Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Mobil Paling Murah & Hemat BBM Sepanjang Masa

by Rafly Aditia on 6 Desember, 2016

mobil irit - CekAja.com

Mobil idaman bukan hanya persoalan model yang keren atau performa mesin yang garang. Terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, pertimbangan terbesar untuk pembelian kendaraan adalah persoalan konsumsi bensin.

Banyak mobil keren dengan harga terjangkau, tetapi konsumsi bensinnya boros sehingga gampang membuat kamu kehabisan uang tiap bulan. Berencana kredit mobil? Simak 5 mobil murah paling irit bensin berikut ini:

Daihatsu Sirion – 20,8 km/liter

Diklaim sebagai salah satu mobil city car terbaik pasa saat ini, Daihatsu Sirion memberikan kamu tampilan yang lebih stylish dan sporty. Belum lagi paduan sistem keamanan SRS Airbag serta berbagai kelebihan lainnya dengan mesin bertenaga 1300 cc tentu membuat Daihatsu Sirion layak mendapatkan perhatianmu kalau ingin beli mobil.

Daihatsu Sirion memiliki konsumsi bensin yang cukup irit yaitu sektiar 20,8 kilomter per liter. Harga Daihatsu Sirion juga bervariasi, mulai dari Rp 157 juta – 168 juta. (Baca juga: Kebiasaan Buruk ini Bikin Kamu Sering Alami Sakit Kepala)

Honda Brio

Walau bodynya kecil, Honda Brio dianggap sebagai salah satu mobil yang punya daya tarik tersendiri. Beberapa orang memang menyebut desain Honda Brio sedikit berbeda dibanding yang lainnya.

Namun walau begitu, hal tersebut malah menjadikan Brio sebagai pesaing kuat di kancah LCGC. Honda brio dibanderol dengan harga mulai dari Rp 114 juta – Rp 182 juta.

SIMAK VIDEO KALIMAT SAKTI SAAT TEMAN MAU NGUTANG!

 

Daihatsu Ayla – 22,1 km/liter

Daihatsu memang sadar betul dengan kebutuhan masyarakat Indonesia khususnya di kota-kota besar. Pasalnya pabrikan otomotif yang satu ini, betul-betul mengembangkan potensi mereka di kategori mobil LCGC.

Ayla menjadi salah satu primadona di kota-kota besar seperti di Jakarta untuk mobil kategori LCGC. Daihtasu Ayla memiliki konsumsi bensin sekitar 22,1km per liter. Harganya juga cukup ramah kantong yaitu mulai dari Rp 84,5  jutahingga Rp 122 juta sesuai tipe yang kamu pilih.

Suzuki Celerio – 27,9 km/liter

Untuk kamu yang lebih mengutamakan mobilitas serta efisiensi biaya penggunaan harian, Suzuki Celerio juga bisa dijadikan pilihan. Dengan mesin berkapasitas 1000 cc, mobil bertipe 3 silinder ini hanya mengonsumsi sebanyak 27,9 kilomter per liter.

Tentu merupakan daya tarik tersendiri, apalagi mengingatharga Suzuki Celerio yang cukup murah. Kamu bisa membawa pulang mobil ini dengan merogoh kocek sebesar Rp 154 juta – Rp 166 ,5 juta. (Baca juga: 7 Cara Agar Kamu Bisa Jadi Pengusaha Tahun Depan)

Honda Mobilio – 21,4 km/liter

Masuk dalam kategori mobil MPV, Honda seolah tidak ingin membuat para konsumennya kecewa untuk urusan konsumsi bahan bakar mobil. Lewat Honda Mobilio, kamu bisa mendapatkan mobil kelas MPV namun dengan harga yang bersaing, performa mesin bandel, dan pastinya irit bensin.

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 176 juta hingga Rp 233 juta, Honda Mobilio memiliki konsumsi bensin rata-rata 21,4 kilometer per liter.

Beli mobil tapi tidak mau ribet? Gunakan kredit mobil motor baru dan bekas online.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami