Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Mereka Malah Jadi Tokoh Sukses dan Kaya Ketika Usia Beranjak Tua

by Ariesta on 23 Mei, 2016

pensiun sejahtera - CekAja.com

Sukses tak mengenal usia. Muda atau tua, semua punya kesempatan yang sama untuk sukses. Semuanya dibuktikan oleh tokoh-tokoh berikut ini. Siapa saja mereka?

Jika artikel sebelumnya membahas tentang  anak-anak yang menjadi kaya lewat bisnisnya, kini giliran membahas mereka yang kaya setelah ‘tua’.

Masih muda tapi berhasil menjadi kaya memang luar biasa. Tapi mereka yang baru kaya setelah tua pun patut diapresiasi. Karena begitu banyak jalan berliku yang harus mereka tempuh demi menemukan passion.

Seperti istilah tidak ada kata terlambat untuk belajar, begitu juga soal urusan meraih mimpi. Inilah enam tokoh yang berhasil mewujudkan mimpi dan menjadi kaya setelah tua. 

Donald Fisher

Donald Fisher berusia 40 tahun dan sama sekali tidak punya pengalaman di bidang retail saat dia dan istrinya Doris membuka toko GAP pertama di San Francisco pada 1969. Tak lama kemudian busana merk GAP sebagai ikon gaya anak muda Amerika. Kini GAP merupakan salah satu jaringan retail fesyen terbesar di dunia.

 

Vera Wang

Vera Wang merupakan figur skater dan junalis sebelum memasuki industri  fesyen di usia 40 tahun. Meski terlambat, dia tidak malu belajar dari awal dan tidak takut kalah bersaing dari perancang-perancang muda. Kini Vera Wang dianggap sebagai salah satu desainer wanita paling bergengsi. Karyanya terutama baju pengantin bernilai mahal.

(Baca juga: Mengenal SSE Pajak: Pengertian, Keuntungan, dan Cara Daftar)

Sam Walton

Sam Walton memiliki karier yang cukup sukses di bidang retail saat berusia 20-30 tahun. Namun jalannya menjadi kaya bermula di usia 44 tahun, tepatnya saat dia mendirikan Walmart di Rogers, Arkansas pada 1962. Kini Walmart menjadi jaringan supermarket terbesar di Amerika.

Jack Weil

Jak Weil berusia 45 saat dia menemukan apa yang sekarang menjadi merk busana cowboy paling terkenal, Rockmount Ranch. Dia menjabat sebagai CEO sampai mengembuskan napas terakhirnya di usia 107 di tahun 2008.

Rodney

Rodney Dangerfield dikenal sebagai komedian yang telah melegenda. Namun kariernya tidak meledak sampai tampil di acara ‘The Ed Sullivan Show’ pada usia 46 tahun. Ia sendiri baru memasuki dunia entertainmen di usia 39 tahun setelah sebelumnya berprofesi sebagai seorang salesman.

(Baca juga: 10 Tip Sederhana Siapkan Tabungan Pendidikan Anak)

Momofuku

Apa kamu penggemar mie instan? Menyantap mie instan memang sangat praktis. Buka tutupya, buka bungkus bumbu, tuang air panas, tunggu tiga menit, dan mie instan pun siap disantap. Karena kpraktiksannya, mie instan tak sulit mendapatkan tempat di hati konsumen. Berterimakasihlah pada Momofuku Ando. Pria asal Jepang tersebut menemukan mie instan di usianya yang tidak muda, yakni 48 tahun pada 1958. Ucapannya yang paling terkenal adalah ‘tidak ada kata terlambat untuk memulai’.

Julia

Julia Child bekerja di bidang media dan periklanan sebelum menulis buku resep pertamanya di usia 50 tahun. Pada zaman perang dunia ke II, dia bahkan pernah tergabung sebagai peneliti di divisi intelejen. Meski terbilang terlambat menemukan passionnya di bidang kuliner, dia mampu mengukuhkan diri sebagai selebriti chef di tahun 1961.

Takachiro

Taikichiro Mori adalah seorang akademik yang banting stir menjadi investor di bidang real estate di usia 51 tahun dengan mendirikan perusahaan Mori Building. Investasi briliannya membuatnya pernah dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia tahun 1992 dengan total kekayaan US$13 miliar.

Ray

Ray Kroc menghabiskan karier sebagai sales alat milkshake sebelum membeli McDonald di usia 52 tahun pada 1954. Dari sebuah restoran kecil, McDonald pun berkembang menjadi restoran  fast-food terbesar dengan cabang terbanyak di seluruh dunia.

(Baca juga: Hitung Cicilan Kredit dengan Simulasi Pinjaman Bank)

kolonel

Harland Sanders atau yang lebih dikenal dengan Kolonel Sanders berusia 62 tahun saat dia mendirikan Kentucky Fried Chicken di tahun 1952. Dia menjual bisnis franchise nya seharga US$2 juta 12 tahun kemudian.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami