Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

5 menit waktu bacaan

Menyelisik Lebih Dalam Rajamobil, Situs Jual-Beli Mobil Paling Mudah Digunakan

by Satrya Agung on 11 April, 2016

aplikasi untuk mobil motor - CekAja.com

Pasar mobil di Indonesia terus mengalami kenaikan penjualan. Dari tahun ke tahun total unit mobil yang terjual selalu menanjak. Di bulan Agustus 2016 saja sudah 96.294 unit mobil terjual.

Di bulan sebelumnya saja, Juli 2016 “hanya” 62.603 unit yang terjual. Dalam satu bulan saja kenaikannya sangat signifikan. Tak heran jika semakin banyak hadir website jual-beli mobil yang hadir saat ini, seperti salah satunya Rajamobil

Makanya tak heran jika tiap tahun akan selalu ada mobil baru yang diluncurkan. Tentu dengan dalil bahwa atas permintaan masyarakat. Dan untuk menjembatani antara penjual dan pembeli mobil ini maka hadirlah website-website yang sejenis Rajamobil ini.

Mengingat mereka bukanlah website jual mobil yang pertama di Indonesia, lalu apa yang membedakan dengan website lain? Yuk kita bahas bersama.

Saat pertama kali masuk ke website Rajamobil.com tampilan yang bisa dilihat adalah kesan mewah dan elegan. Secara umum layout websitenya sangat sederhana tapi berkelas. Tidak hanya menampilkan satu warna mencolok yang akhirnya menyakitkan mata.

Tampilan banner yang ada pada bagian atas halaman website juga cukup apik. Hanya menampilkan satu gambar besar si produk yang dijajakan dan tulisan singkat. Sehingga pengunjung website hanya terpaku pada keseksian mobil-mobil yang dipromokan tersebut beserta harganya. Dan saat diklik kamu kan langsung dibawa ke halaman yang khusus menjajakan satu produk mobil saja yang tentunya sesuai dengan gambar banner yang diklik

Yang menarik adalah di Rajamobil kamu bisa membandingkan satu mobil dengan mobil yang lain. Maksimal kamu bisa membandingkan empat mobil sekaligus. Secara gamblang kamu akan mendapatkan perincian spefikasi dari tiap mobil dan juga harga baik dari TDP terendah hingga angsuran terendah. Ini bisa memudahkan pengunjung dalam menuntukan mobil mana yang hendak dibeli.

Ketika sudah memilih mobil yang disuka kamu tinggal meng-klik dapatkan penawaran. Kamu akan diminta memasukkan data-data diri kamu untuk dihubungi. Dan yang menarik lagi kamu akan dihadapkan pada 3 pilihan dari kebutuhan yang mana Total DP, Angsuran, atau Beli Tunai. Tiap pilihan akan ada pilihan lainnya yang sekiranya sesuai dengan kebutuhanmu. Dan terakhir kamu akan diminta memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan langsung ke no telp yang kamu cantumkan.

Dan yang paling menarik dari website si Raja mobil ini adalah kamu akan segera dihubungi CS untuk menindaklanjuti dari data yang kamu input. Sungguh ini adalah tindakan yang tepat dimana gerak cepat dalam menjaring pembeli. Ini bisa menjadi poin terpenting dan pembeda dengan website sejenis walau ada sedikit tanda tanya atau rasa penasaran lebih tepatnya. Apakah memang SOP nya yang bertindak cepat seperti itu atau karena lagi sepi pengunjung? Kami berharap karena memang SOP saja. Semoga demikian.

Untuk saat ini mereka hanya memfokuskan diri pada jual beli mobil saja. Seperti memang sengaja tidak mengikuti jejak kompetitor mereka yang juga menjajakan kendaraan roda dua sehingga menjadi agak rancu saja saat website jual beli mobil dengan tapi juga menjual motor.

Memang tidak ada yang salah, tapi kami meresa aneh dan janggal saja. Ibarat kata toko pakaian pria yang bernama Pria Fashion Shop tapi juga menjual pakaian wanita. Tidak ada yang salah, tapi agak janggal saja.

(Baca juga: 6 Situs Rajanya Jual Beli Mobil yang Wajib Dicoba)

Ada 3 jenis mobil yang dijual di website ini, yakni Mobil Baru, Mobil Bekas, dan Mobil Baru Importir Umum atau dengan kata lain mobil super mewah. Ya siapa tau kamu sedang berniat membeli mobil keren Ferrari 488 GTB 2016 yang dibandrol “HANYA” 11 Milyar 500 Juta “SAJA”. Di website ini kamu bisa membelinya. Jadi tidak usah capek-capek mengunjungi si dealer. Cukup mereka yang mengunjungi calon pembelinya. Kan Pembeli adalah Raja. Setuju?

Lalu apa alasan atau kenapa kita beli mobil di website ini?

Dalam websitenya mereka telah memberikan 3 poin keunggulan yang disinyalir sebagai pembeda dengan website lain. 3 keunggulan itu adalah sebagai berikut:

  • Lengkap karena memiliki 32 merk mobil di Indonesia dan lebih dari 500 dealer yang memiliki promo dan harga yang bersaing.
  • Promo dan Harga Bersaing. Lebih dari 2300 sales bersaing dan memberikan promo menarik tiap hari. Semua sales juga resmi authorized dealer siap melayani kamu dimana saja. Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, kamu sebagai pembeli akan diperlakukan seperti raja. Kamu tidak perlu datang ke dealer. Mulai dari minta penawaran, negosiasi harga, bahkan test drive di rumah. Bayangkan! Dealer yang datang menghampiri!
  • Aman dan Nyaman. Ini elemen yang terpenting.

Untuk kamu yang mempunyai bisnis jual beli mobil bisa lho bergabung dengan si website rajanya mobil ini. Untuk tipe penjual ada beberapa pilihan:

  • Sales Authorized Dealer
  • Individu
  • Showroom

Jadi kalau pun kamu cuma punya satu atau dua mobil yang coba didagangkan, masih bisa bergabung dan ikut menjajakan daganganmu di sini.

Tapi kami merasa ada yang kurang pada website ini. Salah satunya tidak adanya kalkulator simulasi kredit. Kami telah mencoba menelusuri dan mencoba seandainya membeli salah satu mobil bekas, misalnya, maka kami tidak mendapatkan simulasi kreditnya. Dan terlebih utama kalau hendak membeli dengan cara kredit, tidak ada pilihan leasing yang tersedia.

Karena kami berfikir, jika ada calon pembeli yang hendak membeli mobil secara kredit, setelah mengetahui harga jual mobil tersebut maka si calon pembeli akan mempehitungkan cicilan, tdp, serta tenornya.

Tentang Penulis

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.