 lalu, Twice menggelar konser di ICE BSD dan mampu menghadirkan banyak penggemarnya.

Konser Momo cs bertajuk Twiceland Zone 2: Fantasy Park ini menjadi kesan tersendiri bagi para personel yang mengaku puas dengan sambutan para penggemarnya. Tiket konser Twice ini dibanderol seharga Rp1 juta hingga paling mahal Rp2,2 juta.

Seventeen

Ya, namanya memang Seventeen. Tapi bukan band asal Indonesia yang belakangan sempat ramai jadi bahan perbincangan karena sebagian personelnya tewas akibat gelombang tsunami saat konser di Banten.

Seventeen satu ini adalah boy band bentukan Pledis Entertainment pada 2015 yang memiliki personel 13 orang. Pada September 2018 lalu, Seventeen menggelar konser Seventeen Concert: Ideal Cut 2018 in Jakarta dengan harga tiket paling rendah Rp1 juta dan paling mahal Rp2,4 juta.

(Baca juga: Berbagai Macam Jenis Operasi Plastik dan Kisaran Biayanya)
BTOB

Boy band dengan personel Sungjae cs telah menggelar konser bertajuk BTOB In Jakarta pada 21 September 2018 di kawasan Kasablanka Hall, Jakarta Selatan.

Tiket yang dijual mulai dari Rp850.000 hingga paling mahal Rp2,9 juta. BtoB merupakan boy band yang dibentuk Cube Entertainment pada 2012.

iKON

Salah satu boy band asal Korea yang langganan konser di Indonesia adalah iKON. Pada 2016 milsanya, iKON manggung di ICE BSD City dengan tiket paling murah Rp900.000 dan paling mahal Rp1,8 juta.

Bobby cs juga telah menggelar konser di lokasi yang sama pada 2017. Dan pada November 2018, iKON juga tampil dengan konser yang mampu memuaskan penggemarnya di Tennis Indoor Senayan selama dua jam.

Black Pink

Satu lagi konser K-Pop yang paling ditunggu-tunggu di Indonesia adalah Black Pink. Girl band dengan personel Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa ini dijadwalkan bakal manggung di ICE BSD pada 20 Januari 2019 mendatang.

Tiket konser dibagi dalam dua kategori yakni penonton berdiri paling murah Rp1,45 juta dan paling mahal Rp2,5 juta. Sementara untuk kategori duduk dibanderol Rp1,1 juta dan paling mahal Rp1,95 juta.

Nah, itulah sejumlah boy band dan girl band yang telah konser di Indonesia dengan harga tiket yang cukup fantastis dibandingkan dengan grup band asal Indonesia sendiri. Anda sendiri senang nonton konser grup apa?

Tentang Penulis

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami