Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

Nanti, Ruas Tol Jakarta – Surabaya Dapat Ditempuh Hanya 10 Jam!

by Gito on 13 November, 2018

Ambisi pemerintah untuk membangun ruas tol yang membentang dari Merak hingga Banyuwangi tampaknya bakal segera terealisasi. Pasalnya, dari total panjang jalan yang mencapai 1.150 km, sudah 640 km ruas tol yang dioperasikan. Adanya hal tersebut diharapkan dapat memangkas biaya logistik

Lewat Trans Jawa, Jakarta – Surabaya Ditempuh Hanya 10 Jam!

Dengan adanya proyek ambisius ini, PT Jasa Marga selaku salah satu perusahaan yang tergabung dalam proyek tersebut bahkan memproyeksikan waktu tempuh Jakarta – Surabaya yang membentang sepanjang 760 km dapat ditempuh selama 10 jam.

Hal itu dapat dicapai dengan catatan, terdapat pembenahan kemacetan di ruas tol Jakarta – Cikampek. JIka hal itu belum juga dapat diatasi, maka waktu tempuh Jakarta – Surabaya via tol memakan waktu 14 jam.

Dengan sudah tersambungnya ruas tol yang tergabung dalam proyek trans jawa itu diharapkan biaya logistik yang selama ini terpampang mahal dapat menyusut secara signifikan.

Sementara itu terkait dengan ruas tol lainnya, Presiden Joko Widodo optimistis jalan tol dari Merak (Banten) hingga Surabaya (Jawa Timur) akan tersambung pada pertengahan Desember 2018 ini. Setelah itu, jalan tol Probolinggo sampai Surabaya akhir tahun ini juga sudah tersambung.

“Baru dilanjutkan dari Probolinggo ke Banyuwangi. Insyaallah nanti 2019 akhir juga sudah rampung. Artinya dari ujung barat sampai ujung timur selesai,” katanya.

Sebelumnya Jokowi menuturkan di Pulau Jawa ini dari 870 kilometer jalan tol dari Merak sampai Banyuwangi, yang telah diselesaikan 640 kilometer.

Sebentar lagi, menurut Presiden, akan sambung betul dari Merak sampai ke Surabaya di minggu kedua Desember. “Ini yang kurang Pejagan-Pemalang, Batang-Semarang, Salatiga-Kertasura,” ucapnya.

Ruas Tol Batang – Semarang

Untuk ruas Batang-Semarang, menurut Presiden Jokowi, akan selesai di Desember, Salatiga-Kertasura juga selesai di Desember, Sragen-Ngawi selesai di akhir November, dan  Nganjuk-Wilangan akan selesai di bulan Desember.

Banner Kartu Kredit Oktober 2018

“Akhirnya akan sambung Merak sampai di Surabaya di bulan Desember. Dan kita harapkan nantinya sampai di Probolinggo sampai Surabaya itu di akhir tahun ini juga sudah tersambung,” terang Presiden seraya menambahkan, tinggal dari Probolinggo ke Banyuwangi yang akan selesai di tahun 2019 yang akan datang.

Setelah Ujung Barat Pulau Jawa hingga Ujung Timur Pulau Jawa tersambung, Presiden Jokowi mengatakan, pemerintah akan berkonsentrasi menyelesaikan pembangunan jalan tol di Sumatera,  Kalimantan, dan yang lain.

(Baca juga: Manfaat Menikmati Rest Areal Tol Cipali Saat Mudik)

Brand Lokal

Terkait dengan akan selesainya pembangunan jalan tol dari Ujung Barat Pulau Jawa hingga Ujung Timur Pulau Jawa itu, Presiden Jokowi mengaku telah memerintahkan kepada Menteri BUMN, Menteri PUPR, dan Walikota/Bupati yang daerahnya dilalui lintas tol agar setelah ini selesai ada rest area-rest area yang menjual produk-produk dari daerah, makanan dari daerah.

“Tadi sudah usul, Pak Wali (Kota), Bu Bupati agar telur asin, sate tegal, brambang merah dipajang di situ,” ujar Presiden seraya menambahkan, bahwa sebentar hal ini akan diselesaikan.

Artinya, lanjut Presiden, yang ada di rest area itu bukan kayak yang dulu-dulu, justru produk-produk impor atau brand-brand impor tetapi betul-betul brand lokal/brand daerah/brand Indonesia.

Presiden Jokowi mengakui kadang-kadang memang diperlukan untuk menarik brand internasional. Tapi Presiden meminta jangan mendominasi, karena yang paling penting brand lokalnya, brand daerahnya.

(Baca juga: Ternyata Ada Batasan Waktu Pemakaian Uang Elektronik di Jalan Tol )

Biaya Murah

Nah bagi Anda yang memiliki usaha di bidang logistik, tentunya momentum tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendorong laju bisnis Anda. Dengan sudah terkoneksinya beberapa ruas tol di pulau Jawa akan membuat ongkos kirim barang menjadi lebih murah.

Karena biaya bahan bakar yang dikeluarkan dan waktu pengiriman tentunya juga akan semakin irit dan cepat.

Jika sudah begitu mungkin sekarang saatnya bagi Anda untuk mulai memikirkan pengembangan bisnis. Jika Anda membutuhkan modal untuk peningkatan usaha tidak ada salahnya juga mengajukan kredit di bank.

Melalui salah satu produknya, yakni Kredit Tanpa Agunan (KTA), Anda dapat mengajukan fasiiltas kredit dengan mudah dan juga cepat. Bandingkan dan temukan ragam produknya juga bunga dan tenornya di CekAja.com.

Tentang Penulis

Jurnalis, penyuka musik britpop, sangat suka dengan dendeng kering.