6 Negara yang Bisa Dikunjungi Dengan Syarat Vaksin Covid-19, Pastikan Dirimu Aman

Tak sabar melancong ke luar negeri? Beruntung, saat ini, sudah ada beberapa negara yang bisa dikunjungi dengan syarat vaksin. Karena beberapa negara tersebut memberlakukan paspor vaksin sebagai salah satu syarat kunjungannya.

Mengatasi masalah pandemi yang masih berlanjut, vaksinasi adalah salah satu cara yang ditempuh oleh banyak negara, termasuk Indonesia agar masyarakat kebal terhadap serangan virus Covid-19.

Berawal dari kasus di Wuhan, dan perlahan menyebar dengan faktor penularan karena bepergian dari dan keluar negeri. Memang bepergian di masa pandemi seperti ini dikhawatirkan membawa banyak resiko penularan Covid-19.

Akibatnya banyak negara yang menutup bandara untuk warga negara asing. Kebijakan ini berdampak sangat besar terutama sektor pariwisata. Baru-baru ini banyak negara yang sudah melakukan vaksin secara masif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Keadaan ini diharapkan bisa membuka kembali perjalanan lintas negara yang selama ini masih dilarang. Negara-negara sedang bersiap untuk mempermudah persyaratan bagi warga negara asing yang akan masuk ke negaranya antara lain dengan syarat sudah divaksin.

Aturan ini diharapkan bisa membangkitkan kembali sektor pariwisata yang mati suri. Berikut adalah daftar negara yang bisa dikunjungi dengan syarat vaksin untuk kalian yang sudah tidak sabar traveling.

(Baca Juga: Fakta Tentang GeNose Untuk Tes Covid-19)

Yuk simak terus artikel ini biar kalian tidak ketinggalan info terbaru negara yang bisa dikunjungi dengan syarat vaksin.

Negara yang Bisa Dikunjungi Dengan Syarat Vaksin

Dengan diizinkannya kembali warga negara asing yang masuk ke suatu negara menjadi suatu isyarat bahwa perekonomian negara itu mulai membaik. Tentu dengan syarat bahwa warga negara asing itu sudah divaksin.

Bukti bahwa sudah divaksin adalah dengan memiliki paspor vaksin digital. Paspor vaksin juga bisa berupa dokumen fisik yang dikeluarkan oleh negara asal kita dan memungkinkan kita untuk traveling terutama ke benua Eropa tanpa karantina dulu.

Persyaratan paspor vaksin ini bertujuan untuk menghidupkan kembali sektor-sektor yang mengharuskan adanya perjalanan lintas negara. Saat ini sudah ada beberapa negara yang bisa dikunjungi dengan syarat vaksin.

Jadi kalau kita ingin segera traveling jangan lupa untuk selalu melihat bagaimana syarat masuk negara tersebut karena setiap negara memberlakukan syarat yang berbeda-beda. 

Berikut adalah daftar negara yang bisa dikunjungi dengan syarat vaksin yang bisa dipilih untuk traveling:

1. Portugal

Portugal - 6 Negara yang Bisa Dikunjungi Dengan Syarat Vaksin Covid-19

Portugal menjadi salah satu negara yang yang bisa dikunjungi dengan syarat vaksin saat ini. Kalau kita ingin traveling terutama ke Kepulauan Madeira kita tidak perlu melakukan syarat karantina lagi. Kepulauan Madeira sendiri adalah tempat wisata yang paling pas jika ingin melakukan aktivitas luar ruangan menyatu dengan alam.

Daerah wisata ini tetap berada di zona hijau selama pandemi karena memiliki penanganan kesehatan yang efektif. Tempat yang direkomendasikan di Kepulauan Madeira adalah desa Ponta do Sol yang menjadi desa digital nomad pertama di dunia.

2. Yunani

Yunani - 6 Negara yang Bisa Dikunjungi Dengan Syarat Vaksin Covid-19

Negara kedua yang masuk daftar negara yang bisa dikunjungi dengan syarat vaksin adalah Yunani. Yunani mengakui adanya paspor vaksin bagi wisatawan asing yang akan traveling.

Ada banyak tempat di Yunani yang bisa kita kunjungi saat traveling. Salah satunya Kefalonia Yunani. Ini adalah salah satu pulau di Yunani yang indah.

Yunani sebagai negara yang bisa dikunjungi dengan syarat vaksin telah bersiap untuk liburan musim panas tahun ini. Sudah banyak kafe, villa, apartemen untuk turis dan pantai yang dibuka untuk umum tentu dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kalau ingin traveling yang seru dengan aktivitas outdoor kita bisa kunjungi Rethymno. Disini kita bisa melakukan banyak kegiatan outdoor yang seru seperti mendaki dengan sepeda atau menjelajah pantai yang indah.

3. Islandia

Islandia - 6 Negara yang Bisa Dikunjungi Dengan Syarat Vaksin Covid-19

Negara yang bisa dikunjungi dengan syarat vaksin berikutnya adalah Islandia. Islandia juga menjadi negara pelopor untuk pemberian sertifikat vaksin bagi warganya setelah menerima vaksin lengkap.

Islandia juga menjadi negara yang mengakui sertifikat vaksin dari negara Eropa lainnya. Sebagai negara yang bisa dikunjungi dengan syarat vaksin, kita bisa traveling ke Islandia tanpa harus menjalani karantina.

Disana kita bisa melihat alam Islandia yang terkenal indah serta gletser dan air terjun.

4. Spanyol

Spanyol - 6 Negara yang Bisa Dikunjungi Dengan Syarat Vaksin Covid-19

Spanyol menjadi negara berikutnya yang akan memakai paspor vaksin untuk menerima wisatawan asing. Masuk sebagai salah satu negara yang bisa dikunjungi dengan syarat vaksin, pemerintah berharap kalau peraturan ini bisa meningkatkan kembali sektor pariwisata yang lesu.

Saat traveling ke Spanyol kita bisa mengunjungi Seville karena daerah ini relatif aman dikunjungi karena jumlah penularan Covid yang rendah.

5. Swedia

Swedia - 6 Negara yang Bisa Dikunjungi Dengan Syarat Vaksin Covid-19

Swedia menjadi salah satu negara yang bisa dikunjungi dengan syarat vaksin. Negara ini juga yang menjadi pelopor paspor vaksin. Di Swedia sendiri paspor vaksin dipakai untuk perjalanan dalam negeri dan dalam kehidupan sehari-hari.

Contohnya untuk reservasi restoran, pergi ke pameran sampai menonton konser. Tempat yang harus dikunjungi di Swedia adalah Stockholm, kota kosmopolitan Swedia yang cocok untuk belanja, berburu kuliner dan pagelaran seni.

6. Malaysia

Malaysia - 6 Negara yang Bisa Dikunjungi Dengan Syarat Vaksin Covid-19

Malaysia menjadi negara yang bisa dikunjungi dengan syarat vaksin selanjutnya. Namun saat ini hanya sebatas paspor vaksin dari negara Tiongkok yang baru diakui setelah kedua negara mengadakan pertemuan.

Mereka sepakat untuk saling mengakui paspor vaksin dari kedua negara itu untuk membuka perjalanan lintas negara.

Nah itu dia daftar negara yang bisa dikunjungi dengan syarat vaksin. Meski sebagian besar di Benua Eropa tapi ini akan sangat layak mengingat benua Eropa memiliki alam yang indah saat traveling.

Jadi mau traveling ke negara mana nih?

(Baca Juga: Asuransi Perjalanan untuk Liburan yang Menyenangkan)

Pertama-tama, setelah vaksin, kita juga harus melindungi diri dengan asuransi perjalanan jika akan melakukan perjalanan jauh atau traveling. Karena asuransi perjalanan saat ini sangatlah penting.

Untuk memastikan bahwa perjalananmu akan berjalan dengan lancar, dan jikalau pun ada masalah seputar perjalanan, seperti pesawat delay, pencurian, bagasi rusak, dll, maka ada penggantian yang setimpal yang tak akan membuatmu merugi secara finansial.

Saat ini asuransi perjalanan bisa di apply secara online melalui CekAja.com, jadi tunggu apalagi? Lengkapi perjalananmu dengan asuransi perjalanan.