Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

9 menit waktu bacaan

8 Merek Bed Cover Terbaik yang Bikin Tidur Makin Nyenyak, Apa Saja?

by Nadhillah Kusindriani on 14 September, 2020

Setiap orang pasti ingin membeli bed cover yang berasal dari merek bed cover terbaik, untuk mendapatkan tingkat kenyamanan tidur yang maksimal. Sebab tidak bisa dipungkiri, kalau merek menentukan kualitas yang diberikan.

8 Merek Bed Cover Terbaik yang Bikin Tidur Makin Nyenyak, Apa Saja?

Saat ini, hampir semua merek bed cover pun memiliki desain yang unik, cantik dan elegan. Mulai dari desain karakter kartun, motif bunga, batik, abstrak maupun solid color.

Dengan begitu, bed cover kini tidak lagi hanya dijadikan sebagai alas kasur saja, tetapi juga digunakan sebagai pemanis tampilan kasur.

Nah, buat kamu yang ingin tahu apa saja merek bed cover terbaik, di bawah ini CekAja.com telah merangkum beberapa merek dan akan mengulasnya secara lengkap khusus untuk kamu.

Perbedaan Bed Cover dan Sprei

Sebelum membahas lebih jauh tentang merek bed cover terbaik, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu perbedaan antara bed cover dan sprei.

Karena sejatinya, hingga saat ini masih banyak yang belum bisa membedakan antara bed cover dengan sprei. Padahal jika dilihat dari tampilannya saja, bed cover dan sprei sudah terlihat sangat berbeda.

Untuk tahu lebih jelas perbedaan bed cover dan sprei, yuk simak penjelasan berikut ini.

Bed cover sejatinya merupakan kain pelapis sprei, yang berfungsi untuk melindungi sprei dan kasur dari debu.

Namun tidak hanya itu, bed cover sendiri juga memiliki nilai estetika, yang mampu mempercantik penampilan kasur.

(Baca Juga: Merk Sprei Terbaik)

Selain menjadi alas sprei, bed cover juga seringkali dijadikan sebagai selimut. Sebab, bed cover terbuat dari kain yang bagian dalamnya diisi, sehingga memiliki tekstur yang lebih tebal dan empuk.

Sementara, sprei hanya merupakan kain yang dipasang di atas kasur. Sprei ini berguna untuk melindungi kasur, agar tidak muda terkena debu dan cepat kotor.

Untuk sprei sendiri, bahan yang digunakan untuk pembuatannya berbeda-beda. Ada sprei yang terbuat dari kain polyester, katun, satin bahkan serat bambu.

Jadi, dapat ditarik kesimpulan, kalau yang perbedaan antara bed cover dan sprei terletak pada kegunaannya.

Sprei hanya berguna untuk melindungi kasur dari debu dan kotoran, kalau bed cover berguna untuk melindungi kasur dan sprei sekaligus.

Cara Memilih Bed Cover Terbaik

Langkah pertama yang harus dilakukan, sebelum kamu memutuskan untuk memilih merek bed cover terbaik adalah mengetahui cara memilihnya.

Sebab, mengetahui cara memilih bed cover terbaik sangat penting, untuk memastikan bahwa bed cover yang kamu pilih nantinya, memiliki kualitas baik, nyaman digunakan dan tidak membuat kantong jebol.

Lantas, bagaimana cara memilih bed cover terbaik? Berikut hal-hal yang harus kamu perhatikan.

Pilih bed cover yang sesuai dengan ukuran kasur

Hal utama yang sangat penting untuk kamu lakukan adalah memilih bed cover yang sesuai dengan ukuran kasur, atau bahkan lebih besar.

Sebab, tujuan dari membeli bed cover adalah untuk melindungi kasur dan sprei, dari debu dan paparan berbagai macam kotoran.

Apabila kamu membeli bed cover, yang ukurannya lebih kecil dari ukuran kasur, maka sudah pasti kamu tidak bisa menggunakannya. Selain itu, secara tampilan pun akan terlihat aneh dan tidak sedap dipandang.

Maka dari itu, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu ukuran kasur yang kamu miliki, apakah single, double, queen size, king size atau super king size.

Pastikan bed cover menggunakan bahan yang nyaman dan tidak mudah gerah.

Hal berikutnya yang perlu kamu pastikan, sebelum menentukan merek bed cover terbaik yang akan dibeli, yaitu bahan yang digunakan nyaman dan tidak mudah gerah.

Sama seperti sprei, bahan yang digunakan untuk membuat bed cover sangat beragam, yaitu mulai dari bahan katun, polyester hingga satin.

Setiap bahan bed cover tersebut, memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kamu bisa memilih bahan, yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu.

Pilih motif bed cover sesuai selera atau interior kamar

Poin selanjutnya yang perlu kamu perhatikan adalah motif dari bed cover itu sendiri. Seperti yang diketahui, motif bed cover ada sangat banyak, mulai dari kartun hingga warna polos biasa.

Dalam memilih motif sendiri, kamu bisa memilihnya sesuai selera atau menyesuaikan interior kamar. Seperti misalnya, kamu memilih bed cover motif bunga, karena kamu menyukai bunga.

Atau selain itu, kamu juga bisa memilih bed cover dengan warna putih bersih, layaknya di hotel-hotel, jika kamu menginginkan kesan yang bersih, rapi dan segar.

Intinya, dalam pemilihan motif bed cover, kamu bisa memilihnya sesuai dengan selera, maupun suasana dan interior kamar. Dengan begitu, kamar akan tampak lebih indah.

Pilih bed cover yang memiliki harga sesuai dengan kemampuan finansial

Poin terakhir namun sangat penting untuk diperhatikan, yaitu memilih bed cover yang memiliki harga sesuai dengan kemampuan finansial.

Jangan sampai, kamu membeli bed cover dengan harga di luar dari budget yang sudah ditentukan. Karena, itu hanya akan menambah beban finansialmu saja.

Maka dari itu, sebisa mungkin kamu membeli bed cover berkualitas baik, dengan harga yang tidak melampaui budget yang sudah ditentukan.

8 Merek Bed Cover Terbaik

Setelah mengetahui perbedaan bed cover dan sprei, serta cara memilih bed cover terbaik, maka kini saatnya untuk kamu mengetahui apa saja merek bed cover terbaik, yang patut dijadikan pilihan.

Pasalnya, ada banyak sekali merek bed cover yang memberikan kualitas terbaik.

Untuk memudahkanmu mengetahui apa saja merek bed cover terbaik, di bawah ini CekAja.com telah merangkumnya khusus untuk kamu sebagai berikut.

1. My Love

My Love - 8 Merek Bed Cover Terbaik yang Bikin Tidur Makin Nyenyak

Merek bed cover terbaik yang pertama adalah My Love. Ini merupakan merek yang sudah sangat populer dikalangan masyarakat, karena memiliki desain dan bahan kain berkualitas baik.

Buat kamu yang belum tahu, bed cover My Love umumnya menggunakan bahan katun twill 40s. Bahan ini memiliki tekstur yang lembut, tidak mudah luntur, adem dan nyaman digunakan.

Namun sayangnya, satu set bed cover My Love memiliki harga yang cukup mahal, dibandingkan dengan harga satu set bed cover lainnya, yaitu sekitar Rp490 ribu.

2. Kintakun

Kintakun - 8 Merek Bed Cover Terbaik yang Bikin Tidur Makin Nyenyak

Berikutnya ada Kintakun, yang menjadi merek bed cover terbaik versi CekAja.com. Merek yang satu ini, dikenal sebagai merek sprei dan bed cover yang memiliki motif cantik.

Terlebih, merek Kintakun juga unggul dalam segi kualitas. Yang mana, bed cover merek ini dibuat menggunakan kain yang lembut, halus dan tidak mudah luntur, meski dicuci berulang kali.

Jika kamu tertarik untuk memiliki merek bed cover yang satu ini, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp410 ribu.

Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan satu set bed cover, yang terdiri dari sprei, sarung bantal dan guling, serta bantal hati.

3. Lady Rose

Lady Rose - 8 Merek Bed Cover Terbaik yang Bikin Tidur Makin Nyenyak

Sebagian besar dari kamu pasti sudah tidak asing dengan Lady Rose? Ya, merek bed cover terbaik yang satu ini memang sudah sangat terkenal di Indonesia, seperti merek My Love dan Kintakun.

Pasalnya, Lady Rose menyediakan bed cover dengan berbagai macam motif dan ukuran. Sehingga, nantinya para konsumen bisa memilih ukuran dan motif yang diinginkan.

Selain itu, jika berbicara tentang kualitas bahan yang digunakan, Lady Rose menggunakan bahan kain yang lembut, adem, nyaman digunakan dan yang terpenting adalah tidak mudah luntur.

Untuk masalah harga, merek bed cover yang satu ini dibanderol dengan harga yang lebih ekonomis, dibandingkan merek bed cover lainnya, yaitu sekitar Rp354 ribu.

4. Fata

Fata - 8 Merek Bed Cover Terbaik yang Bikin Tidur Makin Nyenyak

Buat kamu yang baru mendengar merek bed cover Fata, ini sejatinya merupakan merek bed cover terbaik yang memiliki bahan halus, tidak berbulu dan tidak mudah kusut.

Namun sayangnya, tekstur dari bahan yang digunakan merek Fata ini sedikit keras. Meski begitu, hal tersebut tidak membuat bed cover ini, menjadi tidak nyaman digunakan atau panas.

Justru sebaliknya, bed cover merek Fata ini sangat adem dan nyaman digunakan. Motif yang dimilikinya pun sangat cantik dan bervariasi.

Menariknya, harga yang ditawarkan merek bed cover ini sangat terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp290 ribu, untuk satu set bed cover yang terdiri dari, sprei untuk king size serta dua sarung bantal dan guling.

5. King Koil

King Koil - 8 Merek Bed Cover Terbaik yang Bikin Tidur Makin Nyenyak

Tidak hanya menjadi merek bed cover terbaik di Indonesia, King Koil juga menjadi merek bed cover terbaik di dunia.

Bayangkan saja, bed cover yang terbuat dari bahan sutra organik ini, memiliki tekstur kain yang lembut dan tebal.

Tidak hanya itu, ketika digunakan, merek bed cover ini pun adem dan sangat nyaman. Variasi warna yang dimiliki bed cover ini, juga tidak mencolok dan sedap dipandang.

Keunggulan yang dimiliki bed cover merek King Koil ini, terletak pada motifnya yang timbul, serat kain yang rapat, serta jahitan yang kuat dan rapi.

Maka tidak heran, apabila merek bed cover yang dibanderol dengan harga sekitar Rp700 ribu ini, banyak digunakan di hotel-hotel berbintang.

6. Bonita

Bonita - 8 Merek Bed Cover Terbaik yang Bikin Tidur Makin Nyenyak

Di urutan keenam ada Bonita, yang menjadi merek bed cover terbaik versi CekAja.com. Bagaimana tidak, merek bed cover yang satu ini memiliki segudang keunggulan.

Beberapa keunggulan tersebut, di antaranya yaitu memiliki beragam motif dan desain yang cantik, desain yang diberikan dalam bentuk print image, memiliki tekstur yang lembut dan nyaman, serta permukaan bed cover yang tetap halus, meskipun sudah dicuci berulang kali.

Buat kamu yang suka dengan motif gambar 3D dan warna mencolok, bed cover ini sangat cocok untukmu. Kamu bisa langsung membelinya dengan harga sekitar Rp275 ribu.

7. Sierra

Sierra - 8 Merek Bed Cover Terbaik yang Bikin Tidur Makin Nyenyak

Siapa sangka, bahwa Sierra juga menjadi merek bed cover yang banyak diincar masyarakat.

Tersedia dalam berbagai macam motif dan ukuran, Sierra membanderol setiap bed cover-nya dengan harga sekitar Rp300 – Rp500 ribu.

Dengan ketebalan rata-rata 144 TC, bed cover ini memberikan tingkat kenyamanan tidur yang maksimal kepada para penggunanya.

Apalagi perpaduan bahan polyester, cotton dan silicone filling yang digunakan, membuat tekstur kain menjadi sangat halus dan tidak berbulu.

Namun sayangnya, merek bed cover yang satu ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yaitu sekitar Rp850 ribu untuk satu setnya.

8. King Rabbit

King Rabbit - 8 Merek Bed Cover Terbaik yang Bikin Tidur Makin Nyenyak

Merek bed cover terakhir yang patut dijadikan pilihan adalah King Rabbit. Sebagai salah satu merek bed cover berkualitas, King Rabbit dibuat menggunakan bahan mikro gel dan dacron silicone.

Penggunaan dua material tersebut, ditujukan untuk kamu yang memiliki alergi. Sehingga, bed cover aman digunakan dan tidak akan memicu kambuhnya alergi.

Memiliki jahitan sebanyak 280 di setiap incinya, membuat bed cover dari King Rabbit ini, kuat dan tidak muda robek.

Untuk bisa memiliki merek bed cover yang satu ini, kamu tidak perlu merogoh kocek yang besar, sebab kamu hanya perlu mengeluarkan dana sekitar Rp259 ribu saja. Bagaimana, sangat ramah dikantong, bukan?

(Baca Juga: Tips Menghias Kamar Kos)

Itulah delapan merek bed cover terbaik yang telah kamu ketahui, dan bisa kamu jadikan pilihan atau rekomendasi.

Semua merek bed cover tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kamu bisa memilih satu di antaranya, yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Kamu juga bisa mendapatkan semua merek bed cover itu di toko sprei maupun di e-commerce.

Namun, agar kegiatan belanja menjadi lebih praktis dan hemat, kamu bisa menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayarannya.

Sebab, kartu kredit seringkali memberikan promo belanja menarik, yang dapat dinikmati para penggunanya, mulai dari diskon, cashback hingga rewards point.

Nah, maka dari itu buat kamu yang juga ingin mendapatkan promo menarik tersebut, bisa langsung mengajukan pembuatan kartu kredit melalui CekAja.com.

Di sana, tersedia banyak produk kartu kredit yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, proses pengajuannya pun mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan sekarang!

Tentang Penulis