Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Naik Taxi Bisa Bikin Kantong Bolong, Berikut 7 Kota Dengan Biaya Taxi Termahal di Dunia

by Rafly Aditia on 30 Maret, 2016

tarif taxi termahal _ kartu kredit - CekAja.com

Cerita persaingan antara taksi konvensional dengan taksi online di Jakarta belum lama ini, menjadi berita yang mendunia. Banyak pendapat mengatakan, ini merupakan salah satu konflik yang sebenarnya tidak perlu disikapi dengan cara demo besar-besaran dan vandal.

Sebab, persaingan antara taksi konvensional dan taksi online sejatinya merupakan hal yang biasa terjadi dalam dunia bisnis. Perkembangan taksi online sendiri terjadi karena keunggulan dalam hal inovasi dan efesiensi.

Sebagai pengguna transportasi umum, tentu orang akan mencari harga murah dan kenyamanan. Nah, bicara soal persaingan harga taksi, sebenarnya harga taksi konvensional di Indonesia belum tergolong mahal dari sisi nominal.

Sejumlah kota besar di negara maju bahkan memiliki tarif taksi yang jauh lebih mahal. Mau tahu negara apa saja yang memiliki tarif taksi mahal? Berikut ini jawabannya:

1. Montreal, Canada

Montreal merupakan kota kedua terbesar di Canada. Kota yang memiliki pendapatan per kapita senilai US$ 38,8 ribu ini menempati posisi ketujuh dalam daftar kota dengan biaya taksi termahal di dunia. Kota yang sering disebut-sebut sebagai “City of Mary” tersebut memiliki biaya taksi rata-rata senilai US$ 17,67 per lima kilometer.

2. Stockholm, Swedia

Ibukota Swedia, Stockholm merupakan kota dengan kepadatan penduduk tertinggi di negeri skandinavia tersebut. Kota yang menjadi pusat pemerintahan Swedia tersebut memiliki tarif  taksi senilai US$ 18,56 per lima kilometer.

(Baca juga: Inilah Keuntungan Finansial Jika Kamu Pensiun Dini)

3. Auckland, Selandia Baru

Memiliki luas wilayah 559,2 kilometer persegi membuat Auckland menjadi salah satu daerah yang terluas di Selandia Baru. Kota ini pernah menempati posisi tiga dalam daftar kota yang paling layak dihuni di dunia pada tahun 2015 dan berada di posisi sembilan pada tahun 2018.

Mungkin karena perekonomian di Auckland begitu makmur, tarif taksi pun tergolong cukup mahal yaitu senilai US$ 19,72 per kilometer.

4. Geneva, Swiss

Geneva merupakan kota dengan jumlah penduduk kedua terpadat di Swiss. Kota yang terkenal dengan produksi jam tangan mewah ini memang juga dikenal karena tarif taksinya yang mencekik leher. Di Geneva, Untuk tiap lima kilometernya, orang harus membayar senilai US$ 20,58.

5. Luxembuourg, Luxembourg

Negara yang memiliki luas wilayah 2,5 ribu kilometer persegi ini merupakan salah satu yang terkecil di Eropa. Namun, untuk perkara biaya taksi, harganya cukup mahal. Di Luxembuourg biaya taksi yang dikeluarkan untuk setiap lima kilomternya mencapai US$ 22,34.

Tapi, hal ini sebanding dengan pendapatan per kapita penduduknya yang mencapai angka US$ 103 ribu.

(Baca juga: Tiru Saja! Inilah Cara Miliarder Siapkan Dana Pensiunnya)

6. Zurich, Swiss

Kota terbesar di Swis yang terkenal dengan keindahan arsitektur kota dan keasrian alamnya, membuat Zurich memiliki daya tariknya tersendiri di kalangan wisatawan. Tetapi, kalau kamu pergi ke Zurich dan ingin naik taksi pastikan membawa uang banyak. Karena, biaya taksi di Zurich sangat mahal di mana per lima kilometernya dibanderol senilai US$ 27,59.

7. Oslo, Norwegia

Sebagai kota paling padat sekaligus pusat pemerintahan dan ibu kota Norwegia membuat Oslo memiliki aktivitas perekonomian tertinggi. Oslo juga merupakan kota dengan keragaman etnis tinggi seperti Pakistan, Somali, Polandia, dan Swedia.

Sama seperti deretan kota-kota di atas, Oslo juga memiliki tarif taksi yang tidak murah. Untuk menggunakan jasa taksi, kamu akan dikenakan biaya US$ 32,1 per lima kilometer.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami