Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Nasihat dari Film Hollywood untuk Kamu yang Berpacaran dengan Atasan

by Ariesta on 20 Juni, 2016

Jodoh tidak bisa ditebak. Bisa saja dia teman lama yang sudah bertahun-tahun tidak bertemu atau bahkan bosmu sendiri.

Ya, berjodoh dengan bos mungkin saja terjadi di dunia nyata. Apalagi jika bosmu merupakan sosok yang enak dilihat, pintar, baik, kharismatik, dan sangat ahli di bindangnya. Wah, siapa juga yang tidak akan terpesona?

Ingin menggaet bos? Film-film berikut menceritakan bahwa untuk meraih hati bos tidak melulu soal tampang, tapi kepribadian.

Two Weeks Notice

two weeks notice

Lucy Kelson (Sandra Bullock) adalah seorang pengacara di New York. Sedangkan George Wade (Hugh Grant) merupakan miliarder real estate yang arogan. Keduanya bertemu saat Lucy berusaha menghentikan penghancuran Coney Island Community Center. George berjanji untuk melindungi community center, asalkan Lucy mau bekerja sebagai asisten untuknya.

Tak butuh lama bagi Lucy untuk menjadi ‘pembantu’ George.  George benar-benar mengandalkan Lucy bahkan untuk hal terkecil dan paling tidak penting. Lucy akhinya muak dan melayangkan surat resign dua minggu sebelum hari pengunduran diri. George tentu saja berusaha sekeras mungkin untuk membuat Lucy tetap bekerja padanya. Dia memblokir semua peluang Lucy untuk mendapatkan pekerjaan baru.

Setelah Lucy pergi, George baru sadar kalau Lucy telah mengubah hidupnya. George tetap menepati janjinya meski itu artinya perusahaannya harus rugi jutaan dollar. Sementara itu di tempat kerja barunya, Lucy juga merindukan George. (Baca juga: Pelajaran Karier dari Film My Stupid Boss)

Tips mendapatkan hati bos ala Lucy: Buat si bos ketergantungan sehingga dia merasa tidak bisa mencari pengganti yang lain.

Confession of  a Shopaholic

confession

Rebecca Bloomwood (Isla Fisher), seperti kebanyakan gadis New York lainnya adalah seorang pecandu belanja. Dia bekerja sebagai jurnalis di sebuah majalah berkebun, namun mimpi yang sebenarnya adalah bekerja di majalah fesyen Alette. Majalah tempatnya bekerja kemudian jatuh bangkrut di saat Rebecca punya banyak utang kartu kredit.

Singkat kata, Rebecca mendapat panggilan wawancara dari Alette. Tapi sialnya dia diberitahu kalau posisi tersebut sudah terisi. Rebecca kemudian disarankan melamar ke Succesful Saving, majalah finansial yang masih satu grup dengan Alette dengan harapan Alette akan meliriknya nanti.

Dia pun berhadapan dengan sang bos, Luke Brandon (Hugh Dancy) yang memberinya tugas untuk menulis seputar finansial. Cerita menjadi seru ketika tulisan Rebecca mengenai belanja hemat amat digemari, sedangkan sebaliknya kebiasaan belanjanya makin menjadi-jadi. Dia pun harus mati-matian menghindari debt collector yang terus menerus mengejarnya. Karena shopaholic-nya ini, Rebecca hampir kehilangan sahabat sekaligus pria yang dia cintai.

Tips mendapatkan hati bos ala Rebecca: Terlepas dari segala kekurangan dan kebiaasan buruk yang dimiliki, tetaplah jadi diri sendiri. Saat diminta mengerjakan tugas, buat bos terkesan dengan menuangkan pemikiranmu yang unik.

The Proposal

The Proposal_10198

Margaret Tate (Sandra Bullock) berperan sebagai bos menyebalkan dan banyak menuntut asistennya Andrew Paxton (Ryan Reynolds). Masalah muncul ketika Margaret terancam dideportasi ke tanah kelahirannya, Kanada, karna urusan visa. Satu-satunya jalan agar tidak didepak ke Kanada adalah dengan menikahi warga Amerika. Dan saat itulah muncul ide untuk memaksa Andrew menikahinya.

Tentu saja awalnya Andrew menolak. Namun Margaret mengancam akan memecat Andrew dan membuatnya menggelandang di jalan. Andrew akhirnya setuju setalah diiming-imingi mendapat promosi sebagai editor. Dia juga mengajukan syarat lain, yakni Margaret harus ikut dengannya ke Alaska untuk bertemu keluarga Paxton yang eksentrik.

Dengan dihantui petugas imigrasi yang curiga dengan drama pernikahan mereka, Andrew dan Margaret harus serius berakting sebagai pasangan sungguhan. Lambat laun, cinta yang sebenarnya tumbuh di antara mereka berdua.

Tips mendapatkan hati bos ala Andrew: Tunjukkan ketulusan dan kelebihan yang tidak pernah kamu tunjukkan pada orang lain.

Love Actually

David-and-Natalie-in-Love-Actually-1024x614

Film ini mengangkat sembilan kisah berbeda namun saling berkaitan. Salah satunya adalah percintaan antara bos dan karyawannya. David (Hugh Grant) adalah Perdana Menteri Inggris yang baru terpilih. Sedangkan Natalie (Martine McCutcheon) merupakan anggota baru staf kementerian. David sudah merasakan chemistry saat pertama kali bertemu Natalie.

Suatu hari, saat pertemuan dengan Presiden AS (Billy Bob Thornton), sang presiden membuat komentar tidak pantas tentang tubuh Natalie. Natalie malu, namun si Presiden AS tersenyum licik. Karena hal ini, ketika David memberikan pidato politiknya, David mengambil sikap tegas dengan menyindir Presiden AS. (Baca juga: 6 Film yang Ajarkan Anda Hindari Bangkrut di Usia Muda)

Merasa bahwa perasaannya pada Natalie lebih dari sekedar atasan dan bawahan, David membuat Natalie pindah pekerjaan. Ini agar konsentrasinya sebagai perdana menteri tidak terganggu. Namun saat David menemukan kartu Natal dari Natalie, David menyadari bahwa Natalie benar-benar belahan jiwa yang dia cari-cari.

Tips mendapatkan hati bos ala Andrew: Meski tidak bertubuh langsing dan berbeda kelas sosial, percaya diri saja karena cinta bisa mengalahkan semua kekurangan ini.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami