Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

Muda dan Terkenal, Ini 5 Pesohor dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

by Miftahul Khoer on 4 Desember, 2018

Panggung hiburan dan olahraga menjadi pilihan banyak orang yang ingin sukses dalam berkarir. Siapa yang tidak tertarik, pendapatan di dunia hiburan dan olahraga membuat seseorang menjadi kaya raya.

Artis Dunia berpenghasilan tertinggi - cekaja

Selain tajir, menjadi selebriti dan atlet olahraga juga meningkatkan popularitas. Tak jarang ketika para pesohor ini makin populer, job-job hingga endorse pun mengalir deras. Termasuk lima pesohor kaya raya yang usianya di bawah usia 30 tahun ini. Yuk cek.

(Baca juga: Daftar Artis yang Miliki Bayaran Termahal di Instagram)
Kylie Jenner, 166 juta dolar AS

Perempuan kelahiran 10 Agustus 1997 asal Los Angeles, California, Amerika Serikat ini dikenal sebagai selebriti, model dan wirausaha yang sukses dengan penghasilan mencapai 166 juta dolar AS atau sekitar Rp2,3 triliun sepanjang tahun ini.

Penghasilan yang diperoleh Kylie salah satunya dari bisnis kosmetiknya yang terkenal itu. Beberapa produk yang dijual dari brand Kylie Cosmetics antara lain lipstick, blush on, lip liner, glitter eyeshadow dan banyak lagi.

Salah satu kesuksesan bisnis Kylie yaitu memanfaatkan media sosial seperti Instagram. Dengan jumlah follower yang mencapai 120,7 juta, produknya bisa dipromosikan secara baik. Tak heran bila produk-produk kosmetiknya dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Banner Kartu Kredit Oktober 2018

Ed Sheeran, 110 juta dolar AS

Ed Sheeran, pria yang saat berusia 27 tahun merupakan salah satu penyanyi paling sukses di dunia. Penyanyi asal Inggris tersebut bahkan per harinya bisa meraup pendapatan sekitar Rp1,5 miliar.

Sepanjang tahun ini, Ed memperoleh penghasilan mencapai 110 juta dolar AS atau sekitar Rp1,5 triliun. Penghasilannya itu diperoleh dari tur, nyanyi dan penghasilan dari perusahaan rekamannya yakni Ed Sheeran Ltd yang meraup sekitar 47 juta dolar AS.

Pendapatan tersebut menjadikan Ed sebagai penyanyi papan atas yang mampu mengalahkan kekayaan musisi senior Paul McCartney, Elton John dan beberapa penyanyi lain seperti Taylor Swift hingga Adele.

(Baca juga: Inilah Artis Indonesia yang Mengoleksi Mobil Klasik)
Neymar Jr, 90 juta dolar AS

Penghasilan Neymar Jr, sang pesepakbola asal Brasil sepanjang tahun ini mencapai 90 juta dolar AS atau sekitar Rp1,2 triliun. Jumlah ini sangat fantasitis dan menjadikan dia sebagai atlet paling kaya di bawah usia 30 tahun.

Selain merumput di lapangan hijau, pria berusia 26 tahun ini memiliki beberapa pemasukan dari endorse antara lain sebagai brand ambassador Nike, Gillete, Panasonic, dan produk lainnya.

Total penghasilannya juga sebagian besar berasal dari sponsorship yang disebut-sebut menyumbang sebesar 61 persen dari total kekayaannya.

(Baca juga: Sederet Motor Keren yang jadi Tunggangan 5 Artis Indonesia)
Taylor Swift, 80 juta dolar AS

Pelantun lagu Love Story, Taylor Swift sepanjang tahun ini disebut-sebut memiliki penghasilan mencapai 80 juta dolar AS atau sekitar Rp1,1 triliun.

Jumlah penghasilan tersebut dinilai menurun karena Swift disalip oleh Katty Perry yang memiliki selisih sekitar 3 juta dolar AS atau sekitar Rp43,7 miliar.

Selain bernyanyi, Swift juga memperoleh banyak pemasukan dari endorse dan bintang iklan untuk beberapa produk seperti Apple, Coke hingga Keds. Saat ini ia sedang mengembangkan bisnis terbarunya di bidang game mobile dengan menggaet salah satu developer game ternama yakni Glu Mobile.

(Baca juga: Daftar Artis yang Miliki Bayaran Termahal di Instagram)
The Weekend, 57 juta dolar AS

Satu lagi sosok yang masuk dalam selebriti berusia di bawah 30 tahun dengan penghasilan tertinggi sepanjang 2018. Ia tak lain dan tak bukan adalah The Weeknd si pelantun Starboy.

Penyanyi dengan nama lengkap Abel Tesyafe ini masuk dalam selebriti dengan bayaran mahal. Ia bahkan masuk dalam cover majalah Forbes untuk yang membahas tentang daftar selebriti terkaya dunia.

Para penyanyi macam The Weeknd dan juga beberapa seleb di atas tentu melalui proses panjang untuk meraih predikat selebriti muda terkaya di dunia tersebut.

Proses menjadi sosok muda, terkenal, dan kaya raya juga bisa Anda lakukan seperti mereka. Syaratnya Anda bisa bekerja dengan fokus, konsisten, komitmen terhadap apa yang sedang Anda geluti sekarang. Tidak percaya? Boleh dicoba.

Tentang Penulis

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.