Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Menilik Kekayaan Raja Salman, Sang Penguasa Arab Saudi

by Rafly Aditia on 9 Maret, 2017

kekayaan raja arab_investasi - CekAja.com

Jumlah kekayaan raja Arab Saudi memang tak terhingga. Tentunya, kekayaan tersebut bersumber dari berbagai hal mulai dari warisan keluarga hingga investasi di beberapa perusahaan properti dan perusahaan minyak.

Dengan kekayaan yang melimpah tersebut, tentu bukan hal yang aneh lagi kalau raja Salman bin Abdulaziz Al Saud yang memimpin Arab Saudi menjadi salah satu dari 5 raja paling kaya di dunia. Berbicara seputar harta yang melimpah, yuk kita tilik kekayaan sang raja Arab tersebut!

Jumlahnya sebanyak 444 kali harta 5 pebisnis terkaya di Indonesia

Harta 5 orang terkaya yang diduduki oleh, Sri Prakash Lohia, Eka Tjipta Widjaja, Anthoni Salim, Susilo Wonowidjojho, R. Budi & Michael Hartono jika digabungkan mencapai US$ 40,5 miliar. Jumlah tersebut tidak seberapa dibandingkan dengan kekayaan yang dimiliki oleh Raja Salman.

Total kekayaan Raja Salman ditaksir mencapai US$ 18 triliun atau setara dengan 444 kali harta 5 orang terkaya di Indonesia.

Donasi US$ 20,7 miliar, gak seberapa bagi sang raja!

Dilaporkan bahwa raja Salman membagikan uang sebesar US$ 20,7 miliar untuk donasi bagi para warganya. Tentu jumlah tersebut tidak seberapa, karena hanya 0,11% dari total kekayaan sang raja. Tentunya donasi sebesar US$ 20,7 miliar tidak memberikan dampak besar bagi raja Salman.

Sang raja punya kapal pesiar panjang lapangan sepak bola

Raja salman memiliki sebuah kapal pesiar yang begitu besar. Kapal pesiar miliknya dilaporkan sering terparkir di lokasi liburan favoritnya, Marbella, Spanyol. Kapal pesiar milik sang raja ternyata memiliki panjang sekitar 100 meter atau setara dengan lapangan sepak bola!

5,3 miliar kali pendapatan rakyat Indonesia

Menurut data terbaru dari Worldbank, pendapatan per kapita rakyat Indonesia sebesar US$ 3,3 ribu per tahun. Mengingat jumlah kekayaan raja salman sebesar US$ 18 triliun, maka jika dibandingkan kekayaan raja Salman sama saja dengan 5,3 miliar kali pendapatan per kapita rakyat Indonesia!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami