Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Muda dan Sukses, Ini Biografi Singkat 5 Pengusaha Indonesia

by Sindhi Aderianti on 5 Desember, 2018

Muda dan sukses, itulah predikat yang pantas disematkan untuk 5 pengusaha ini. Membuka usaha dari nol hingga menuai keberhasilan seperti sekarang, tentunya tidak mudah. Forbes bahkan mengkategorikan mereka pada ’30 Under 30 Asia’ di tahun 2018.

Sifat dan Karakter Orang Kaya - CekAja

Nama-nama yang masuk ke dalam daftar bergengsi tersebut adalah anak-anak muda Asia yang paling berpengaruh di bawah usia 30 tahun. Lebih membanggakannya lagi, rata-rata dari pengusaha muda tersebut berasal dari Indonesia.

Pengusaha muda yang moncer di bidang masing-masing pastinya bisa menjadi inspirasi bagi para generasi millennial yang baru saja memulai kariernya. Siapa sajakah mereka? Ikuti kisah  selengkapnya dalam biografi orang sukses berikut.

1. Dian Pelangi

Dian lahir di Palembang, Sumatera Selatan 14 Januari 1991. Saat ini Ia dikenal sebagai fashion hijab berlabel namanya sendiri.

Karya-karyanya telah dipamerkan dalam berbagai ajang fashion bergengsi di Indonesia dan luar negeri. Beberapa event internasional yang pernah Ia iikuti di antaranya adalah New York Fashion Week, International Fashion Summit Paris, Collection Premier Moscow, dan masih banyak lagi.

Dian Pelangi pun memiliki klien dari berbagai belahan negara, termasuk kalangan selebriti lokal dan internasional. Sebut saja Bangsawan Putri Basma Binti Talal dari Yordania atau Putri Nadja dari Hanover Jerman.

(Baca juga: Masih Terbilang Muda, Tiga Bos Media Ini Masuk Jajaran Orang Terkaya Indonesia)
2. Adrian Agus dan Eugenie Patricia

Kakak-beradik ini membangun bisnis kuliner silky pudding bernama Puyo Dessert, yang telah sukses memiliki hingga 40 gerai di Indonesia. Bahkan kini produk mereka sudah masuk ke dalam menu pada maskapai Citilink.

Sebagai produk dessert yang memiliki berbagai macam rasa unik serta dibuat dengan komposisi yang baik, Adrian dan Eugenie menjamin bahwa produk-produknya, yakni “Puyo Silky Pudding” dan “Puyo Silky Drink” aman dikonsumsi oleh semua umur.

Tak hanya pandai berbisnis, mereka juga aktif mengikutsertakan Puyo ke dalam berbagai charity, salah satunya adalah menyumbang USD 15 ribu untuk membangun perpustakaan anak dan pelestarian habitat kura-kura.

Banner Kartu Kredit Oktober 2018

3. Talita Setyadi

Masih di kategori seputar kuliner, Talita Setyadi masuk ke dalam jajaran ’30 Under 30 Asia’ berkat usahanya membangun bakery ala Perancis bernama BEAU. Chef pastry berusia 29 tahun ini membuat kue dan roti dengan bahan-bahan lokal dan segar, serta telah mendistribusikannya ke lebih dari ratusan kafe, restoran, dan hotel di Indonesia.

Keahliannya tersebut tak lain juga berasal dari latar belakang pendidikan kuliner dan keramahtamahan yang ia tekuni pada instutut Le Cordon Bleu, Prancis.

(Baca juga: Kiat Kaya Raya Ala 4 Pengusaha Muda Indonesia)
4. Stanislaus Tandelilin

Dunia e-commerce belakangan ini juga diramaikan dengan kehadiran Sale Stock. Salah satu keunikannya adalah konsep “coba dulu baru bayar”, dimana pembeli bisa mencoba pakaian yang mereka pesan secara cash on delivery terlebih dahulu sembari ditunggu oleh kurir yang mengantar.

Jika ternyata kurang pas, barang dapat langsung dikembalikan atau ditukar dengan ukuran lain di tempat. Ide brilian tersebut lahir dari pemuda asal Yogyakarta bernama Stanislaus Tandelilin bersama keempat temannya.

Karena dinilai memiliki prospek yang baik ke depannya, Salestock pun berhasil memperoleh pendanaan seri B senilai USD 27 juta dan berencana menincar ekspansi ke luar negeri dalam waktu dekat.

 (Baca juga: 4 Hal Tentang Siwon Super Junior yang Muda, Kaya dan Rupawan)
5. Rorian Pratyaksa

Terakhir, ada Rorian Pratyaksa masuk dalam kategori Finance & Venture Capital. Memulai start-up usungannya di Malang, kini Ia dan rekannya berhasil membangun PayAccess dan mendapatkan pendanaan seri A.

PayAccess sendiri merupakan aplikasi mobile khusus untuk pembayaran digital yang mengintegrasikan pengguna dan jaringan merchant dalam satu komunitas untuk saling bertransaksi dalam satu akses.

Sebagai “dompet digital”, aplikasi tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur, mulai dari isi saldo, transfer ke sesama pengguna, hingga pembayaran merchant dengan memindai kode QR. Dengan PayAccess, masyarakat diharapkan dapat bertransaksi dengan lebih mudah tanpa memiliki akun bank.

Demikian biografi singkat para pengusaha muda nan sukses Tanah Air. Sungguh penghargaan yang membanggakan.

Hal ini pun tatkala menjadi bukti bahwa anak-anak bangsa mampu memiliki prestasi yang diakui dunia. Dimulai dari bisnis dalam lingkup kecil, asalkan ternyata bermanfaat untuk banyak orang, pasti akan diminati. Semoga cukup menginspirasi untuk lebih kreatif seperti mereka nanti ya!

Tentang Penulis

Sindhi Aderianti

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami