10 Merk Knalpot Racing Mobil Terbaik, Meningkatkan Performa Mobil

Sudah tahu belum, bahwa daftar merk knalpot racing mobil terbaik ini, bisa menaikkan performa mobil kamu, tanpa harus mengutak-atik komponen mesin mobil. Pasalnya, knalpot menjadi salah satu aksesoris mobil, yang bisa dimodifikasi dengan harga paling terjangkau, namun bisa mengubah suara mobil, menjadi lebih keren dan bergaya.

Knalpot racing mobil menjadi salah satu peranan vital dalam meningkatkan performa. Biasanya suara yang dihasilkan oleh knalpot racing cenderung ngebass. Namun, tergantung jenis knalpot yang kamu pilih juga.

(Baca Juga: Merk Knalpot Racing Motor Terbaik)

Knalpot berfungsi sebagai saluran gas buang dari mesin kendaraan, jadi, kamu harus jeli dalam memilih knalpot racing mobil agar tidak menyesal nantinya.

Rekomendasi Merk Knalpot Racing Mobil

Berikut CekAja.com memberikan ulasan untuk kamu yang masih bingung dalam menentukan pilihan knalpot racing mobil terbaik:

1. Mugen

Mugen menjadi merk knalpot racing mobil terbaik yang sangat familiar di kalangan pecinta knalpot tanah air.

Mugen bekerjasama dengan Honda, produknya dikenal berkualitas dan knalpot racing mobil Mugen mampu mendongkrak tenaga akselerasi dalam berkendara.

Di Indonesia, knalpot racing Mugen bisa kamu dapatkan di SS Performance Bandung. Produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp5 juta.

2. HKS

Merk knalpot racing mobil terbaik selanjutnya, dari HKS. Salah satu merek knalpot asal Jepang dengan kualitas terbaik.

Knalpot racing HKS terbagi menjadi dua tipe, yakni Hi-Power dan Silent.

Tipe Silent memiliki pipa berlapis chrome hingga sambungan untuk pipa knalpot mobil belakang, sementara Hi-Power pipa belakangnya berwarna hitam doff.

Perlu kamu tahu, HKS merupakan merek yang paling banyak tiruannya. Bahkan perintilannya seperti air filter, volt stabiliser, oil cap.

Tipe Hi-power menghasilkan suara serak basah, sementara Silent, bukan berarti tanpa suara, hanya sedikit lebih senyap saja dari Hi-Power.

Soal harga, knalpot racing HKS bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp4 jutaan.

3. Fujitsubo

Merk knalpot racing mobil terbaik yang dikenal dengan keunggulan menghasilkan suara halus yaitu Fujitsubo.

Knalpot racing Fujitsubo ini sudah mengantongi standar suara dari Jepang yang dikenal dengan JASMA.

Meski menghasilkan suara yang halus, kamu tidak bisa meremehkan produk ini. Sebab, ada lonjakan tenaga besar yang disumbangkan knalpot ini untuk mobil kesayangan kamu.

Fujitsubo yang sempat booming di kalangan komunitas Jazz pada tahun 2007-an ini memiliki beberapa tipe, yang sering digunakan adalah tipe Legalis dan Wagolis.

4. Spoon

Spoon menjadi merk knalpot racing mobil terbaik dan sangat familiar di kalangan pecinta otomotif mobil di Indonesia.

Knalpot aftermarket berlogo angsa ini menonjolkan sisi performa dan lonjakan tenaga dibandingkan sisi desain.

Untuk kamu yang ingin merasakan keunggulan dari knalpot Spoon ini, siapkan dana minimal Rp4 juta ya.

5. Greedy atau Trust

Merk knalpot racing mobil terbaik selanjutnya ada pada Greddy atau Trust dan identik dengan brand Mitsubishi.

Memiliki model yang menarik dan karakter suara yang kering, parau dan ngebass namun tidak menggelegar ketika digeber.

Knalpot Greddy atau Trust dibanderol harga sekitar Rp 4 jutaan.

6. J’s Racing

J’s Racing menjadi merk knalpot racing mobil terbaik karena memiliki daya tarik utama di bahan dasar titanium yang digunakan.

Sebab, titanium terkenal ringan sehingga tidak terlalu berpengaruh pada bobot kendaraan kamu. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan kenaikan tenaga mencapai 5 HP loh!

Jenis J’s Racing Titan Blue memiliki warna permanen dan tidak mudah pudar. Dibuat dari bahan full stainless 304 S membuat knalpot ini anti karat dan tidak mudah penyok.

Knalpot ini juga memiliki glasswool anti bakar dan tidak cepat habis. Selain itu suara yang dihasilkan sangat lembut dan tidak pecah.

7. Jitsugen dan Kansai

Merk knalpot racing mobil terbaik ini namanya seperti bahasa Jepang. Namun ternyata merupakan produk Muffler lokal Ruang Kencana Knalpot (RKK) dan produk terbaik Standar Adi Knalpot.

Kedua merk ini sangat terkenal di dunia modifikasi exhaust. Harga jualnya cukup terjangkau di kantong orang Indonesia.

8. Remus

Merk knalpot racing mobil terbaik ini bisa dipakai untuk berbagai jenis mobil, bahkan seperti Avanza, Xenia, Jazz, Yaris, Mobilio dan lainnya.

Knalpot ini memiliki bahan full stainless (saringan), tahan keropos, anti karat dan tahan lama.

9. Kakimoto

Merk knalpot racing mobil terbaik ini asal Jepang dan terbilang masih asing di telinga orang Indonesia, padahal kualitasnya bagus tidak jauh dengan Spoon.

Suara yang dihasilkan menggelegar, membuat kita akan tetap mendenger dengungannya sampai kedalam kabin mobil.

Knalpot ini dijual dengan kisaran harga Rp4 – 5 jutaan.

10. Swoosh

Terakhir, merk knalpot racing mobil terbaik yaitu Swoosh. Salah satu buatan lokal Indonesia.

Melahirkan suara seperti jet pesawat terbang.
Saat kamu membeli akan mendapatkan kelengkapan Full Set (Silencer + Leher + Klem + Perr).

Adapun bahan Silencer dan leher dari Swoosh ini full stainless steel (saringan), tahan keropos, anti karat dan tahan lama.

Tips Memilih Knalpot Racing

Agar hasil modifikasi knalpot racing bisa sesuai dengan selera kamu. Berikut CekAja.com berikan beberapa tips memilih knalpot racing untuk mobil:

  • Ketahui kebutuhan mobil

Apakah butuh standar atau racing. Keduanya memiliki kelemahan, seperti pada racing akan menghasilkan suara bising knalpot , sedangkan tenaga lemah pada knalpot standar.

  • Perhatikan settingan saluran gas buang mobil

Perhatikan struktur header gas buang, resonator, pipa knalpot, dan muffler. Header knalpot racing mobil yang bagus akan membuat performa mesin lebih stabil.

Pasalnya jika tidak memiliki hal tersebut, bisa saja akan memperburuk kondisi mobil secara estetikan ataupun peraturan yang berlaku di Indonesia.

  • Cek bagian header knalpot

Jika ingin mengganti knalpot standar agar performa mobil dapat mengeluarkan suara mesin yang lebih garang.

Pemilihan model dari header sangat berpengaruh pada performa baik tarikan atas maupun tarikan bawah atau kedua-duanya.

  • Pilihlah resonator yang tidak restriktif

Bagian setelah header yang berfungsi sebagai peredam suara. Walaupun hanya sebagai penghalus suara jika dimensi resonator tersebut asal-asalan dapat merugikan bagi mesin kendaraan, boros bbm, dan performa tenaga menurun.

  • Pilihlah pipa knalpot yang bagus

Pastikan bagian lekukan knalpot berbentuk bulat agar proses keluar sisa gas buangan berjalan dengan lancar.

  • Pilihlah model muffler sesuai dengan suara yang kamu inginkan

Muffler yang pada awalnya memiliki fungsi untuk meredam suara pembuangan gas buang pada mobil. Jadi ketika ingin mengganti knalpot hanya untuk mendapatkan suara yang gahar, ada baiknya gantilah model muffler sesuai yang kalian inginkan.

  • Sesuaikan dengan selera desain

Jangan sampai knalpot malah membuat tampilan mobil kamu menjadi terkesan jadul.

  • Sesuaikan dengan budget

Murah dan mahal relatif jika disesuaikan dengan budget yang kamu miliki, persiapkan budget agar proses modifikasi berjalan dengan lancar.

Nah, itu dia berbagai ulasan mengenai merek knalpot racing mobil terbaik yang bisa membantu kamu dalam menentukan pilihan knalpot racing terbaikmu sesuai selera.

Modifikasi knalpot menjadikan mobil kamu terlihat lebih keren dan meningkatkan daya tarik. Biaya modifikasi yang tidak murah membuat kamu mesti memiliki extra perlindungan.

(Baca Juga: Perbedaan Asuransi Mobil TLO dan All Risk)

Kamu harus memiliki asuransi mobil untuk proteksi dan meminimalisir kerugian finansial dari segala kemungkinan risiko kerusakan atau kerugian. Manfaat yang didapat dari asuransi mobil tentu menguntungkan dan jauh lebih besar dari premi yang mesti kamu bayarkan.

Ketika kamu mengalami kerusakan mobil atau kehilangan, pihak asuransi akan menanggung kerugian dan menjadi penyelamat membuat beban finansial menjadi lebih ringan.

Nah, jika kamu tertarik untuk memiliki asuransi mobil namun bingung bagaimana cara pengajuannya.

Segera kunjungi laman CekAja.com untuk melihat berbagai produk asuransi mobil terbaik Indonesia yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial kamu.