Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Meski Mengancam Nyawa, Orang Rela Bayar Mahal untuk Melakukan Hal Ini

by Surtan Siahaan on 25 Februari, 2016

libur lebaran _ kartu kredit - CekAja.com

Sehat bukan satu-satunya tujuan orang berolahraga. Sebab, ada olahraga yang justru bisa mengancam nyawa karena sangat ekstrem. Anehnya, olahraga ekstrem seperti ini justru punya penggemarnya sendiri.

Bahkan, meskipun sebagian besar olahraga ini mensyaratkan biaya yang tidak sedikit, orang-orang eksentrik yang menggemarinya tidak pernah kapok untuk mengulangi kegiatannya tersebut. Diolah dari berbagai sumber, berikut ini sejumlah olahraga mahal dengan berbagai risiko kesehatan hingga mengancam nyawa orang:

Widget TRV Insurance

Paralayang

Dari olahraga-olahraga ekstrem berikut ini, paralayang mungkin olahraga berbahaya yang relatif paling murah. Paralayang adalah olahraga terbang bebas menggunakan parasut yang memanfaatkan angin. Untuk menyicipi olahraga ini pun tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri.

Di Bogor, tepatnya di kawasan agrowisata Gunung Mas terdapat lokasi penyewaaan paralayang bernama Bukit Gantolle. Di tempat ini terdapat jasa penyewaan sekaligus instruktur paralayang yang dikelola oleh para atlet olahraga paralayang. Untuk melayang-layang, biaya paralayang sendiri mencapai Rp 350 ribu per 10 menit.

(Baca juga: 10 Orang yang Miliki Mobil Termahal di Dunia)

Sky diving

Mau merasakan ngerinya terjun dari atas pesawat yang mengudara? Berarti kamu harus coba olahraga satu ini. Olahraga sky diving konon populer dipraktikkan di Jepang. Namun, lama-kelamaan olahraga yang menggunakan parasut ini menyebar ke berbagai belahan dunia seperti Eropa dan Amerika Serikat.

Di Asia Tenggara ada beberapa klub swasta yang menawarkan paket wisata sky diving di antaranya Thai Sky Adventures. Jika kamu berminat melakukan sky diving, klub ini menawarkan paket senilai 11.000 bath atau sekitar Rp 4 juta rupiah untuk sekali loncat.

Heli skiing

Sebenarnya dasar dari olahraga ekstrim satu ini adalah ski es. Hanya saja, ski tidak dimulai dari dataran tinggi melainkan dari sebuah helikopter yang melayang di atas gunung es. Kalau kamu berminat untuk menjajal olahraga gila ini, di Eropa terdapat sejumlah jasa layanan heli skiing. Untuk melakukan olahraga ini, siapkan kocek US$ 800-US$ 1.200.

Base jumping

Olahraga ini mirip dengan skydiving. Bedanya lompatan tidak dilakukan dari atas pesawat melainkan dari atas tebing dengan ketinggian milimal 2.000 meter di atas permukaan laut. Saking bahayanya, sejumlah negara melarang olahraga base jumping. Biaya untuk melakukan aksi gila ini mencapai US$ 1.700 hingga US$ 2.000 untuk sewa peralatan.

(Baca juga: Mau tahu Siapa Artis Terkaya di Indonesia?)

Mendaki Everest

Mendaki Everest bukan cuma berbahaya, melainkan mahal. Gunung tertinggi di duni yang memiliki ketinggian di atas 8.000 meter ini punya tiket masuk yang tidak murah yakni Rp 585 juta per orang. Biaya tersebut sudah termasuk ongkos pemandu, oksigen, makanan, penginapan dan pesawat menuju kaki gunung Everest.

Selain harganya yang mahal, mendaki everest tidak bisa dilakukan semua orang karena pendaki harus menguasai kemampuan mendaki dan fisik yang kuat.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami