9 Merek Popok Bayi yang Bagus, Terbaik untuk Kulit Bayi

5 min. membaca Oleh Vera Khairifah on

Merek popok bayi yang bagus perlu diketahui para orang tua agar penggunaan popok tidak menimbulkan dampak buruk bagi kulit bayi. Berikut ini kami rekomendasikan beberapa merek popok bayi yang dikenal berkualitas.

Popok bayi kini menjadi salah satu kebutuhan penting bagi orang tua yang baru memiliki bayi. Popok digunakan untuk menampung kotoran bayi saat buang air kecil maupun buang air besar.

Penggunaan popok sangat praktis, sehingga memudahkan orang tua membersihkan kotoran bayi tanpa harus mengganti celananya berkali-kali dalam sehari.

Apalagi jika orang tua sedang mengajak bayi bepergian ke luar rumah.

Selain itu, bayi juga akan lebih merasa nyaman karena terbebas dari kemungkinan celana basah atau lembab akibat terkena kotoran.

Namun begitu, masih ada sebagian orang tua yang kesulitan menemukan merek popok bayi yang bagus dan cocok digunakan anaknya.

Sebab, beberapa bayi memiliki jenis kulit yang berbeda, seperti kulit sensitif dan rentan mengalami alergi akibat bahan popok yang digunakan.

Maka dari itu, sebelum mengetahui rekomendasi merek popok bayi yang bagus, pahami dulu tips memilih popok bayi berikut ini:

Tips Memilih Popok Bayi

Sebelum membeli popok bayi, ada beberapa hal yang harus kamu sesuaikan agar popok cocok digunakan bayi kamu di rumah.

Berikut ini tips memilik popok bayi yang bagus:

Sesuaikan dengan kebutuhan

Memilih popok harus disesuaikan dengan kebutuhan si bayi. Ada dua jenis popok yang bisa kamu pilih, yakni popok celana dan popok dengan plester perekat.

Popok celana cocok digunakan untuk bayi yang mulai bergerak aktif atau mulai belajar berjalan. Sedangkan popok dengan plester perekat biasanya dipilih sebagian orang tua untuk bayi baru lahir.

Karena membuka popok celana pada bayi baru lahir dikhawatirkan menimbulkan gesekan pada kulit bayi yang memicu ruam atau luka.

Pilih bahan yang lembut dan elastis

Karena kulit bayi masih sangat lembut dan tipis, maka kamu harus memilih popok dengan bahan yang lembut, dan karet yang elastis. Agar bayi nyaman menggunakannya dan bisa bergerak bebas.

Pertimbangkan daya serap

Tips memilih popok bayi selanjutnya adalah kamu harus mempertimbangkan daya serap. Perhatikan kuantitas daya serap dan kemampuan popok menampung kotoran tanpa bocor.

Sesuaikan dengan berat badan bayi

Terakhir, pastikan popok yang dibeli sesuai dengan ukuran bayi. Agar lebih tepat, sesuaikan dengan berat badan dan jenis kelamin bayi.

Sebab, kini produk popok memiliki ukuran lebih detil dengan penyesuaian kategori ukuran (S-XXXL), berat badan bayi, dan jenis kelamin bayi.

(Baca Juga: 9 Merk Stroller Bayi Terbaik yang Ringan dan Murah)

Rekomendasi Merek Popok Bayi yang Bagus

Memilih popok bayi tidak bisa sembarangan. Kamu disarankan memilih merek popok bayi yang bagus, dengan kualitas terjamin yang aman untuk kulit bayi.

Berikut ini daftar rekomendasi merek popok bayi yang bagus:

1. MamyPoko

Merek popok bayi yang bagus yang pertama adalah MamyPoko yang diproduksi oleh perusahaan Unicharm asal Jepang.

MamyPoko sudah dikenal sejak dulu sebagai popok berkualitas, karena selalu melakukan inovasi produk.

Ada banyak pilihan popok MamyPoko yang bisa kamu pilih. Masing-masing diproduksi dengan bahan yang lembut dan daya serap tinggi.

Di antaranya seperti MamyPoko Perekat Royal Soft, MamyPoko Pants Royal Soft, MamyPoko Extra Dry, dan masih banyak lagi lainnya.

2. Pampers

Selanjutnya, ada Pampers yang menjadi merek popok bayi yang bagus asal Amerika Serikat. Karena menjadi merek popok tertua yang sudah ada sejak tahun 1950-an, nama Pampers begitu melekat diingatan masyarakat.

Makanya, enggak heran jika kualitasnya terbaik. Pampers juga menyediakan produk popok sesuai umur, mulai dari bayi baru lahir hingga balita.

Produk unggulan dari Pampers saat ini adalah Pampers Baby Dry Premium Care.

3. Sweety

Merek popok bayi yang bagus yang ketiga adalah Sweety. Keunggulan dari produk popok Sweety adalah bentuk popok yang pas (slim fit) di pinggang bayi, ringan, dan memudahkan bayi bergerak bebas.

Kemudian dengan teknologi Diamond Layer, membuat kulit bayi dijamin kering dan tidak bersentuhan dengan urine.

Produk Sweety Gold Pants memiliki tanda untuk popok yang penuh. Yakni munculnya warna hijau pada indikator popok.

4. Nepia Genki

Nepia Genki merupakan popok bayi yang diproduksi oleh pabrikan Jepang. Keunggulannya ada pada bahan popok yang ekstra lembut.

Nepia Genki cocok digunakan untuk bayi baru lahir, karena model perekat yang mudah digunakan, kuat, anti bocor, dan pastinya lembut di kulit bayi.

Tetapi, karena merupakan produk dengan lisensi luar negeri, harga popok Nepia Genki terbilang mahal di pasaran.

5. Merries

Merries memiliki beberapa keunggulan sebagai merek popok bayi yang bagus. Di antaranya teknologi popok anti menggembung, meskipun popok sudah dalam keadaan penuh.

Jadi, bayi pun tetap merasa nyaman dan popok tetap terasa ringan. Kamu juga tak perlu khawatir cairan urine akan bocor ke sisi samping, sebab ada lapisan tambahan yang menjaga cairan tetap terjaga.

(Baca Juga: Tahap Perkembangan Bayi Usia 0-12 Bulan, Sudah Bisa Apa Saja?)

6. Huggies

Merek popok bayi yang bagus lainnya adalah Huggies. Para orang tua dengan bayi yang memiliki kulit sensitif bisa memilih merk yang satu ini.

Popok Huggies dibuat dari bahan yang lembut, dengan kandungan Hypoallergenic yang anti-alergi. Serta kadar pH pada popok ini aman, membuat kulit bayi tetap lembut tanpa timbul ruam atau rasa gatal.

7. Goon

Merek popok bayi yang bagus bernama Goon mungkin masih sedikit asing kamu dengar di pasaran.

Tapi nyatanya, merek ini juga berkualitas, lho. GooN diproduksi dengan teknologi anti lembab, mampu menyerap cairan dengan maksimal dan hasil serap yang kering.

Bayi yang menggunakannya bebas beraktifitas tanpa takut kebocoran terjadi.

Terdapat pula pee sign atau tanda pada popok yang menunjukkan ketika bayi sedang buang air kecil. Sehingga orang tua bisa lebih mudah memperkirakan kapan popok akan penuh dan sudah waktunya diganti.

8. Mamamia

Merek popok bayi lokal juga tak kalah bagus. Mamamia adalah produk dalam negeri yang memiliki harga murah, namun kualitasnya tetap terjaga.

Bahan yang digunakan popok ini sangat lembut, dengan kandungan yang aman untuk kulit bayi. Popok Mamamia cocok digunakan untuk bayi yang baru lahir dengan berat kurang dari 5 kilogram.

Sistem perekat popok Mamia juga kuat dan anti bocor.

9. Baby Happy

Merek popok bayi yang bagus yang terakhir adalah Baby Happy. Popok ini didesain dengan bentuk yang tipis meskipun sudah terisi cairan.

Selain itu, bahan yang digunakan juga lembut, dengan daya serap yang baik dan anti bocor. Harga popok Baby Happy terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan merek lain.

Itulah dia rekomendasi beberapa merek popok bayi yang bagus. Karena popok digunakan hampir setiap hari dan berkaitan juga dengan kesehatan kulit bayi, maka kamu disarankan tidak ragu untuk membeli produk popok terbaik.

Sebab, popok sering disebut sebagai investasi terbaik saat kamu memiliki anak. Penggunaan popok yang berkualitas akan menghidari bayi dari risiko penyakit yang berkaitan dengan kebersihan dan kesehatan kulit.

Belanja kebutuhan bayi kini makin mudah jika kamu memiliki kartu kredit yang menawarkan banyak promo menarik.

Mulai dari diskon, bonus barang gratis, tambahan produk dengan harga menarik, dan masih banyak lagi lainnya.

Yuk, saatnya kamu memilih kartu kredit yang pas sesuai dengan kebutuhan dan mengajukannya lewat CekAja.

CekAja akan memberikan rekomendasi kartu kredit terbaik, dengan cicilan ringan dan suku bunga yang kompetitif.

Jika kamu berminat, kamu cukup mengajukan kepemilikan kartu kredit secara online dengan mengisi formulir data diri. Dijamin mudah dan cepat!

Tentang kami

Vera Khairifah

Vera Khairifah