Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Mobil Rongsokan dengan Harga Termahal di Dunia

by JTO on 12 Mei, 2016

mobil mewah termahal di dunia
Bicara soal
mobil mewah termahal di dunia, bisa jadi yang kita bayangkan adalah sederetan mobil-mobil berkilau dengan kecepatan tinggi. Akan tetapi, tahukah kamu, ada beberapa mobil dengan harga termahal di dunia namun sudah menjadi rongsokan?

Yap! Mobil-mobil tersebut pernah menjadi saksi sejarah ataupun digunakan oleh pesohor dunia. Penasaran dengan mobil-mobil klasik yang dilabeli dengan harga yang fantastis itu? Berikut kami rangkum daftar mobil yang telah jadi rongsokan namun dihargai mahal, bahkan yang termahal di dunia.

Daftar Mobil Mewah Rongsokan Tapi Berharga Mahal

1. Mercedes-Benz 550K Caracciola
Mercedes-Benz 550K Caracciola terjual dengan harga US$ 1 juta pada tahun 2001 lalu. Padahal mobil tersebut sudahlah menjadi bangkai besi dan ditemukan di penampungan sampah. Namun, sejarahnya cukup berharga – ini karena Caracciola adalah salah satu tonggak sejarah nama Mercedes Benz.

2. Lamborghini Miura P400S
Supercar zaman dahulu ini diproduksi pada tahun 1966 sampai 1973. Dikenal sebagai mobil tercepat pada masanya. Bangkai besi mobil ini disimpan di sebuah gedung Hotel bernama Athens Hilton. Kolektor mobil pun menawar mobil tersebut dan akhirnya terjual dengan harga US$ 5 juta!

3. Ferrari 250 GT SWB California Spider
Angka yang lebih fantastis lagi disabet oleh Ferrari 250 GT SWB California Spider. Yap! Produsen Ferrari sudah menancapkan nama sebagai produsen mobil mewah dan cepat sejak lama. Belum lagi untuk mobil model ini pernah digunakan oleh aktor Alain Delon asal Perancis. Akhirnya mobil klasik tersebut terjual di angka US$ 18,5 juta.

4. Mercy 300SL Alloy Gullwing
Lagi-lagi Mercedes merajai pasar mobil mewah. Tahun 1955, Mercy 300SL Alloy Gullwing hanya dijual sebanyak 29 unit saja. Salah seorang yang memiliki mobil tersebut bernama Tom Wellmer. Diparkirkan di garasi rumahnya di daerah Santa Monica, mobil tersebut hanya menjadi mobil tua. Namun, para kolektor menawar US$ 20 juta agar mobil tersebut dijual.

5. Ferrari 250 GTO
Ferrari 250 GTO bisa dibilang mobil klasik mewah yang paling mahal di dunia. Terjual seharga US$ 38 juta! Harganya jauh lebih keren daripada keadaan mobil itu sekarang. Namun, Ferrari 250 GTO punya sejarah yang cukup luar biasa. Mobil tersebut pernah dipakai oleh seorang pembalap bernama Mike Parkes. Kala itu mobil tersebut menjadi juara legendaris. Setelahnya, Ferrari 250 GTO dijual ke Joe Korton dan digunakan untuk kegiatan sehari-hari saja. Selanjutnya, seorang kolektor dari Swiss pun menawar mobil tersebut dengan harga yang fantastis di tahun 2014 lalu.

Wah! Jika diperhatikan, harga mobil yang telah disebutkan di atas sangat jauh lebih fantastis daripada kondisi mobil-mobil mewah itu, ya! Namun, sejarah panjangnya memang tak bisa dilupakan begitu saja – yang membuat mobil tersebut tak hanya menjadi seonggok rongsokan saja.

Tentang Penulis

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.