Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Mudahnya Cara Pinjam Uang Tanpa Jaminan untuk Mahasiswa

by lhmdi on 5 Maret, 2016

tips untuk mahasiswa - CekAja.com

Pinjaman uang tanpa jaminan untuk mahasiswa merupakan salah satu kebutuhan yang paling banyak dicari saat ini. Tentu saja, hal ini tidak terlepas dari kebutuhan mereka yang sangat besar.

Selain untuk membiayai kebutuhan sehari-hari, rata-rata mahasiswa juga menghabiskan uang untuk berbagai macam keperluan lainnya seperti memulai menjalankan usaha atau pun kegiatan lainnya untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.

Oleh karena itu tidak jarang kita melihat banyak mahasiswa yang mencari tempat pinjaman uang tunai yang tidak menggunakan jaminan sama sekali. Melalui pinjaman tanpa agunan atau yang lebih familiar dikenal dengan kredit tanpa agunan beban mahasiswa pun langsung bisa diperkirakan berkurang. Selain mendapatkan uang tambahan dari bank, seorang mahasiswa pun tidak perlu mengeluarkan jaminan apa pun dari perlengkapan hidupnya sendiri.

Nah! Bagi kamu yang saat ini sedang berstatus sebagai mahasiswa dan tertarik mendapatkan pinjaman uang untuk melengkapi berbagai macam kebutuhan, tentunya mendapatkan pinjam uang tanpa jaminan dan syarat pun bisa dilakukan.

Apalagi jika sudah banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah pinjaman tanpa agunan online atau tanpa jaminan yang dilakukan dengan mengakses halaman situs atau aplikasi khusus.

Namun, sebelum mengajukan pinjaman uang tanpa jaminan untuk mahasiswa yang akan kamu lakukan, kenali dulu beberapa keuntungan yang bisa kamu peroleh terlebih dahulu:

  1. Mahasiswa yang akan mengajukan pinjaman dana bisa mendapatkan uang pinjaman dalam jumlah yang mereka butuhkan. Rata-rata akan berkisar di angka Rp 5.000.000 hingga Rp 10.000.000.
  1. Persyaratan yang realtig mudah, seperti melampirkan data diri, tempat kuliah, tingkat semester, surat keterangan kuliah dan lain-lainnya.
  1. Angsuran per bulan yang relatif ringan untuk dibayarkan kembali.
  1. Fasilitas pembayaran yang kian mudah dan terjangkau seperti menggunakan internet banking, ATM, hingga di beberapa toko ritel.
Pinjaman Khusus Mahasiswa

Namun, jika kamu ingin mengajukan pinjam uang tanpa jaminan untuk mahasiswa di bank, beberapa bank pun menawarkan program khusus bagi para mahasiswa. Salah satunya adalah bank Mandiri melalui KBA Pendidikan mandiri.

KBA sendiri berarti adalah kredit bebas agunan atau kredit tanpa agunan atau KTA untuk biaya pendidikan yang diberikan kepada pelajar hingga mahasiswa dalam membayar biaya sekolahnya. Jadi, bagi kamu yang memang membutuhkan uang untuk melanjutkan pendidikan namun terkendala dengan biaya yang mahal, maka KBA mandiri bisa menjadi solusinya.

Beberapa kemudahan yang dapat diperoleh melalui program yang dikenalkan bank ini adalah pinjaman bisa dilakukan tanpa menggunakan agunan, limit kredit yang besar hingga Rp 200 juta, jangka waktu pembayaran maksimal hingga tiga tahun, hingga perlindungan ekstra berupa asuransi jiwa.

Tidak hanya kemudahan mendapatkan pinjaman saja, namun beberapa keuntungan yang bisa diperoleh diantaranya adalah nasabah memungkinkan untuk melakukan Refinancing, bagi biaya pendidikan yang telah dibayarkan dengan cara melampirkan kuitansi pembayaran selama enam bulan terakhir. Ada pula kredit mahasiswa bri, di mana kamu bisa pinjam uang tanpa jaminan untuk mahasiswa. Selain itu terdapat pinjaman mahasiswa bank mandiri, yang merupakan tempat peminjaman uang dengan jaminan ijazah. Terakhir, tempat peminjaman uang online.

Suku bunga yang ditawarkan jika mengajukan kredit pendidikan ini pun relatif lebih ringan, yaitu berkisar diangka  1,31% flat per-bulannya. Tentunya angka Rp 200 juta sebagai nilai maksimal dari pinjaman yang kamu dapatkan sangat cukup untuk membayar biaya pendidikan.

Manfaatkan Pinjaman Untuk Bisnis

Jika masih tersisa tentunya tidak salah “memutar” uang pinjaman yang kamu dapatkan untuk berbagai kebutuhan produktif seperti memulai bisnis kecil-kecilan yang bisa memberikan keuntungan. Setidaknya cara ini membantu kamu untuk meringankan beban biaya cicilan serta angsuran dari pinjaman.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan dana yang masih tersisa untuk melengkapi kebutuhan konsumtif yang sekiranya akan menjadi kebutuhan paling besar saat melanjutkan kuliah nanti.

Tertarik mencobanya?

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami