Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Meski Tanpa Libur Nasional, 5 Hal Ini Bisa Membuat Bulan Januari Kamu Tidak Membosankan

by Rafly Aditia on 6 Januari, 2016

Bulan Januari tahun 2016 bisa dibilang akan menjadi bulan kerja. Alasannya, tidak ada satu tanggal merah pun kecuali 1 Januari yang bertepatan dengan perayaan tahun baru. Alhasil, kamu bisa tenggelam dalam rutinitas aktivitas yang menjemukan.

Tenang saja, kamu tidak perlu khawatir. Meskipun kegembiraan perayaan tahun baru usai dan tidak ada lagi hari libur, kamu masih bisa kok membuat bulan kerja ini terasa menyenangkan. Dengan sedikit siasat mengatur waktu dan bujet, bulan Januari bisa kamu lewatkan tanpa kebosanan. Mau tau triknya, baca terus artikel di bawah ini.

Nonton bioskop saat weekend

Bagi kamu yang doyan nonton film, Januari bakal terasa sangat menyenangkan. Sejumlah film hollywood keluaran terbaru seperti The Forest, The Nut Job 2, dan beberapa film Hollywood lainnya tayang sepanjang Januari. Jangan khawatir kantong jebol. Asal rajin mencari promo dan hari yang tepat, Harga tiket bioskop senilai Rp 25 ribu atau gratis sekalipun masih bisa kamu dapatkan.

Baca juga: Siasat Hasilkan Pundi-pundi Rupiah Lewat Hobi Traveling)

Jalan ke Dufan bersama teman

Dunia fantasi atau yang biasa disebut Dufan bisa menjadi pilihan kamu dalam menghilangkan kebosanan akibat pekerjaan. Beberapa wahana terkenal seperti Tornado, Hysteria, Rajawali, dan sebagainya bisa membuat hari kamu menjadi lebih menyenangkan.

Cukup dengan uang Rp 180 ribu saat weekdays atau Rp 270 ribu saat weekend, kamu bisa menyegarkan pikiran sehingga lebih fresh untuk menghadapi pekan-pekan Januari yang berat.

Widget TRV Insurance

Hiking ke Gunung Gede

Tidak perlu cuti panjang atau menunggu hari libur nasional untuk mendapatkan kesegaran hawa pegunungan yang menyegarkan. Bagi kamu warga Jakarta, cukup sediakan waktu akhir pekan dan uang Rp 250 ribu- Rp 300 ribu kamu bisa menikmatinya di Gunung Gede, Cibodas Jawa Barat. Berkunjung ke gunung juga berarti waktu yang tepat untuk berburu foto-foto unik dan menarik. Tapi ingat ya, jangan buang sampah sembarangan dan jaga kelestarian alam sekitar.

Bersenang-senang di Waterpark

Beberapa wahana air atau waterpark di wilayah Jabodetabek juga alternatif pilihan menarik untuk kamu kunjungi. Tidak perlu menunggu liburan karena di Jabodetabek, wahana seperti ini relatif mudah dijangkau. Bermain-main air cukup efektif melepas stres akibat tekanan pekerjaan sehari-hari.

(Baca juga: 5 Cara Mendulang Pengalaman Seru Secara Gratis Saat Traveling)

Pergi ke Pulau Seribu

Ingin menikmati keindahan alam pantai, laut, dan pulau tapi tidak punya waktu banyak berlibur? Jika tinggal di Jakarta, itu mudah saja. Kamu bisa pergi ke salah satu pulau di Kepulauan Seribu. Mulai dari pulau kecil tak berpenghuni, hingga pulau-pulau yang dikelola secara pribadi bisa menjadi pilihan tepat saat weekend. Ada beberapa pulau terbaik yang menyuguhkan keindahan pantai serta kehidupan bawah laut antara lain Pulau Air, Pulau Macan dan Pulau Sepa.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami