7 Mobil Bekas Tahun Muda Di Bawah Rp100 Juta Berkualitas Tinggi

6 min. membaca Oleh Nadhillah Kusindriani on

Minimnya dana yang dimiliki bukanlah hambatan untuk bisa memiliki kendaraan, karena ada banyak mobil bekas tahun muda di bawah Rp100 juta yang bisa kamu jadikan pilihan. Semua mobil tersebut tentunya masih memiliki interior dan eksterior yang baik.

Kamu mungkin pernah mendengar kalimat “beli mobil bekas mah banyak jajannya, mending beli mobil baru”. Hal itu mungkin benar, karena terjadi pada sebagian besar mobil bekas.

Tetapi disamping itu, membeli mobil bekas juga memberikanmu keuntungan. Pasalnya, mobil bekas biasanya memiliki harga jual yang lebih rendah dibandingkan mobil baru.

Oleh sebab itu, buat kamu yang memiliki dana pas-pasan, membeli mobil bekas adalah pilihan yang tepat.

Hanya saja, kamu harus jeli dan benar-benar memperhatikan setiap komponen dari mobil masih sangat baik.

Nah, untuk memudahkanmu mengetahui apa saja mobil bekas tahun muda di bawah Rp100 juta, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan memberikan beberapa daftar dan mengulasnya secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

7 Mobil Bekas Tahun Muda Di Bawah Rp100 Juta

Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, kalau CekAja.com akan memberikan beberapa rekomendasi mobil bekas tahun muda di bawah Rp100 juta.

Di bawah ini CekAja.com telah merangkum tujuh di antaranya yang bisa kamu jadikan pilihan. Adapun tujuh mobil bekas tahun muda di bawah Rp100 juta tersebut, di antaranya yaitu:

1. Nissan Grand Livina X-Gear AT

Tahun perakitan: 2013

Mobil bekas tahun mudah di bawah Rp100 juta yang pertama, yaitu Nissan Grand Livina X-Gear AT.

Seperti yang diketahui, Grand Livina X-Gear Matic 2013 ini merupakan Grand Livina 7 seater pertama, yang sudah menggunakan bodi trim X-Gear. Karena sebelumnya, konsep X-Gear ini hanya diaplikasikan pada Livina 5-seater.

Nissan Grand Livina X-Gear AT bisa dibilang memiliki interior yang mewah. Kamu bisa melihatnya dari roof rail pada atap, yang membuat mobil ini terlihat semakin gagah.

Belum lagi di bagian dalam kabinnya, yang mana dashboard, jok dan doortrim-nya memiliki dominasi warna hitam.

Kemudian jika dilihat dari sisi perangkat hiburan, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan head unit widescreen 6 inci Double DIN beserta DVD, iPhone Connectivity dan Bluetooth.

Tambahan Roof Mounted Monitor yang terletak pada baris kedua dan ketiga, juga memberi hiburan dan menambah kenyamanan penumpang.

Dengan semua fitur canggih yang diberikan tersebut, termasuk fitur penunjang keselamatan seperti ABS, EBD dan BA, Nissan Grand Livina X-Gear AT keluaran 2013 ternyata hanya dibanderol dengan harga Rp90 juta saja. Cukup murah bukan?

(Baca Juga: Mobil dengan Biaya Service Paling Mahal)

2. Toyota Agya G AT

Tahun perakitan: 2016

Berikutnya ada Toyota Agya G AT keluaran 2016, yang masuk ke dalam salah satu mobil bekas tahun muda di bawah Rp100 juta versi CekAja.com.

Mobil yang terkenal irit konsumsi BBM dikelasnya ini, meskipun dibanderol dengan harga di bawah Rp100 juta, namun sudah mendapatkan banyak perbaikan dibanding versi sebelumnya.

Hal itu terlihat dari penggunaan mesin 1.2L NR yang mampu menjamin tenaga dan torsi yang dihasilkan menjadi lebih baik dan minim getaran.

Selain itu, kaki-kaki mobil juga semakin ditingkatkan dengan menggunakan suspensi MacPherson Strut di bagian depan, dan Semi Independent Torsion Beam di bagian belakang.

Mobil Toyota Agya G AT pun menjadi mobil yang sangat cocok untuk di perkotaan, karena transmisi yang digunakan adalah transmisi matic 4 kecepatan.

Nah dari semua spesifikasi di atas, ternyata mobil bekas Agya keluaran 2016 hanya dibanderol seharga Rp40 juta. Ini tentu jauh berbeda dari harga baru Agya, yang sudah menyentuh angka Rp143 juta per November 2020.

3. Suzuki Karimun GS AT

Tahun perakitan: 2017

Di urutan ketiga ada Suzuki Karimun GS AT. Mobil bekas tahun muda di bawah Rp100 juta ini, menjadi mobil yang memiliki bagasi paling istimewa dibandingkan mobil-mobil lain dikelasnya.

Meski begitu, namun jika dilihat dari sisi kelengkapan dan fiturnya, mobil karimun generasi ketiga ini tidak memiliki kelengkapan serta fitur yang jauh berbeda dari Karimun Wagon R sebelumnya.

