7 Merk Meja Kerja Terbaik Agar Nyaman saat WFH!

5 min. membaca Oleh Estrin Vanadianti Lestari on

Semenjak banyak perusahaan menerapkan work from home (WFH), merk meja kerja terbaik kini mulai diburu pembeli. Hal tersebut dikarenakan, meja kerja sangat dibutuhkan ketika semua karyawan, kini harus bekerja dari rumah. Kamu sendiri lebih nyaman kerja sambil rebahan di kasur, atau di meja kerja?

Meski kerja dari rumah atau WFH, tidak ada salahnya loh memiliki meja kerja layaknya di kantor. Karena, dengan memiliki meja kerja sendiri di rumah, kamu akan mendapatkan manfaat lebih banyak, ketimbang bekerja sambil rebahan di kasur, di sofa, atau di lantai

Manfaat Punya Meja Kerja saat WFH

Adapun tidak hanya dari segi merk meja kerja terbaik, bekerja di atas meja yang rapi bak di kantor, juga memiliki manfaat loh. Yuk simak:

  • Bisa lebih fokus dalam bekerja
  • Bekerja jadi lebih semangat, efisien, dan produktif
  • Memunculkan inspirasi dan ide-ide cemerlang
  • Bisa lebih mudah ketika kamu mencari barang yang dibutuhkan, seperti pulpen,
  • notebook, charger laptop dan lainnya
  • Bekerja di atas meja, menjadikan tubuh dan struktur tulang lebih sehat, ketimbang sambil rebahan

Selain itu, biar bikin betah sama kualitas meja kerjamu, pastikan sebelum membeli kamu intip tips memilih merk meja kerja terbaik berikut ini.

Tips Memilih Meja Kerja

  • Sesuaikan ukuran dan warna dengan ruangan kerja kamu di rumah
  • Sesuaikan dengan fungsi pekerjaan, jika membutuhkan peralatan lain selain laptop, maka kamu harus pilih meja yang bentuknya lebih variatif
  • Perhatikan kualitas bahan meja, dari jenis kayu atau besinya, catnya dan lain-lain.
  • Sesuaikan dengan anggaran kamu, jadi kalau terlalu mahal jangan memaksakan ya.
  • Pilih mitra atau toko mebel yang terpercaya

(Baca Juga: Tips Menghias Kamar Kos)

Nah, sudah tahu kan hal-hal apa saja, yang perlu diperhatikan sebelum membeli meja kerja, dari merk meja kerja terbaik. Adapun rekomendasi merk meja kerja terbaik ini, sudah kami rangkum untuk kamu, yang sedang mencari meja kerja untuk WFH.

7 Merk Meja Kerja Terbaik

1. iFurnholic – Thomas Smart Desk 150

Merk meja kerja terbaik yang pertama adalah Thomas Smart Desk dari merk lokal iFurnholic.

Desainnya yang minimalis, simpel dan manis, membuat meja kerja ini cocok untuk diletakan di ruangan, dengan tema scandinavian.

Untuk materialnya, meja ini menggunakan papan partikel laminasi dekoratif PVC. Untuk ukurannya, adalah 150x50x72 cm (PxLxT), serta dilengkapi dengan 3 laci penyimpanan.

Sedangkan untuk ukuran kabinetnya sendiri adalah 30x38x69 cm. Sehingga, meja ini sangat sesuai bagi para karyawan, mahasiswa hingga pelajar.

  • Harga: Rp1.620.000
  • Instagram: ifurnholic

2. Ikea – Alex/Linnmon

Ikea, produk mebel asal Swiss ini juga tak kalah menjadi merk meja kerja terbaik, yang bisa kamu pilih. Salah satu produknya adalah meja kerja Alex/Linnmon.

Memiliki desain yang simpel, dengan tambahan laci di sebelah kiri, membuat meja ini sangat fungsional.

Berukuran 120x60x74 cm (PxLxT), meja ini memiliki beberapa fitur, seperti penyetop laci agar tak mudah terlepas, lubang untuk kaki agar mudah dipasang, hingga kaki yang bisa diatur, jika memiliki permukaan lantai yang tidak rata.

Untuk materialnya, meja ini terbuat dari particle board yang dilapisi dengan kertas foil. Untuk material kakinya adalah baja, yang dilapisi serbuk epoksi.

  • Harga: Rp1.899.000

3. Ikea – Micke

Masih produk Ikea, merk meja kerja terbaik selanjutnya bernama Micke. Meja kerja ini termasuk dalam meja kerja yang simpel, karena tidak banyak lekukan, dan hanya memiliki dua laci saja.

Meja Micke juga sangat cocok diletakan di mana saja, dengan tema ruangan apa saja. Tidak hanya itu, dengan desainnya yang cerdas di bagian belakang, bahkan mampu menyembunyikan kabel kusut.

Ukuran meja kerja ini adalah 142x50x75 cm (PxLxT), dengan beban maksimum 50 kg. Bahan yang digunakan meja ini adalah partikel board, fibreboard, cat akrilik, plastik ABS, dan baja untuk material kakinya.

  • Harga: Rp1.699.000

4. Informa – Hatch

Menjadi merk mebel yang sudah dikenal masyarakat Indonesia, Informa juga menjadi merk meja kerja terbaik yang bisa dijadikan pilihan.

Meja kerja Hatch dari Informa ini memiliki desain yang sangat minimalis. Sehingga, cocok untuk kamu yang tidak suka bentuk yang ribet.

Meja kerja ini juga dilengkapi dengan dua laci penyimpanan. Untuk dimensi meja kerja ini sendiri adalah 120x60x75 cm (PxLxT).

Material dari meja kerja ini adalah MDF, metal, dengan finishing melamine, powder coating. Untuk pilihan warnanya, hanya tersedia warna kayu natural.

  • Harga: RP999.000
  • Website: www.ruparupa.com

5. Fabelio – Grits

Fabelio, juga masuk ke dalam daftar merk meja kerja terbaik, yang kualitasnya tak kalah bagus.

Grits dari Fabelio menjadi merk meja kerja terbaik, yang memiliki desain unik dengan kaki meja berbentuk segitiga.

Meja ini menggunakan material utama particle board untuk meja, dan metal untuk material kaki.

Meja ini memiliki dimensi 118.2×59.2×90.4 cm (PxLxT). Karena terbuat dari particle board, maka meja ini harus diletakan di ruangan kering bebas lembab dan basah.

  • Harga: Rp1.499.000
  • Website: www.fabelio.com

6. Dekoruma – Heim Studio KATO

Rekomendasi merk meja kerja terbaik yang juga berdesain minimalis ini adalah Heim Studia KATO, dari Dekoruma.

Memiliki warna natural dan putih di bagian pintu laci, membuatnya sangat cocok untuk kamu yang suka tema ruangan vintage, scandinavian, dan minimalis.

Material yang digunakan meja ini adalah particle board, dengan dimensi 120x55x76 cm (PxLxT).

  • Harga: Rp 1.199.000
  • Webiste: www.dekoruma.com

7. Uwitan – Meja Konsol 1 Laci

Merk meja kerja terbaik lokal, yang juga tak kalah direkomendasikan adalah meja konsol 1 laci, dari Uwitan.

Terlihat sangat minimalis, meja ini sebenarnya bisa digunakan untuk bekerja, maupun untuk meja rias, sehingga sangat fungsional.

Menggunakan material pinewood, membuatnya terlihat natural. Untuk ukurannya sendiri adalah 90x40x75 cm (PxLxT).

  • Harga: Rp1.675.000
  • Website: www.uwitan.id

Nah, itu dia beberapa rekomendasi merk meja kerja terbaik, untuk kamu yang ingin WFH-nya bisa berkualitas.

Tidak hanya menggunakan merk-merk meja untuk bekerja terbaik, agar lebih bermanfaat dan bersemangat bekerja di rumah, ada baiknya kamu juga menghias meja kerjamu. Berikut beberapa inspirasi dekorasi meja kerja, agar lebih terlihat estetik.

Inspirasi Dekorasi Meja Kerja

  • Letakan foto-foto liburanmu, agar kamu bisa mengenang dan merencanakan liburan kembali, dengan bersemangat bekerja terlebih dahulu.
  • Gunakan kalender yang unik, agar kamu selalu mengingat tanggal di setiap harinya
    Letakan tanaman mini hidup, agar menambah kesan natural dan fresh, seperti kaktus mini.
  • Gunakan wadah alat tulis yang unik dan menarik untuk dilihat
  • Tambahkan grid wall di meja kerjamu, agar lebih mudah ketika membuat goals list atau ada informasi penting
  • Beli meja kerja yang memiliki laci, agar barang yang besar bisa diletakan di dalam, agar tidak membuat meja menjadi berantakan.

(Baca Juga: 15 Ide Sofa Ruang Tamu Sempit)

Bagaimana? Sudah menemukan merk meja kerja terbaik versi kamu? Nah, apapun merk meja kerja yang kamu pilih, jangan lupa untuk melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit.

Pasalnya, berbelanja mebel dengan kartu kredit, bisa lebih menguntungkan. Kamu bisa mendapatkan banyak promo menarik dari merchant mebel, yang bekerja sama dengan berbagai bank penerbit kartu kredit.

Mulai dari diskon, cashback, point, rewards, hingga cicilan nol persen. Dengan begitu, kamu jadi bisa lebih hemat, namun tetap mendapatkan produk yang berkualitas.

Ajukan Kartu Kredit di CekAja.com!

Nah, buat kamu yang belum memiliki kartu kredit untuk bertransaksi, segera ajukan kartu kredit terbaik pilihanmu, melalui CekAja.com secara online.

CekAja.com, juga menyediakan banyak kartu kredit dari berbagai bank penerbit ternama di Indonesia. Kamu juga bisa mendapatkan kartu kredit yang tepat, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial mu.

Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi CekAja.com, lalu temukan kartu kredit terbaik pilihanmu, dan dapatkan meja kerja impianmu!