10 Merk Mobil Mewah di Dunia dan di Indonesia, Harganya Bikin Melongo!

6 min. membaca Oleh Ayunindya Annistri pada

Mengoleksi merk mobil mewah di dunia dan di Indonesia sudah jadi hal lumrah bagi para konglomerat Tanah Air. Mobil-mobil tersebut tak hanya dijadikan alat transportasi saja, namun juga sebagai ajang gengsi.

Betapa tidak, mereka yang punya harta hingga tujuh turunan biasanya akan cenderung memperlihatkan gaya hidup kelas atas, seolah tak perduli seberapa banyak uang yang dikeluarkan.

Bahkan tidak sedikit diantaranya yang menjadikan mobil bercap ‘mewah’ sebagai koleksinya di rumah.

Apalagi seperti yang kita tahu, merk mobil mewah biasanya memiliki perbedaan yang sangat mencolok dibandingkan merk mobil pada umumnya.

Dilengkapi fitur mumpuni dengan tambahan visual yang menarik, tentu membuat deretan merk mobil mewah di dunia dan di Indonesia ini, selalu diborong oleh kaum berdompet tebal.

Merk Mobil Mewah di Dunia dan di Indonesia

Lalu yang jadi pertanyaannya, seperti apa sih sebenarnya tampilan dari merk mobil mewah di dunia dan di Indonesia ini? Mau tahu jawabannya? Simak ulasan lengkap yang telah CekAja rangkum di bawah ini.

1. Lamborghini Gallardo

Kisaran Harga: Rp5 miliar

Berbicara mengenai merk mobil mewah di dunia dan di Indonesia, satu nama yang tak boleh ketinggalan untuk dibahas adalah Lamborghini, terutama untuk seri Gallardo.

Harganya yang fantastis membuat supercar ini hanya dimiliki orang-orang kaya saja, salah satunya selebriti Tanah Air, yakni Syahrini.

Diproduksi oleh pabrikan mobil kenamaan asal Italia, Lamborghini Gallardo dilengkapi dengan dua macam transimi menyesuaikan tipenya, semi otomatis 6-percepatan dan manual 6-percepatan.

Kemudian dari sisi tenaga yang dihasilkan, mobil mewah ini bisa mencapai 562 tk pada putaran 8000 rpm. Kecepatan maksimumnya menembus angka 325 kpj dalam waktu 3,4 detik.

2. Pininfarina Sergio Ferrari

Kisaran Harga: Rp69 miliar

Pininfarina Sergio Ferrari boleh jadi merk mobil mewah di dunia yang harganya jauh lebih mahal ketimbang Lamborghini Gallardo.

Menyoal kualitas, mobil mewah buatan rumah desain asal talia, Pininfarina ini memang tak main-main, apalagi dari segi eksterior desainnya.

Bergaya eksklusif, Pininfarina Sergio Ferrari tampil dengan lekukan bodi yang minim dan terkesan sporty.

Uniknya, mobil ini tidak memiliki kaca depan, yang berarti pengendara mesti menggunakan helm khusus saat mengendarainya.

Mesin yang dibawa oleh supercar ini adalah V8 berkapasitas 4,5 liter, yang juga serupa dengan Ferrari 458.

Sementara dari segi kecepatan maksimalnya sendiri dapat mencapai 322 km/jam.

(Baca Juga: 2 Cara Mudah Cek Kebocoran Oli pada Mobil Matik)

3. Bugatti Divo

Kisaran Harga: Rp86 miliar

Posisi ketiga dalam pembahasan mengenai merk mobil mewah di dunia ini ada Buggati Divo.

Hypercar yang pertama kali meluncur pada 2018 lalu, sukses memikat hati konglomerat dunia, meski harga yang ditawarkan mencapai 80an miliar.

Dinamakan Divo, karena produsen mobil asal Perancis ini terinspirasi akan seorang pembalap legendaris, Albert Divo, yang berhasil memenangkan turnamen Targa Florio untuk Buggati pada akhir 1920-an silam.

Sederet keunggulan dari mobil mewah inilah yang membuatnya laris di pasaran, meski diproduksi secara terbatas.

Betapa tidak, aerodinamika yang lebih baik pada Buggati Divo, membuat mobil ini diklaim sebagai pesaing unggul dari seri sebelumnya yakni Buggati Chiron.

Perubahan sepenuhnya terjadi pada sisi mesin, yang mana Buggati menyematkan mesin W16 dengan kecepatan maksimum mencapai 380 km/jam.

Dari segi bobotnya, Buggati Divo diketahui jauh lebih ringan karena menggunakan lapisan karbon intercooler, sekaligus penyimpanan kompartemen di interior yang juga dihilangkan.

Sehingga, jika dibandingkan dengan Chiron, total bobotnya lebih ringan sekitar 35 kg.

4. Sweptail Rolls Royce

Kisaran Harga: Rp180 miliar

Bisa dibilang Sweptail Rolls Royce adalah merk mobil mewah di dunia yang harga jualnya tergolong paling mahal.

Mobil yang diproduksi oleh pabrikan otomatif kenamaan asal Inggris, Rolls Royce ini, ditenagai dengan mesin bertipe V12 dan berkapasitas 6,75 liter.

Dari segi tampilan eksterior dan interiornya, Rolls Royce memadukan desain mobil jadulnya terdahulu dengan desain dari sebuah kapal pesiar mewah.

Kemudian yang menjadi fitur terbaik dari mobil mewah sekaligus termahal di dunia ini adalah dengan adanya fitur champagne.

Di mana, saat pengendara menekan sebuah tombol di dalam mobil, maka sebotol champagne secara otomatis akan muncul dari bagian belakang.

5. Lykan Hypersport

Kisaran Harga: Rp46 miliar

Kalau kamu sudah pernah menonton film Fast & Furious 7, pasti akan bisa langsung mengenali merk mobil mewah di dunia yang satu ini.

Ya, nama Lykan Hypersport kala itu langsung booming di seluruh penjuru dunia, berkat tampilan perdananya di film garapan James Wan pada 2015 lalu.

Hypercar buatan pabrikan otomotif asal Lebanon, W Motor ini, dibekali dengan dapur pacu twin-turbocharged flat-six yang berkapasitas 3.746 cc 6 silinder.

Kecepatan yang dihasilkan dari mobil mewah ini bahkan bisa menembus angka 385 km/jam dengan putaran torsi 960 Nm.

Diluar dari kehebatan mesinnya, Lykan Hypersport juga dikenal memiliki desain yang elegan, terutama pada bagian lampu depannya.

W Motor membalut bagian headlight tersebut dengan 420 berlian, yang tentunya akan tampak eksotis kala meluncur di jalan.

6. Koenigsegg CCXR Trevita

Kisaran Harga: Rp68 miliar

Harga Koenigsegg CCXR Trevita sendiri tak jauh berbeda dengan merk mobil mewah di dunia lainnya yakni Pininfarina Sergio Ferrari.

Mobil yang dibuat oleh pabrikan otomotif asal Swedia ini, menariknya hanya diproduksi terbatas, totalnya hanya tiga unit saja.

Yang membuatnya unggul lagi, Koenigsegg melapisi produknya tersebut dengan gabungan serat karbon dan berlian.

Sementara jika berbicara mengenai dapur pacunya, Koenigsegg CCXR Trevita dibekali mesin V8 berkapasitas 4,8 liter.

Besaran daya yang dihasilkan juga sangat maksimal, apalagi dengan kehadiran dual-supercharger, yaitu 1.004 Th dan torsi mencapai 1.080 Nm.

7. Ferrari California T

Kisaran Harga: Rp8,9 miliar

Jika tadi kita sudah mengulas tentang sederet merk mobil mewah di dunia, pada poin ketujuh hingga terakhir, CekAja akan secara khusus mengulas tentang merk mobil mewah di Indonesia.

Salah satu merk yang masuk dalam daftar ini sendiri adalah Ferrari California T.

Mobil mewah yang juga dimiliki oleh pengacara kondang, Hotman Paris ini, dibekali mesin berteknologi fuel direct injection bertipe V8.

Dengan mesin yang prima tersebut, tak heran jika Ferrari California T dapat melaju hingga 100 km hanya dalam waktu 3,6 detik saja.

Untuk urusan eksterior, Ferrari mengusung konsep bodi sport car pada seri yang satu ini.

Sensasi berkendara akan semakin terasa mewah kala disematkannya fitur atap kabin yang bisa dilipat secara otomatis.

Sehingga pantas saja jika mobil ini berhasil laris manis bukan hanya di pasar Indonesia namun juga internasional.

8. Land Rover Range Rover Velar

Kisaran Harga: Rp2,5 miliar

Jika kamu mencari mobil bertipe SUV premium dengan kapasitas besar, maka Land Rover Range Rover Velar boleh jadi cocok untuk dibeli.

Generasi keempat dari Range Rover seri milik merk mobil mewah yang hadir di Indonesia, Land Rover ini, punya tampilan bodi yang sporty sekaligus besar, sehingga pantas untuk dijadikan mobil keluarga.

Sementara dipemakaian velg nya, Range Rover Velar dibekali velg sporty yang hampir serupa dengan Alloy Wheel berdimensi 18 inchi.

Kapasitas tangki yang dimiliki mencapai 63 liter dengan tunjangan teknologi ABS, AEB, serta EBD, untuk memudahkan pengendara saat melaju di jalanan.

9. BMW X6

Kisaran Harga: Rp2,15 miliar

Merk mobil mewah di Indonesia yang berikutnya ditempati oleh BMW X6.

Dengan dukungan mesin turbo-charged petrol berkapasitas 3 liter, mobil ini akan terasa nyaman kapanpun saat dikendarai.

Bahkan berkat mesinnya yang tangguh itu, BMW X6 sanggup berakselerasi pada kecepatan 100 kmph hanya dalam waktun 6,7 detik saja.

Tampilan bodi yang tampak sedikit ‘berotot’ dari mobil seharga Rp2,15 miliar ini, membuatnya dijuluki sebagai the beast, yang memang ditujukan untuk pengguna dengan total pembawaan hingga 4 orang sekaligus.

(Baca Juga: Daftar Harga Sewa Mobil Mewah di Indonesia)

10. Chevrolet Camaro RS

Kisaran Harga: Rp2,2 miliar

Bukan hanya BMW X6 saja, pilihan lainnya dari merk mobil mewah di Indonesia yang bisa menambah kesan high class penggunanya adalah Chevrolet Camaro RS.

Pada seri teranyarnya, yakni Chevrolet Camaro 2019, Chevrolet selaku pabrikan tunggal dari produk tersebut menghadirkan beberapa opsi mesin.

Mulai dari mesin 2000 cc 4-silinder, mesin V6, V8, hingga yang paling kencang V8 super-charged.

Kemudian jika dilihat dari bentuk eksteriornya sendiri, Camaro RS ini cenderung berotot. Bahkan pilihan warna yang dihadirkan juga kian menambah kesan mahal.

Nah itu dia sederet merk mobil mewah di dunia dan di Indonesia. Memiliki salah satu dari merk mobil di atas tentu menjadi idaman tiap orang ya.

Tapi ingat, meski nantinya kamu bisa membeli salah satu dari merk mobil mewah tersebut, sebaiknya sih langsung membeli polis asuransi kendaraan juga.

Ya setidaknya dengan asuransi, risiko-risiko seperti kerusakan hingga kehilangan bisa diminimalisir sedini mungkin.

Apalagi dengan adanya cakupan manfaat yang diberikan dari produk finansial tersebut.

Terus, dimana bisa membeli polis asuransi kendaraan? Tentu saja di CekAja.com.

Membandingkan sekaligus membeli polis asuransi kendaraan di CekAja dijamin paling mudah dan praktis. Bahkan kamu bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja.

Yuk, tunggu apalagi? Segera miliki asuransi kendaraan untuk mobil kesayanganmu hanya di CekAja.com!

Tentang kami

Ayunindya Annistri

Ayunindya Annistri