Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Mobil dengan Biaya Asuransi Termahal di Dunia Tahun 2016

by Rafly Aditia on 18 November, 2016

Bagi kamu yang ingin membeli atau justru sudah punya mobil pribadi, wajib hukumnya untuk memikirkan biaya asuransi. Apapun pilihan asuransinya, baik asuransi mobil all risk maupun total lost only, ini penting untuk mengantisipasi berbagai risiko yang bisa menimpa mobil kesayangan.

Bahkan bagi pemilik kendaraan mewah, biaya asuransi mobil yang mahal sekalipun akan dibayar selama mobil kesayangan dapat terlindungi. Berikut 5 mobil dengan asuransi termahal di dunia:

Porsche Panamera S Executive

Mobil keluaran Porsche yang punya tenaga 420 Hp dan bisa menembus kecepatan hingga 177 mil per jam ini duduk di posisi ke-5. Biaya asuransi mobil satu ini mencapai US$ 3.848 atau setara dengan  Rp 46,7 juta per tahun. Wah, bila di Indonesia kamu sudah bisa bayar uang muka mobil dengan uang sebesar itu.

(Baca juga: 4 Barang yang Sedang “Booming” karena Digunakan Orang Ternama)

Mercedes S63 AMG 4Matic

Mercedes S Class memang memiliki keistimewaan sebagai salah satu sedan mewah keluaran Eropa. Dengan tenaga yang besar serta desain dan fitur kelas atas, Mercedes S63 AMG 4Matic menjadi mobil dengan biaya asuransi termahal keempat di dunia yaitu mencapai US$ 3.513 atau setara dengan Rp 47,1 juta per tahun.

Mercedes S600 Biturbo

Lagi-lagi produk keluaran Mercedes mengisi daftar kali ini. Mercedes S600 Biturbo yang memiliki mesin V12 dengan 523 hp serta turbo V12, memiliki banderol mencapai US$ 170 ribu dan masuk sebagai salah satu tipe Mercedes S Class paling mewah. Biaya asuransi mobil satu ini per tahunnya mencapai US$ 3539 atau setara dengan Rp 47,4 juta.

Mercedes SL65 AMG

Siapa yang tidak terpesona dengan Mercedes SL65 AMG? Desain yang elegan dan mewah dipadu kemampuan mesin bertenaga 621 tenaga kuda serta mesin V12 membuat mobil ini menjadi favorit orang-orang kaya di berbagai belahan dunia. Harganya yang mencapai US$ 220 ribu jadi alasan mengapa mobil ini butuh biaya asuransi mencapai US$ 3.797 atau setara dengan  Rp 50,9 juta per tahun.

(Baca juga: 5 Hal yang Bikin Isi Dompet Pemilik Motor Matik Terkuras Habis)

Dodge Viper SRT

Terakhir, Dodge Viper SRT mengisi posisi pertama dengan biaya asuransi mencapai US$ 4048 atau setara dengan Rp 54,2 juta per tahun. Dengan mesin bertenaga 600 hp serta kemampuan menembus kecepatan lebih dari 200 mil per jam membuat mobil keluaran negeri paman sam ini begitu digemari oleh para pecinta mobil bertenaga super.

Butuh asuransi kendaraan yang memberi pertanggungan setiap kerusakan pada kendaraan kesayanganmu? Daftar sekarang juga di CekAja.

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami