Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Model Baju Gamis 2020 Paling Populer, Gamis Kain Tile Jadi Primadona

by Estrin Vanadianti Lestari on 12 Maret, 2020

Selain menjadi salah satu fashion yang perkembangannya sangat cepat, model baju gamis juga sangat disukai para wanita muslimah Indonesia. Terlebih, bulan ramadhan sebentar lagi akan tiba, sehingga persiapan mencari model baju gamis 2020 pun, menjadi salah satu kegiatan yang tidak boleh terlewatkan.

model baju gamis

Sebagai salah satu negara yang mayoritas penduduknya adalah muslim, membuat para pelaku bisnis baju gamis Indonesia, harus menyediakan model baju gamis 2020. Bahkan, mereka harus bersaing dengan penjual lainnya dan menciptakan trendsetter.

Baju Gamis juga Digunakan untuk Fashion Harian

Tidak hanya digunakan pada saat Idul Fitri saja, baju gamis kini juga telah menjadi fashion harian. Misalnya, untuk bekerja, hang out, kondangan, acara resmi, dan lain-lain.

Selain nyaman, desain hingga model baju gamis 2020 kini juga semakin modern, manis, dan elegan. Nah, kira-kira model baju gamis seperti apa ya, yang akan menjadi trendsetter di tahun 2020 ini?

(Baca Juga: Sederet Rahasia Makeup Awet yang Wajib Diketahui)
Model Baju Gamis 2020 Paling Terpopuler dan Terbaru

Buat kamu yang sedang cari inspirasi model baju gamis 2020, yuk intip deretan model baju gamis terbarunya berikut ini:

1. Gamis Kain Tile

Gamis Kain Tile - Model Baju Gamis 2020 Paling Populer Gamis Kain Tile Jadi Primadona

Model baju gamis 2020 terpopuler yang pertama adalah gamis kain tile. Jenis kain tile ini juga bisa membuat gamis terlihat mewah dan elegan.

Terlebih, model baju gamis kain tile ini juga bisa digunakan oleh semua kalangan dan semua umur. Bahkan, gamis ini bisa dikenakan ke berbagai acara, mulai dari untuk lebaran, kondangan, hang out, dan ke acara-acara resmi lainnya.

Tidak hanya satu, tetapi ada banyak jenis kain tile yang bisa digunakan. Salah satu jenis kain tile yang sangat digandrungi adalah kain tile akar. Kain ini memiliki ciri khas berupa motif yang merambat layaknya akar dan ditambah aksen mutiara-mutiara kecil.

Kain tile akar juga biasa digunakan sebagai pelapis luar pada gamis. Kamu bisa menjahitnya sendiri di tukang jahit, atau bisa membelinya di toko offline maupun online, dengan berbagai macam desain.

Seperti gamis kain tile dari Splea dengan Instagram @splea.id, dengan harga mulai dari Rp200.000 hingga Rp400.000.

2. Gamis Kimono

Gamis Kimono - Model Baju Gamis 2020 Paling Populer Gamis Kain Tile Jadi Primadona

Mau tampil menarik dengan balutan model baju gamis 2020 paling populer? Pakai gamis kimono saja! Terlebih untuk bisa tampil modis, tak melulu harus mahal kok.

Nah, untuk para muslimah, model baju gamis mungkin akan sangat sering digunakan. Nah, dengan gamis kimono kamu akan terlihat sederhana, namun tetap rapi.

Terlebih, bagi kamu yang memiliki tubuh berisi, model baju gamis kimono akan membuat kamu lebih ramping. Karena, gamis kimono memiliki aksen tali ikat ke belakang, layaknya seperti baju tradisional Jepang pada umumnya.

Kamu bisa padukan gamis kimono dengan hijab segi empat polos atau motif dengan warna senada. Nah, untuk bisa mendapatkan gamis kimono, Hijabenka.com menyediakan model baju gamis kimono terbaru dari Havva bernama Dawha Long Dress, dengan harga sekitar Rp119.000.

3. Gamis Kaftan

Gamis Kaftan - Model Baju Gamis 2020 Paling Populer Gamis Kain Tile Jadi Primadona

Masih menjadi salah satu model baju gamis 2020 yang banyak dicari, gamis kaftan memang memiliki desain yang simpel dan elegan. Baju gamis kaftan merupakan model baju yang mengadopsi busana Timur Tengah ini juga banyak diminati kaum muslimah di Tanah Air.

Tidak hanya kaftan biasa, model baju gamis 2020, sudah banyak dikreasikan dengan lengan yang panjang, potongan leher, manik-manik di lingkaran leher, hingga menggunakan pelapis luar.

Adapun masih ada jenis gamis kaftan lainnya yang bisa dijadikan inspirasi, serta bisa bikin penampilanmu semakin stylish di Hari Raya, hingga kegiatan lainnya, yakni:

  • Kaftan Printed
  • Kaftan Warna Pastel
  • Kaftan Aksen Frill di Lengan
  • Kaftan Potongan Asimetris
  • Kaftan Etnik

Nah, buat kamu yang lagi cari model baju gamis kaftan, kamu bisa dapatkan di Kemayoe dengan Instagram @kemayoe_. Memiliki model yang elegan dan warna yang soft, mungkin bisa dijadikan pilihan kaftan berkualitas yang cocok untuk kamu.

4. Gamis Syar’i

Gamis Syari - Model Baju Gamis 2020 Paling Populer Gamis Kain Tile Jadi Primadona

Model baju gamis 2020 yang juga masih jadi primadona muslimah Indonesia adalah gamis syar’i. Memiliki ukuran yang besar, membuat model gamis ini sangat nyaman untuk digunakan ke berbagai acara, bahkan untuk kegiatan sehari-hari.

Model baju gamis ini juga banyak memiliki variasi dan kreasi tersendiri terutama dari bahan kainnya, misalnya gamis syar’i bahan kaos, bahan jersey, bahan satin, bahan katun Jepang, hingga bahan wolfis.

Model gamis syar’i juga disebut tidak pernah sepi peminat, sehingga buat para pelaku usaha, berbisnis gamis syar’i mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Nah, buat kamu yang mencari gamis syar’i yang bagus dan berkualitas, gamis syar’i Umi Pipik bisa menjadi rekomendasi yang bagus. Untuk harga-harga gamis di butik Umi Pipik, dibanderol mulai dari Rp600.000-an.

Nah, karena momen paling dekat saat ini ada Idul Fitri, tidak ada salahnya bukan menyiapkan baju gamis untuk lebaran? Agar kamu dan keluarga kompak, kamu bisa loh, membeli baju gamis kembaran. Bisa kembaran model ataupun warna.

(Baca Juga: Langkah Cairin Pinjaman Tanpa Ribet Proses Cepat)
Mau Beli Baju Lebaran Tapi THR Belum Keluar, Pinjam di Cairin.id Saja!

Tapi, uang Tunjangan Hari Raya kan belum keluar, bagaimana mau beli baju lebaran? Tenang, karena uang THR belum cair, kamu bisa mendapatkan dana tambahan dengan cara mengajukan pinjaman, di aplikasi Cairin.id loh.

Tidak hanya untuk membeli baju lebaran, kamu juga bisa pergunakan dana pinjaman tersebut untuk keperluan lainnya dalam menyambut hari raya. Bagaimana caranya?

Cara Mengajukan Pinjaman di Cairin.id Cuma Lewat HP

Bagaimana? Apakah kriteria peminjam sudah sesuai? Berikut cara mengajukan pinjaman dana cepat lewat Cairin.id, dari pengajuan, sampai proses berhasil:

  • Langkah Pertama

Unduh Aplikasi Cairin di smartphone kamu lewat Google Play, dan lakukan daftar akun.

  • Langkah Kedua

Isi data di formulir yang sudah disediakan. Mulai dari nama lengkap, data identitas diri, hingga jumlah pinjaman.

  • Langkah Ketiga

Nah, jika verifikasi selesai, persyaratan sesuai, dan telah disetujui, maka dana pun akan langsung cair!

Sebelum mengajukan, pastikan kamu memenuhi persyaratan berikut ini:

  • Usia: Mulai dari 21 – 55 tahun
  • Jumlah pengajuan pinjaman: Mulai dari Rp400.000 – Rp3,6 juta
  • Waktu proses: 1-3 hari
  • Bunga keterlambatan: 3% per transaksi + denda bunga 1,79% per hari
  • Biaya admin: 0,58% per hari (+ bunga 0,1% per hari + biaya operasi 0,12% per hari)= Total 0,8% per hari
  • Wajib memiliki rekening tabungan
  • Jenis pengajuan: Online
  • Lokasi pelayanan: Seluruh Indonesia
  • Pekerjaan: Semua pekerjaan, kecuali supir online, pegawai legal, polisi, TNI

Tunggu apa lagi? yuk langsung cairin pinjaman kamu di cairin.id .

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk