7 Merek Home Theater Terbaik, Nonton Film Dijamin jadi Lebih Seru!

5 min. membaca Oleh Estrin Vanadianti Lestari on

Kangen nonton film di bioskop? Nonton film pakai rekomendasi merek home theater terbaik ini saja! Dijamin, nonton film jadi lebih seru, seperti nonton langsung di bioskop.

Dengan layar yang lebar dan speaker kencang, membuat momen menonton film jadi lebih terasa.

Terlebih, dengan menonton film di merek home theater terbaik, kamu bisa menonton bersama dengan keluarga, tanpa berjarak, hingga tanpa gangguan penonton lain.

Namun sebelum membeli merek home theater terbaik, apa kamu tahu apa saja perangkat yang akan didapatkan, dalam satu set home theater?

Home Theater Itu Apa Sih?

Sebelum membeli, pastikan kamu tidak salah memilih barang yang dimaksud ya. Home theater merupakan satu set peralatan elektronik, yang bisa digunakan untuk menonton film, bak di bioskop.

Dalam satu set home theater, terdiri dari:

  • Layar televisi besar

Televisi yang digunakan dalam home theater, biasanya menggunakan ukuran besar. Umumnya, home theater rumahan biasa menggunakan ukuran TV kurang lebih 55 inchi.

Namun, jika kamu sudah punya TV, meskipun tidak sebesar yang diharapkan, misalnya 32 inchi, kamu cukup membeli speaker set saja tanpa TV.

  • DVD Blu Ray

DVD berfungsi sebagai pemutar film, jika ingin menonton film dari kaset VCD/DVD. Namun, saat ini sudah banyak yang menggunakan teknologi streaming, dengan jaringan internet.

  • Subwoofer

Untuk alat bernama subwoofer ini, tugasnya adalah menciptakan suara bass. Sehingga, suara yang dihasilkan tidak cempreng.

  • Speaker

Tanpa speaker, suara film tidak akan menggelegar seperti di bioskop. Biasanya, dalam satu set home theater, terdapat beberapa speaker, yang bisa diletakan di sudut-sudut ruangan.

  • Amplifier Surround

Nah, berbeda dengan speaker, amplifier surround ini berguna untuk membuat efek suara, agar suara-suara di film bisa terdengar lebih nyata.

(Baca Juga: 10 Rekomendasi Smart TV Terbaik 2020)

Jika dilihat dari satu set perlengkapan home theater di atas, sebenarnya bisa dibeli satu per satu secara terpisah. Namun, akan lebih praktis dan hemat, jika membelinya dalam satu set.

Bahkan, kini home theater sudah banyak dijual di pasaran, dengan merek, harga, hingga model yang bervariasi.

Apalagi, kini bioskop masih belum beroperasi, akibat wabah Covid-19 yang belum juga usai di Indonesia.

Sehingga, teruntuk kalian para pecinta film, dan sudah rindu nonton film di bioskop, kamu bisa menyiasatinya dengan membeli merek home theater terbaik.

Selain mengetahui perlengkapannya, ada baiknya juga kamu ketahui cara memilih home theater terbaik berikut ini dulu.

Cara Memilih Merek Home Theater Terbaik

  • Sesuaikan dengan ukuran rak yang ada di ruang TV kamu
  • Pilih home theater yang mudah dipasang di ruangan kecil
  • Jika sudah punya TV yang cukup besar, bisa beli home speaker set-nya saja
  • Pilih speaker nirkabel atau bluetooth, jika tidak ingin ribet dengan kabel
  • Sesuaikan home theater dengan kegunaan, misal untuk nonton film, karoke, hingga bermain game

Bagaimana? Sudah siap untuk melihat rekomendasi home theater terbaik, yang bisa ciptakan pengalaman menonton kamu? Yuk, intip informasinya berikut ini.

7  Merek Home Theater Terbaik

1. Harman – JBL Bar 3.1

Merek home theater terbaik yang pertama adalah Harman – JBL Bar 3.1, yang anti ribet tanpa kabel.

Jika kamu butuh speaker set tanpa TV, yang super gampang pengalikasiannya, bisa pilih produk ini.

Terlebih, desain home theater ini sangat minimalis dan praktis, namun tetap memberikan kualitas suara yang mantap.

Dilengkapi dengan subwoofer yang nirkabel, membuat home theater ini cocok diletakan di ruangan kecil sekalipun.

Dan praktisnya, speaker bisa dioperasikan dengan remote TV apa pun. Jadi nggak repot punya banyak remote deh.

Harga: Sekitar Rp7 Jutaan

2. Samsung – Blu-ray Home Theater J5530K

Mau denger suara film yang menggelegar bak bioskop? Sepertinya kamu harus pilih merek home theater terbaik dari Samsung berikut ini.

Samsung Blu-ray Home Theater J5530K ini dilengkapi dengan teknologi Crystal Amplifier Plus yang kompatibel dengan Dolby Digital Plus.

Sehingga, bisa menghasilkan suara yang tidak hanya bagus, tapi halus, jernih, tanpa membuat telinga bising dan sakit.

Selain itu, Samsung Blu-ray Home Theater, juga bisa dihubungkan ke internet secara nirkabel. Sehingga kamu bisa menonton film terbaru secara streaming.

Harga: Sekitar Rp5,7 Jutaan

3. Sony – Blu-ray Home Cinema System with Bluetooth

Saat ini, kebanyakan produk merek home theater terbaik, juga telah menggunakan teknologi tanpa kabel, yakni dengan bluetooth. Salah satunya seperti Sony – Blu-ray Home Cinema System with Bluetooth.

Nah, buat kamu yang gemar nonton film action, home theater dari Sony ini, bisa jadi pilihan tepat!

Pasalnya, produk home theater ini, menerapkan 5.1 Ch surround sound dengan stand speakers. Sehingga, mampu menciptakan suara jernih dan nyata.

Selain itu, teknologi Bass Boost dengan gambar Full HD, membuat menonton film menjadi makin seru dan mendebarkan. Bahkan, film, video dan musik, juga bisa disambungkan dari smartphone.

Harga: Sekitar Rp4,2 Jutaan

4. MagniFi Mini

Meski mini, merek home theater terbaik dari MagniFi ini, bisa sulap ruangan kecil kamu, menjadi bioskop pribadi loh.

Jika dilihat dari bentuknya, sekilas memang mirip seperti sebuah speaker saja. Namun, speaker ini ternyata, bukan speaker biasa.

Karena, meski ukurannya kecil, suara yang dihasilkan sangat dahsyat! Selain itu, produk ini juga memiliki virtual surround, yang membuat suara jadi jernih dan nyata.

Harga: Sekitar Rp3,9 Jutaan

5. LG – DVD Home Theater System

Mau punya merek home theater terbaik untuk kamu yang pemula? LG DVD Home Theater System bisa jadi pilihannya!

Mengapa? Karena produk ini dijamin paling mudah dalam pemasangannya. Jadi, ketika barang datang, bisa langsung digunakan tanpa ribet.

Pasalnya, home theater ini juga sudah didukung dengan teknologi bluetooth. Jadi bisa membuka berbagai aplikasi langsung dari smartphone deh!

Selain itu, desainnya yang minimalis, juga sangat cocok diletakan di ruang tamu yang kecil.

Harga: Sekitar Rp3,4 Jutaan

6. Polytron – PHT 728 (Tower Sky Speaker)

Mau punya merek home theater terbaik dengan harga terjangkau, tapi kualitas memukau? Beli Polytron dengan tipe PHT 728 (Tower Sky Speaker) saja!

Dengan desain yang mewah dan keren, home theater ini bisa bikin suasana ruangan menjadi hidup. Terlebih, suara dan dentuman yang dihasilkan, sangat maksimal seperti di bioskop.

Untuk memiliki home theater ini, juga tidak semahal home theater lainnya kok.

Harga: Sekitar Rp2 juta – Rp2,5 juta

7. Roadmaster – HT-2014M

Mau punya home theater dengan sistem Dolby digital 5.1, dengan harga terjangkau? Home Theater Roadmaster HT-2014M, bisa jadi pilihan tepat!

Dilengkapi dengan surround system yang fantastis dan gambar jernih, kamu bisa merasakan asiknya nonton film, seperti di bioskop.

(Baca Juga: 10 Film Netflix yang Tayang Gratis di YouTube)

Selain itu, home theater ini juga dilengkapi dengan koneksi digital HDMI, USB playback, dan Tuner Radio.

Harga: Sekitar Rp2 jutaan

Nah, itu dia beberapa rekomendasi merek home theater terbaik, yang bisa menemani kamu nonton film di rumah seperti di bioskop, selama pandemi.

Tidak harus ke toko elektronik, karena kini berbagai merek home theater terbaik, bisa didapatkan dengan mudah di toko online langgananmu.

Apalagi, jika membelinya pakai kartu kredit, dijamin bisa lebih hemat dan untung. Karena, kamu bisa mendapatkan berbagai promo menarik, seperti diskon, cashback, hingga cicilan nol persen.

Mau Punya Kartu Kredit Khusus Belanja? Ajukan Saja di CekAja.com!

Terlebih di masa pandemi seperti ini, kartu kredit menjadi alat pembayaran, yang sangat membantu karena sangat praktis, terutama ketika berbelanja di toko online.

Nah, di CekAja.com, kamu bisa mendapatkan produk kartu kredit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan, secara online.

Ada banyak pilihan kartu kredit yang disediakan CekAja.com, dari berbagai bank ternama di Indonesia.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera ajukan kartu kredit terbaik pilihanmu, hanya di CekAja.com, dan miliki home theater impianmu!