Hanya ada beberapa bagian yang mengalami pembaruan, seperti misalnya pada sistem audio baru dengan sistem indash atau layar sentuh.

Walaupun beberapa bagiannya sudah mengalami pembaruan, namun harga bekas Suzuki Karimun GS AT keluaran 2017 tetap di bawah Rp100 juta, tepatnya yaitu sekitar Rp74 juta.

4. Toyota Calya G Manual

Tahun perakitan: 2018

Meski baru keluar pada 2018, namun Toyota Calya G Manual menjadi salah satu mobil bekas tahun muda di bawah Rp100 juta.

Ini mungkin jadi daya tarik para pemburu mobil bekas, karena dengan harga yang bisa dibilang terjangkau, kamu sudah bisa memiliki New Calya G Manual 2018 dengan segudang perubahan eksterior.

Adapun perubahan terbaru yang dimiliki mobil ini, di antaranya yaitu lampu depan LED, spion lipat, desain velg baru, hingga garnish pintu bagasi berlapis dark chrome dan grill depan dark chrome.

Dari semua perubahan terbaru yang dimiliki mobil ini, seharusnya Toyota Calya G Manual 2018 bekas masih dibanderol dengan harga tinggi.

Namun faktanya, mobil ini dibanderol dengan harga sekitar Rp95 jutaan. Jadi bagaimana, tertarik untuk segera memiliki mobil yang satu ini?

5. Toyota Calya G AT

Tahun perakitan: 2019

Meski sama-sama Toyota Calya G, namun harga bekas mobil Calya G Manual dengan Matic berbeda.

Seperti yang diketahui, Toyota Calya G Manual bekas dibanderol dengan harga sekitar Rp95 juta. Sementara, Toyota Calya G AT dibanderol seharga Rp60 juta.

Perbedaan harga jual tersebut bisa dibilang sangat unik, karena Toyota Calya G Manual memiliki harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan Toyota Calya G Matic, padahal tahun perakitannya lebih lama satu tahun, yaitu 2018.

Jika dilihat dari penampilannya sendiri, Toyota Calya G AT lebih segar dan bernuansa sporty karena sudah mengalami beberapa perubahan, khususnya yang terletak pada sistem audio karena sudah memakai head unit berlayar sentuh, dengan kemampuan USV, DVD, Bluetooth dan AUX.

Tidak hanya itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan ABD, ABS, kunci immobilizer, sensor parkir hingga ISOFIX.

6. Suzuki Ignis

Tahun perakitan: 2017 – 2018

Suzuki Ignis nyatanya juga menjadi salah satu mobil bekas tahun muda di bawah Rp100 juta. Mobil keluaran tahun 2017-2018 ini, memang sengaja didesain sebagai mobil jenis perkotaan. Sehingga, tidak heran apabila mobil ini memiliki banyak peminat.

Apalagi, Suzuki Ignis memiliki mesin bensin berkapasitas 1.2 liter. Yang mana, kapasitas tersebut mampu membuat mobil ini mengeluarkan tenaga 82 dk dan torsi 113 Nm.

Satu hal yang menarik dari Suzuki Ignis, yaitu mesinnya yang dikawinkan dengan sistem transmisi AGS (Auto Gear Shift), yaitu sistem transmisi mobil manual yang terasa seperti matic.

7. Toyota Avanza Tipe G

Tahun perakitan: 2004

Mobil bekas tahun muda di bawah Rp100 juta yang terakhir, yaitu Toyota Avanza Tipe G tahun 2004. Mobil ini bisa dibilang adalah mobil sejuta umat. Namun meski begitu, mobil ini masih dicari banyak orang.

Salah satu faktor yang membuat Avanza generasi pertama ini banyak dicari, yaitu karena mesinnya memiliki kapasitas sebesar 1300 cc dan hemat bahan bakar.

Di pasaran, mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp75 juta untuk tipe G keluaran 2004 dan transmisi manual.

(Baca Juga: Perbedaan Mobil Matic Konvensional dan CVT)

Beberapa daftar mobil bekas tahun muda di bawah Rp100 juta, sudah kamu ketahui secara lengkap di pembahasan sebelumnya.

Semua mobil bekas tersebut, bisa kamu temukan di banyak showroom mobil bekas di daerahmu.

Jika kamu tertarik dengan satu di antaranya, maka kamu bisa membelinya di showroom mobil bekas terpercayamu.

Namun ketika membeli mobil bekas, pastikan bahwa kamu segera melindunginya dengan asuransi kendaraan.

Sebab, asuransi kendaraan akan menjamin dan menanggung semua risiko kerusakan yang terjadi pada mobilmu, baik itu karena bencana alam atau kecelakaan.

Kamu pun tidak perlu pusing memilih asuransi kendaraan terbaik untuk mobil, sebab kamu bisa mengajukannya secara online melalui CekAja.com.

Di sana, tersedia banyak pilihan asuransi kendaraan dari perusahaan ternama dan terpercaya, yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, proses pengajuan asuransi kendaraannya pun sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, kalau begitu tunggu apalagi? Yuk, ajukan asuransi kendaraan terbaikmu sekarang juga dan dapatkan perlindungan kendaraan yang optimal!

Tentang kami

Nadhillah Kusindriani

Nadhillah Kusindriani