Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

Menjadikan Hobi Sebagai Bisnis itu Enak, Ini Alasannya

by Tisyrin N. T on 11 Januari, 2017

tips bisnis _ pinjaman usaha - CekAja.com

Berencana memulai bisnis tahun ini tetapi belum menemukan bidang yang tepat? Kenapa tidak menjalankan bisnis sesuai hobi? Banyak lho keuntungannya. Apalagi, tak sedikit jenis hobi yang menghasilkan uang.

Buat kamu yang sedang pusing memikirkan ide bisnis, berikut in keuntungannya jika kamu berbisnis sesuai hobimu.

Lebih banyak waktu mengurus hobi

Hobi biasanya hanya menjadi pengisi waktu luang. Nah, jika selama ini kamu hanya bisa menyisihkan waktu untuk hobimu di akhir pekan, kamu patut bergembira. Berbisnis sesuai hobi itu berarti kamu bisa menghabiskan waktu lebih banyak untuk hobimu.

cekaja-daftar-kartu-kredit-belanja-online-harbolnas - CekAja.com

Kamu akan sangat menikmatinya

Mengerjakan hobi adalah hal yang menyenangkan. Bagaimana jika ternyata kamu harus melakukan hal tersebut setiap hari? Kamu akan sangat menikmatinya. Bayangkan kalau kamu terjun ke bidang yang masih asing bagimu, selain harus belajar dari awal, kamu juga belum tentu langsung bisa menikmatinya.

Kamu sudah paham seluk beluknya

Karena sebelumnya kamu sudah menggeluti hobimu selama bertahun-tahun, kamu sudah paham betul seluk beluknya. Hal ini akan sangat bermanfaat ketika kamu menjalankannya sebagai bisnis secara serius. Kamu tak harus belajar dari nol terhadap bidang yang kamu pilih itu.

Pengetahuan tentang hobi bertambah

Meski kamu sudah paham betul, pasti akan ada saja pengetahuan baru yang kamu dapatkan dengan menjalankan bisnis dari hobi. Ini tentu akan menguntungkanmu bukan? (Baca juga: 4 Tipe Kepribadian Berdasarkan Cara Memperlakukan Uang, Kamu yang Mana?

Menemukan teman-teman sehobi

Kamu akan mendapatkan pelanggan yang satu hobi denganmu. Kamu pun akan lebih mudah menjalin hubungan dengan mereka. Bahkan kamu dan pelangganmu bisa berteman dan sharing tentang hobi. Asyik sekali bukan?

Butuh dana untuk modal usaha? Ajukan pinjaman tanpa agunan secara online di sini

 

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.