Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Mudik ke Luar Jawa? Cek Tempat Liburan Baru Ini Yuk!

by Tisyrin N. T on 11 Juni, 2018

Aktivitas mudik menjadi rutinitas yang lumrah terlihat menjelang tibanya Idul Fitri. Selain silaturahmi, libur Lebaran di kampung halaman juga kerap diisi dengan acara wisata keluarga. Bagi Anda yang mudik ke luar Jawa, sudah tahu tempat wisata baru mana saja yang bisa jadi referensi untuk dikunjungi?

libur lebaran _ kartu kredit - CekAja.com

Beberapa tahun terakhir bermunculan spot wisata baru di berbagai daerah. Tak hanya di area Pulau Jawa, tempat-tempat menarik juga muncul di daerah lain di luar Jawa. Mengingat tren yang ada belakangan ini adalah wisata selfie atau Instagrammable, maka tak sedikit tempat wisata baru yang menyuguhkan spot foto menarik.

Yuk simak beberapa tempat wisata baru yang bisa Anda jadikan pilihan untuk berwisata bersama keluarga saat libur Lebaran di luar Jawa.

Lampung Walk

Lampung Walk sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga. Tempat ini baru diresmikan pada Oktober 2016. Lampung Walk berupa taman hiburan yang berdiri di atas lahan dengan luas 1.345 meter.

Anda bisa menjumpai water park yang memiliki 2 kolam anak dengan water slide, 1 kolam arus, dan 1 kolam renang dewasa berkedalaman 170 meter. Ada pula Sport Center yang terdiri dari lapangan basket, futsal, dan bulu tangkis.

Lebih seru lagi, terdapat foodcourt sehingga Anda dan keluarga bisa menikmati berbagai kuliner. Nah, Anda bisa mengunjungi Lampung Walk di Jalan Urip Sumoharjo No. 61, Way Halim Permai, Way Halim, Kota Bandar Lampung.

(Baca juga: Cek Promo Kartu Kredit Menarik untuk Bekal Mudik!)

Puncak Mas Sukadanaham Lampung

Lampung juga punya spot wisata baru lainnya yaitu Puncak Mas Sukadanaham. Spot yang satu ini merupakan destinasi wisata selfie yang menyajikan panorama indah. Ya, Anda akan menemukan banyak spot foto menarik.

Terdapat rumah pohon, taman bunga, hingga gazebo yang bisa dijadikan lokasi berfoto. Tak hanya  itu, terdapat pula fasilitas cafe outdoor untuk menikmati beragam kuliner.

Tempat wisata yang baru dibuka pada 2017 ini juga menyajikan pemandangan indah kerlap-kerlip lampu kota saat malam hari. Nah, bagaimana, Anda penasaran? Datang saja ke Jalan Haji Hamim RJP, Sukadanaham, Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung.

Upside Down World Bali

Tempat wisata foto menarik lainnya adalah Upside Down World Bali. Anda bisa seru-seruan bersama keluarga dengan berfoto di berbagai spot dan menghasilkan gambar yang seakan-akan sedang berdiri terbalik melawan gravitasi.

Latar belakang yang bisa Anda jadikan spot foto antara lain living room yang dilengkapi dengan tungku api, master bed room, kids room, ruangan 3D, dapur, laundry, serta bathroom dan toilet.

Tempat ini baru dibuka pada 1 Maret 2016. Lokasinya berada di Jalan By Pass Ngurah Rai No. 762, Pemogan, Denpasar-Bali.

Lereng Cinta Palopo

Di Palopo, Sulawesi Selatan, terdapat spot wisata baru yaitu Lereng Cinta, taman yang mengangkat tema cinta. Tempat ini baru berdiri pada 2017 lalu. Lokasi persisnya di lereng gunung Kelurahan Mawa, Kecamatan Sendana, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Awal mulanya tempat ini adalah area perkebunan kurang terawat. Saat ini, Anda bisa menjumpai gazebo, taman, tenda, dan sebagainya yang bentuknya mengangkat tema cinta seperti hati. Terdapat pula fasilitas flying fox dan outbond.

Rumah Pohon Inyiak Bukittinggi

Jika mudik ke Bukittinggi, Sumatera Barat, Anda bisa menyambangi Rumah Pohon Inyiak. Spot wisata ini baru dibuka sejak pertengahan 2017 lalu. Lokasi persisnya berada di Kelurahan Kayu Kubu, Kota Bukittinggi.

Tempat tersebut memiliki konsep kekinian yang berpadu dengan pemandangan alam indah. Keindahan Ngarai Sianok yang sudah termasyhur bisa dinikmati dari tempat ini. Pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang Ngarai Sianok di spot yang tersedia.

Selain itu, aktivitas lainnya adalah berwisata kuliner di sana. Anda dan keluarga bisa menikmati sajian di pondok-pondok yang tersedia sambil menikmati panorama indah.

T-Garden Resort Medan

Anda ingin merasakan nuansa Bali tetapi dengan bujet terbatas? Nah, jika Anda mudik ke Medan, datang saja ke T-Garden Resort. Kawasan ini merupakan  spot wisata yang terbilang kekinian atau Instagramable, berupa taman dengan konsep Bali.

Selain berbagai spot foto menarik, T-Garden Resort juga menyediakan area cafe, camping, hingga outbond (flying fox, ATV). Lokasinya di Jalan Deli Tua, Pancur Batu, Medan.

(Baca juga: Ingin Tetap Bugar Saat Mudik? Cek Tip Berikut Ini!)

Yuk lengkapi perjalanan Anda dengan perlindungan yang memadai berupa asuransi perjalanan. Anda bisa mengajukan asuransi perjalanan di e-commerce finansial CekAja.com secara online, sehingga akan menghemat waktu dan tenaga.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Tisyrin N. T

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.