Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

3 menit waktu bacaan

Metode Mudah Untuk Pasang Iklan Rumah Gratis

by Satrya Agung on 30 May, 2016

tips jual rumah - CekAja.com

Mau jual rumah biar cepat laku? Pastikan kamu memilih metode yang tepat untuk memasang iklan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa pengaruh iklan sangat besar untuk kelancaran proses penjulan rumah. Banyak orang mencoba berbagai cara agar penjualan rumahnya dapat diketahui oleh semua orang. Pilihan penggunaan iklan pun bergantung dari masing-masing orang. Ada berbagai macam metode dalam mengiklankan rumah, dari yang memerlukan biaya mahal hingga gratis.

Jika berbicara mengenai pilihan untuk pasang iklan rumah gratis, tentu hampir semua orang akan tertarik untuk menggunakannya. Bagaimana tidak ? Pada jaman yang serba membutuhkan biaya saat ini, masih ada cara untuk melakukan bisnis tanpa biaya. Kamu tertarik untuk mengetahuinya ? Simak berikut ini ya.

Pasang iklan di halaman rumah

Metode paling populer dari dulu hingga saat ini adalah memasang iklan di halaman rumah yang hendak dijual. Cara ini memang tidak sepenuhnya dapat dipastikan berhasil, bergantung dari banyaknya orang yang melewati area rumah tersebut.

Pasang iklan di pohon

Cara ini termasuk efektif akan dilihat oleh banyak orang. Namun kekurangannya adalah akan merusak keindahan taman atau pohon yang ditempeli iklan tersebut. Selain pohon, seringkali ditemukan juga berbagai iklan ditempel di tiang listrik. Kualitasnya memang tidak terlalu baik, tapi paling tidak potensi untuk diperhatikan orang-orang cukup besar.

Gunakan sosial media

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini sosial media memiliki kekuatan yang sangat besar di kehidupan masyarakat. Dampak yang ditimbulkan dari adanya berita yang dimuat di sosial media bisa mengubah keadaan dengan cepat. Metode ini menjadi salah satu cara paling ampuh untuk pasang iklan rumah gratis. Melalui sosial media, kamu bisa memasarkan rumahmu secara meluas. Terlebih lagi jika kamu aktif menggunakan, pasti akan lebih mudah untuk mengiklankan rumahmu.

Sosial media yang banyak digunakan adalah facebook dan twitter. Penggunaan facebook mungkin lebih bisa dimanfaatkan karena fitur yang dimiliki jauh lebih mendukung dibandingkan twitter. Dengan facebook, kamu bisa menampilkan iklan rumahmu secara terperinci. Tidak ada batasan dalam menuliskan pendapat maupun komentar.

Berbeda dengan twitter yang hanya memiliki batasan sejumlah 140 karakter untuk menuliskan sesuatu. Namun penggunaan twitter pun sebenarnya tidak kalah dengan facebook. Banyak juga ditemukan beberapa iklan yang dimuat di twitter. Penggunaan facebook maupun twitter pun tergantung pada masing-masing orang. Gunakanlah sosial media yang sesuai kemampuan dan kenyamanan dalam menggunakannya.

Buat blogspot atau wordpress

Selain sosial media seperti facebook dan twitter, kamu juga dapat memanfaatkan blogspot atau wordpress. Keduanya lebih bisa dimanfaatkan untuk menjelaskan seluk beluk rumah yang akan kamu pasarkan melebihi facebook. Blogspot dan wordpress memang sebenarnya dirancang bagi mereka yang senang menulis dan ingin menyalurkan hobi yang informatif melalui blogspot atau wordpress.

Kamu bisa menuliskan secara terperinci kualitas dari rumah yang ingin dijual. Gambarnya pun dapat dipasang sesuai kebutuhan dan keinginan kamu. Kamu bisa menciptakan sebuah blog yang khusus untuk memasarkan rumahmu. Pastikan mengisinya dengan baik, agar orang-orang dapat menemukan blog tersebut.

Saat ini sudah banyak solusi yang tersedia bagi kamu yang ingin pasang iklan rumah gratis. Tidak perlu pusing atau bingung lagi perihal biaya pemasangan iklan. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas-fasilitas tanpa biaya tersebut untuk mempermudah proses menjual rumah. Semoga beruntung.

Tentang Penulis

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami