Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

5 menit waktu bacaan

Menilik Ragam Fesyen di Karpet Merah Golden Globe

by Tisyrin on 11 Januari, 2019

Ajang bergengsi Golden Globe Awards 2019 baru saja berlangsung. Acara digelar di The Beverly Hilton, California, Amerika Serikat. Layaknya ajang penghargaan, sederet bintang meramaikan karpet merah dengan penampilan menawan.

Tak hanya unjuk gaya di karpet merah, para selebriti pun datang untuk menerima penghargaan atau sekedar mengapresiasi rekan seprofesinya. Mereka yang beruntung mendapatkan penghargaan tahun ini antara lain Glenn Close yang meraih Best Actress in Motion Picture (Drama) melalui The Wife.

Rami Malek meraih Best Actor in a Motion Picture (Drama) melalui Bohemian Rhapsody. Selain itu, ada pula Olivia Coleman yang meraih penghargaan Best Actress in a Motion Pictures (Musical/Comedy) melalui The Favourite. Sandra Oh membawa pulang penghargaan Best Actress Television Performance by an Actress (Drama) lewat Killing Eve.

Mereka, baik yang masuk nominasi atau tidak, tampil dengan berbagai gaya mulai dari yang terkesan glamour hingga gaya yang nampak sederhana. Dari item fesyen dengan harga fantastis hingga item fesyen yang murah, terlihat menemani para artis yang datang.

Yuk simak beberapa gaya para tamu undangan Golden Globe Awards berikut ini.

(Baca juga: Cek Harga Tiket Meet and Greet Artis, Siapa Tertinggi?)

Lady Gaga

Penyanyi Lady Gaga menggunakan gaun rancangan Maison Valentino berwarna biru muda yang melebar di bagian bawahnya. Dia tampil dengan rambut yang diwarnai senada dengan gaunnya.

Penampilannya kian menonjol berkat kalung berlian di lehernya. Ternyata, kalung dari Tiffany & Co tersebut dibuat khusus untuk Lady Gaga. Kalung dengan nama Aurora itu tersusun dari 300 berlian. Bandul di tengah kalung merupakan berlian berbentuk buah pir 20 karat.

Perhiasan lain yang melengkapi penampilannya adalah anting seharga Rp1,6 miliar, serta tiga gelang. Gelangnya pun memiliki harga fantastis yaitu masing-masing Rp2 miliar, Rp633 juta, serta Rp1,8 miliar.

Untuk wajah, dia terlihat dengan riasan mata bergaya smokey eye dengan warna eye shadow biru metalik. Sementara pada bagian bibirnya, berhias lipgloss warna nude-peach yang membuatnya terlihat sangat segar.

Penampilan yang cantik bak putri dari negeri dongeng tersebut berkat bantuan penata rias Sarah Tanno dan penata rambut Frederic Aspiras.

Pada ajang tahun ini, dia pun memenangkan penghargaan Best Original Song lewat lagu Shallow dari film A Star is Born.

Emma Stone

Emma Stone juga turut hadir dalam ajang Golden Globe 2019. Dia tampak cantik mengenakan gaun Louis Vuitton Atelier berhias manik-manik. Warnanya merah muda pucat.

Penampilan wanita yang usianya menginjak kepala tiga tersebut terlihat simpel, tetapi gaunnya punya keunikan. Gaun rancangan Nicolas Ghesquiere yang dipakainya ditutupi 63.000 manik-manik untuk menciptakan pola tertentu. Selain itu, gaun juga dibuat dari sekitar 15 meter kain mousseline merah muda.

Untuk menyelesaikan gaun seunik itu, rupanya membutuhkan waktu sekitar 800 jam dan lebih dari 30 penyulam yang membuatnya.

Sang aktris juga membawa tas tangan yang bentuknya silinder serta telinganya berhias anting berlian. Wajahnya tersapu make up mulai dari eye shadow rose gold metalik hingga lipstick berwarna pink-nude.

Tampilan rambutnya bergelombang. Penampilannya tampak menawan berkat tangan penata gaya Petra Flannery. Pada ajang Golden Globe tahun ini, Emma Stone masuk nominasi Best Supporting Actress dari film The Favourite.

(Baca juga: Daftar Artis yang Miliki Bayaran Termahal di Instagram)

Julia Roberts

Julia Roberts terlihat feminim sekaligus maskulin melalui gaun rancangan Stella McCartney. Gaun tersebut pada bagian atasnya adalah gaun one shoulder yang memanjang pada bagian belakang. Gaun berwarna krem itu memiliki ikan pinggang berwarna senada.

Namun, pada bagian bawahnya, gaun itu dipadukan dengan celana panjang hitam yang terinspirasi dari gaya busana pria.

Dia mengenakan alas kaki yang nampak simpel berupa high heels hitam. Meski penampilannya nampak sederhana, tetapi keanggunannya tetap memancar.

Lupita Nyong’o

Tak harus mahal, Lupita Nyong’o berani menggunakan sepatu yang harganya terbilang murah. Harga sepatu bermerek Aldo tersebut awalnya dibanderol dengan harga US$90, tetapi turun harga menjadi US$45 atau di kisaran Rp600.000-an saja.

Sementara untuk gaun, dia tampil dengan gaun dari Calvin Klein berwarna biru dengan hiasan berwarna perak. Tak hanya itu, dia juga memakai perhiasan Bvlgari serta strappy heels yang warnanya perak.

Untuk riasan wajah, dia tergolong berani karena menggunakan eyeliner serta bulu mata palsu dengan warna biru elektrik.

(Baca juga: Sederet Motor Keren yang jadi Tunggangan 5 Artis Indonesia)

Emily Blunt

Yang tak kalah menarik adalah penampilan Emily Blunt. Dia mengenakan gaun dengan warna abu-abu hasil rancangan Alexander McQueen. Gaun brokat tersebut memperlihatkan berbagai pola dari bagian leher hingga ke bawah.

Emily Blunt juga memakai sepatu hak tinggi yang warnanya serasi dengan gaunnya. Dia juga melengkapi penampilannya dengan aksesori dari Neil Lane.

Nicole Kidman

Aktris yang satu ini tampil dengan gaun dari Michael Kors Collection yang gemerlap. Gaun berlengan panjang itu berwarna menyerupai wine. Pada bagian belakang, terdapat belahan yang memperlihatkan kaki indahnya.

Dia juga mengenakan pita hitam di bagian rambutnya. Selain itu, dia memakai perhiasan dari Harry Winston serta sepatu Christian Louboutin. Cantik!

Halle Berry

Halle Berry nampak cantik dengan gaun merah anggur karya Zuhair Murad. Gaun transparan yang dikenakannya juga memiliki belahan dada rendah. Ada pula belahan rok yang memamerkan kakinya.

Untuk perhiasan, di telinganya nampak menggantung anting berbentuk segitiga yang simpel. Riasan wajahnya juga sangat natural. Sementara untuk rambut, potongan gaya poninya terlihat memikat. Artis yang usianya sudah menginjak kepala lima itu pun nampak seksi dan awet muda.

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.