Merk Sepatu Futsal Terbaik Beserta Tips Memilih yang Tepat

6 min. membaca Oleh Kyla Damasha on

Memilih sepatu futsal terbaik wajib kamu lakukan, karena pasalnya setiap sepatu futsal yang ada memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, yang mana disesuaikan dengan posisi ataupun teknik yang kamu gunakan ketika bermain.

Merk Sepatu Futsal Terbaik Beserta Tips Memilih yang Tepat

Sebenarnya, bermain futsal tidak jauh berbeda dengan bermain sepak bola di lapangan besar. Hanya saja yang membedakan kedua jenis olahraga tersebut ialah terletak pada ukuran lapangan, material lapangan, serta sepatu yang digunakan.

Dikarenakan futsal itu sendiri merupakan salah satu jenis olahraga yang sebagian besar mengandalkan gerakan kaki, maka dari itu kamu harus pintar dalam memilih sepatu futsal terbaik guna memaksimalkan performa ketika berlaga.

Seiring dengan semakin banyaknya merk-merk sepatu olahraga yang bisa kamu jadikan pilihan, tentu memilih sepatu futsal terbaik tidak akan memberikanmu kendala yang berarti.

Namun, apabila kamu masih bingung untuk menentukan pilihan, mungkin beberapa rekomendasi merk sepatu futsal terbaik yang akan kita bahas kali ini setidaknya bisa memberikanmu sedikit kemudahan.

Merk Sepatu Futsal Terbaik

1. Sepatu Futsal Adidas Goletto

Sepatu Futsal Adidas Goletto - Merk Sepatu Futsal Terbaik Beserta Tips Memilih yang Tepat

Adidas Goletto merupakan salah satu pilihan sepatu futsal terbaik yang memiliki penampilan klasik nan ikonik, sesuai dengan gaya khas dari sepatu Adidas sejak dulu.

Desain yang sederhana yang dipadukan dengan struktur yang kuat, sepatu futsal satu ini akan cocok untuk para defender atau gelandang bertahan yang selalu mengedepankan permainan efisien.

Sepatu yang digunakan oleh Bastian Scheweinsteinger ini memiliki sol sintetis yang ringan namun juga ketahanan yang tangguh. Tak hanya itu saja, sepatu keluaran Adidas ini juga memberikan kenyamanan saat kamu pertama kali menginjakan kaki di lapangan yang tentunya akan turut membantu performa permainanmu.

Dengan menggunakan EVA midsole, sepatu akan terasa lebih empuk ketika dikenakan. Sepatu Futsal Adidas Goletto tersedia tiga varian warna, yaitu solar red, core black, dan solar yellow yang mana bisa kamu dapatkan dengan rentang harga mulai dari Rp. 429.000 – Rp. 1.047.000.

2. Sepatu Futsal Nike Hypervenom

Sepatu Futsal Nike Hypervenom - Merk Sepatu Futsal Terbaik Beserta Tips Memilih yang Tepat

Sepatu futsal Nike Hypervenom sangat cocok digunakan untuk para penyerang dan pencetak gol. Salah satu hal yang membuat sepatu ini masuk kedalam salah satu sepatu futsal terbaik ialah karena sepatu ini memang dirancang untuk meningkatkan kekuatan pada setiap tendangan dan membuat arah bola menjadi sulit ditebak oleh penjaga gawang, sehingga hal tersebut juga turut mempermudahmu dalam membuat gol.

Digunakan oleh sederet bintang seperti Neymar, Robert Lewandowski, hingga Kylian Mbappe, Nike Hypervenom akan memberikan kelincahan, kekuatan, serta ketahanan kepada para penggunanya sepanjang permainan.

Tidak hanya itu saja, salah satu sepatu ini juga memiliki bobot yang cenderung ringan dengan dua varian warna keren yang dapat kamu pilih, yaitu hitam dan oranye. Kamu bisa membeli sepatu ini dengan rentang harga Rp. 698.000 – Rp. 4.204.000.

3. Sepatu Futsal Puma Evopower

Sepatu Futsal Puma Evopower - Merk Sepatu Futsal Terbaik Beserta Tips Memilih yang Tepat

Sepatu futsal terbaik selanjutnya datang dari merk Puma, yaitu Puma Evopower. Dihadirkan untuk para pemain yang mengandalkan tendangan kencang serta akurasi yang tinggi, sepatu futsal ini begitu fleksibel ketika digunakan untuk menendang bola, menentukan arah tendangan secara akurat, hingga masuk ke gawang dengan kecepatan tinggi.

Puma Evopower dilengkapi dengan material yang elastis sehingga membuatmu merasa nyaman dan empuk ketika digunakan untuk bergerak, berlari, dan menendang bola.

Sederet pesepak bola juga menggunakannya lho, seperti Mario Balotelli dan Yaya Toure. Kamu bisa mendapatkan sepatu futsal terbaik ini dengan rentang harga Rp. 439.000 – Rp. 1.647.000.

4. Sepatu Futsal Mizuno Basara

Sepatu Futsal Mizuno Basara - Merk Sepatu Futsal Terbaik Beserta Tips Memilih yang Tepat

Merk Mizuno itu sendiri merupakan salah satu produsen dari Jepang yang bergerak di bidang perlengkapan olahraga yang saat ini sudah cukup ternama, khususnya bagi para pecinta olahraga.

Dengan kualitas produk yang layak bersanding dengan merk besar lainnya, tak heran bahwa Mizuno juga dapat memproduksi sepatu futsal terbaik dan cocok untuk dijadikan sebagai pilihan, salah satu yang menjadi andalannya yaitu sepatu futsal Mizuno Basara.

Basara dirancang untuk membuat setiap penggunanya bergerak lincah serta bebas menentukan arah gerakan ketika berlari sembari mengecoh lawan.

Didukung dengan material sintetis berkualitas, sepatu ini akan membuat bola sulit dilepas dari genggamanmu. Sepatu futsal Mizuno Basara bisa kamu dapatkan dengan rentang harga mulai dari Rp. 263.000 – Rp. 1.621.900.

5. Sepatu Futsal Specs Metasala

Sepatu Futsal Specs Metasala - Merk Sepatu Futsal Terbaik Beserta Tips Memilih yang Tepat

Merk Specs memang telah berhasil membuktikan diri sebagai salah satu produsen perlengkapan olahraga lokal yang mampu memberikan kualitas terbaik untuk para penggunanya, seperti menghasilkan sepatu futsal terbaik yaitu Specs Metasala yang juga menjadi salah satu produk unggulannya.

Jika kamu mencari sepatu futsal dengan harga yang terjangkau namun juga bisa diandalkan dalam meraih performa terbaik, sepatu futsal Specs Metasala dapat dijadikan sebagai alternatif terbaik. Dengan memberikan stabilitas, ketahanan, serta akselerasi terbaik di setiap pertandingan, kamu bisa mendapatkan sepatu futsal ini dengan harga Rp. 250.000 – Rp. 1.500.000 saja.

(Baca Juga: 10 Sepatu Bola Terbaik: Desain, Harga dan Rekomendasi Terbaru)

Tips Memilih Sepatu Futsal Terbaik

·         Mengetahui Keperluan Posisi

Seperti yang telah sedikit disinggung sebelumnya bahwa memilih sepatu futsal terbaik sangat berkaitan dengan keperluan serta posisi kamu ketika bermain, baik itu menjadi penyerang ataupun keeper.

Maka dari itu, sebelum memilih sepatu futsal ada baiknya apabila kamu memahami posisimu terlebih dahulu. Berbeda posisi maka akan berbeda pula sepatu futsal yang kamu butuhkan.

Sebagai contoh, seorang penyerang akan memerlukan sepatu yang ringan agar mudah mengecoh lawan dan dilengkapi dengan strike vamp (strike zone) untuk mencetak gol.

Sedangkan untuk posisi penjaga atau back biasanya akan memerlukan sepatu yang kokoh pada daerah pergelangan serta tahan terhadap tendangan lawan guna mencegah cedera.

Nah, hal tersebut berbeda pula dengan posisi keeper yang memerlukan sepatu dengan alas yang tidak licin namun juga cukup ringan agar tidak memberatkan ketika harus melompat untuk menangkap bola.

·         Mempertimbangkan Bahan Sepatu

Dalam memilih sepatu futsal terbaik, umumnya kamu akan dihadapkan dengan dua pilihan, yaitu kulit atau sintetis. Sebagian besar orang biasanya akan memilih bahan sepatu kulit karena daya tahannya serta kelenturan bahannya, namun lama kelamaan bahan kulit justru akan memelar sehingga tak lagi pas di kaki

Sedangkan bahan sintetis akan lebih ringan dan bandel dibandingkan kulit, namun cenderung tak selentur bahan kulit.

·         Kenyamanan Pada Kaki

Dalam hal ini sebenarnya tidak hanya untuk memilih sepatu futsal terbaik saja, melainkan juga ketika kamu tengah membeli sepatu untuk keperluan sehari-hari.

Mempertimbangkan kenyamanan kaki merupakan hal pertama yang harus kamu perhatikan, apalagi untuk olahraga yang sangat mengedepankan penggunaan kaki seperti olahraga futsal.

Mengingat bahwa kamu akan berlaga menggunakan sepatu tersebut selama sekiranya 60 – 90 menit, maka pilihlah sepatu yang akan membuat kakimu merasa nyaman ketika digunakan. Perlu diingat bahwa penampilan yang menarik tidak akan sepenting kenyamanan yang kamu rasakan.

·         Mencocokan dengan Bentuk Kaki

Beda merk sepatu, maka berbeda pula bentuk dari sepatu mereka. Ada beberapa merk yang mengutamakan bentuk kaki yang panjang, namun tak jarang pula beberapa merk yang mengutamakan kaki dengan bentuk lebar.

Jadi, sebelum membeli sepatu futsal yang kamu inginkan, cobalah sepatu tersebut dan sesuaikan dengan bentuk kaki agar terasa nyaman ketika dikenakan.

·         Ventilasi untuk Kaki

Nah, untuk poin satu ini tak jarang banyak orang yang mengabaikannya ketika memilih sepatu futsal. Sudah memilih sepatu yang nyaman, namun karena tidak adanya lubang ventilasi pada sepatu membuat kaki menjadi gerah sehingga memproduksi keringat lebih banyak dari biasanya.

Maka dari itu, yuk mulai memperhatikan lubang ventilasi yang terdapat di sepatu sebelum membelinya.

Dapatkan berbagai informasi menarik lainnya, hanya di CekAja.com, di mana kamu juga bisa menemukan berbagai rekomendasi produk keuangan sesuai kebutuhan.

Tentang kami

Kyla Damasha

Kyla Damasha