Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Messi Bergelar Atlet Terkaya Tahun Ini, Maaf Ronaldo Sudah Dua Kali

by Gentur Putro Jati on 13 Juni, 2019

Persaingan antara dua pesepakbola terbaik di muka bumi saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sepertinya tidak akan habis diberitakan. Meskipun Ronaldo sudah tidak lagi membela Real Madrid, klub liga Spanyol yang jadi musuh bebuyutan FC Barcelona yang dipimpin Messi.

Teranyar, Kapten Barcelona sekaligus Tim Nasional Argentina itu baru saja ditahbiskan Majalah Forbes sebagai atlet terkaya di tahun 2019 setelah berhasil mengumpulkan harta sebanyak USD127 juta selama periode Juni 2018 sampai Juni 2019.

Sementara Forbes menghitung Ronaldo hanya mampu mengumpulkan penghasilan USD109 juta sehingga harus puas berada di peringkat kedua. Disusul Neymar Jr di posisi tiga dengan jumlah harta USD105 juta.

Oiya, keberhasilan Messi menduduki singgasana atlet terkaya dunia tahun ini menggantikan Floyd Mayweather Jr, petinju legendaris Amerika Serikat yang tahun lalu menjadi raja setelah mengumpulkan kekayaan USD285 juta. Tahun ini Mayweather bahkan tidak masuk daftar atlet terkaya sama sekali.

(Baca juga: Wow, Harga Lionel Messi Setara Dengan 5 Hal Mengagumkan Ini)
Mesin Uang Messi

Penghasilan yang membuat ketiga pesepakbola tersebut tajir melintir dihitung Forbes dari berbagai mesin uang. Diantaranya nilai kontrak dengan klub, kucuran uang kontrak dengan sponsor, beragam bonus dan beberapa sumber lainnya.

Forbes merinci, penghasilan Messi sebesar USD127 juta disumbang dari gaji dan bonus yang diterimanya dari klub sebesar USD92 juta. Berdasarkan kontrak yang sudah disepakati hingga 2021, Barcelona membayar Messi lebih dari USD80 juta per tahunnya di luar bonus-bonus tambahan.

Pemain terbaik dunia lima kali itu juga mengantongi USD35 juta dari berbagai endorsement merek-merek ternama dunia seperti Gatorade, Huawei, Mastercard, Pepsi, serta kontrak seumur hidup dengan Adidas.

Tidak cukup sampai disitu, Messi juga menerima transferan dari sektor pariwisata China. Pemerintah negara tirai bambu tengah membangun sebuah taman rekreasi bertemakan dirinya di Nanjing, yang baru akan dibuka pada 2020 mendatang.

Selain tiga pemain sepak bola tersebut, daftar lengkap 10 atlet terkaya di dunia tahun ini menurut Forbes adalah sebagai berikut:

  1. Lionel Messi (sepak bola) – USD127 juta
  2. Cristiano Ronaldo (sepak bola) – USD109 juta
  3. Neymar Jr (sepak bola) – USD105 juta
  4. Canelo Alvarez (tinju) – USD94 juta
  5. Roger Federer (tenis) – USD93,4 juta
  6. Russell Wilson (futbol) – USD89,5 juta
  7. Aaron Rodgers (futbol) – USD89,3 juta
  8. LeBron James (basket) – USD89 juta
  9. Stephen Curry (basket) – USD79,8 juta
  10. Kevin Durant (basket) – USD65,4 juta
Ronaldo Sudah Dua Kali jadi yang Terkaya

Gelar atlet terkaya sejagad raya baru pertamakalinya dirasakan Messi. Meski namanya selalu berada di daftar 10 atlet terkaya dunia versi Forbes selama 7 tahun terakhir, namun bertengger di urutan pertama merupakan hal baru baginya.

(Baca juga: Ini Pesepak Bola yang Miliki Rumah Mewah dengan Harga Wah)

Dari sudut pandang ini, Cristiano Ronaldo jelas memiliki catatan prestasi yang lebih baik karena sudah dua kali dinobatkan Forbes sebagai atlet terkaya yaitu selama dua tahun berturut-turut, 2016 dan 2017. Pada 2016, Forbes menyebut kekayaan Ronaldo mencapai USD88 juta, sementara pada 2017 jumlah harta yang dikumpulkan kapten Tim Nasional Portugal naik menjadi USD93 juta.

Tertarik untuk memiliki kekayaan seperti Messi atau Ronaldo lewat olah raga? Mungkin masih bisa diwujudkan bagi kamu yang masih berusia belasan tahun.

Namun, bagi yang sudah berusia kepala tiga sebaiknya kubur dalam-dalam bisa bersaing dengan mereka berdua. Sebab umumnya performa seorang atlet sudah menurun di usia segitu.

Mengapa tidak menjadi kaya dengan berwirausaha. Jangan jadikan alasan kekurangan modal sebagai penghambat langkahmu menuju kesuksesan. Ajukan kredit tanpa agunan (KTA) atau kredit usaha kecil menengah (UKM) sesuai kebutuhanmu lewat CekAja.com.

Tentang Penulis

Gentur Putro Jati

Ego in debitum, ergo sum

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami