Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Negatif COVID-19, Cristiano Ronaldo Lakukan Ini di Musim Corona

by Sindhi Aderianti on 16 Maret, 2020

Setelah virus corona menghantam Italia, beberapa atlet sepak bola di klub-klub negara tersebut harus dikarantina. Menanggapi kasus beknya yang terinfeksi virus corona yakni Daniele Rugani, Juventus bergerak cepat dengan mengisolasi 121 orang yang terdiri dari pemain, staf dan pelatih. Lantas bagaimana kabar bintang lapangan hijau, Cristiano Ronaldo?

Hadapi Virus Corona, Cristiano Ronaldo Lakukan Hal Ini

Ronaldo kabarnya sempat bertolak ke Madeira, Portugal beberapa hari lalu setelah mendapat izin dari klub. Pria bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro ini hendak menemani sang ibu yang terserang stroke. Ronaldo yang tak bersama tim saat itu, pastinya tidak bisa mengikuti proses karantina. Namun, ia tetap melakukan isolasi secara mandiri bersama keluarga di kampung halamannya.

Ronaldo Negatif Corona

Meski tidak ikut dikarantina secara resmi bersama Juventus, anggota pemerintah daerah Madeira, Pedro Ramos memastikan Ronaldo dan keluarganya di sana negatif virus virus corona. Hal ini dibuktikan dari serangkaian tes yang dijalani oleh ayah satu anak tersebut.

“Ronaldo meninggalkan Italia beberapa hari lalu dan isolasi terhadapnya tidak hanya dimulai saat ini. Baik sang atlet dan keluarganya tidak menunjukkan tanda-tanda gejala virus corona,” ujar Ramos seperti dikutip dari DailyMail, Jumat (13/3).

Hal serupa disampaikan presiden pemerintah daerah Madeira, Miguel Albuquerque. Ia berani menjamin Cristiano Ronaldo tidak terinfeksi corona, meski sempat muncul kekhawatiran publik.

Sebelumnya, Ronaldo disebut rentan mengidap COVID-19 lantaran kerap berhubungan langsung dengan Rugani. Apalagi ia juga cukup dekat dengan Paulo Dybala yang juga sempat dicurigai ikut terjangkit coronavirus. Untuk meredam rumor tersebut, Juventus pun menyatakan jika belum ada pemain lain yang terjangkit kecuali Daniele Rugani.

Beli Pulau di Pasifik Untuk Mengungsi

Demi bisa mengungsi sementara dari ancaman virus corona, Cristiano Ronaldo dikabarkan membeli suatu pulau dan memboyong seluruh keluarganya ke sana untuk sementara waktu. Kabar ini dibuktikan melalui postingan istri Ronaldo, Georgina, yang mengabadikan foto lokasi tempat tinggal mereka lewat Instagram.

Melansir mtv.com, tidak dijelaskan pulau apa yang dibeli. Namun yang pasti, lokasinya ada di lautan Pasifik. Ronaldo akan menghuni pulau tersebut selama periode karantina yang diberlakukan oleh Juventus kepada pemain beserta krunya, yakni kurang lebih 14 hari.

Ronaldo memang terkenal sebagai atlet bergelimang harta. Terlebih dengan merumput di Liga Italia bersama klub berjulukan La Vecchia Signora itu, pemenang lima kali Ballon d’Or ini mendapat gaji sebesar 4,7 juta euro (sekitar Rp 73 miliar) per bulan. Nominal tersebut menjadikannya sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di kancah Serie A. Maka tak heran, pulau saja bisa dibelinya dan disulap menjadi hunian super nyaman.

(Baca Juga: Dampak Corona, 7 Tujuan Wisata Ini Ditutup Untuk Umum)

Sulap Hotel Jadi RS Corona, Ternyata Hoax!

Di tengah virus corona yang mewabah, Cristiano Ronaldo juga dikabarkan berbaik hati menyulap sejumlah hotel miliknya menjadi rumah sakit khusus penderita COVID-19. Ronaldo akan mengratiskan segalam macam biaya pasien yang mengidap virus asal Wuhan, Tiongkok tersebut. Hebatnya lagi, pemain berusia 35 tahun ini siap menggaji para staf dan dokter yang akan bekerja di sana.

Berita ini viral di akhir pekan lalu, Sabtu (14/3). Namun usut punya usut, ternyata cuma hoax! Kebohongan tersebut diungkapkan oleh editor TVI, Felipe Caetano, yang bercuit tentang masalah itu selang beberapa jam kabar hotel jadi RS pertama kali muncul. Hal senada disampaikan seorang wartawan lainnya, Kristof Terreur, membenarkan apa yang sudah lebih dulu disampaikan oleh Felipe Caetano. Sementara dari pihak Ronaldo, tidak mengonfirmasi apapun terkait berita ini.

Tentu bukan kali pertamanya seorang Cristiano Ronaldo siterpa berita hoax. Pada bulan Mei 2019, sang bintang yang dulu kerap dipanggil CR7 itu pernag diberitakan menyumbang Rp 21,7 miliar untuk Palestina. Setelah ditelusuri oleh sejumlah situs berita, ternyata hanyaberita bohong yang bersumber dari situs abal-abal.

Pesan Ronaldo Terkait Virus Corona

Menanggapi kasus virus corona di seluruh dunia, pria berkebangsaan Portugal ini sempat menyampaikan pesan melalui akun Instagramnya. Ia menegaskan, tak ada hal yang lebih penting termasuk sepak bola selain mengikuti anjuran otoritas terkait pencegahan virus corona.

“Dunia tengah melalui masa-masa amat sulit yang menuntut perhatian dan kepedulian ekstra besar dari kita semua. Saya bicara kepada kalian hari ini bukan sebagai pesepakbola, namun sebagai seorang anak, ayah, dan umat manusia yang prihatin tentang perkembangan terakhir yang berdampak ke seluruh dunia,” tulis mantan punggawa Real Madrid ini.

“Sangat penting bagi kita untuk mematuhi imbauan dari WHO (Badan Kesehatan Dunia) dan badan-badan lainnya soal cara kita menangani situasi ini,” lanjutnya.

Data terkini kasus virus corona pada Minggu (15/3), Indonesia sudah mengantongi sekitar 117 pasien terinfeksi, 8 orang dinyatakan sembuh, dan 5 korban meninggal. Beberapa negara sepak bola, kini mendekati daftar negara terburuk dalam kasus penularan COVID-19. Terburuk adalah Italia dengan 21.157 terinfeksi dan 1.441 korban jiwa, menyusul kemudian Spanyol di urutan kelima dengan 7.753 terinfeksi dan 291 korban jiwa. Dua negara Eropa yang menyusul adalah Jerman serta Prancis, masing-masing dengan 11 meninggal dan 91 korban jiwa.

Semangat memerangi virus corona! Ikuti anjuran pemerintah untuk #dirumahaja selagi tidak ada kepentingan apapun di luar.

Jika ingin berbelanja kebutuhan rumah tangga, cukup dari website atau e-commrece saja. Lebih mudah, tak harus berdesak-desakan dengan banyak orang asing, dan mengurangi tindakan panic buying. Manfaatkan pinjaman online dari Kredit Pintar untuk memenuhi segala kebutuhan tersebut.

Klik di sini untuk mengajukan pinjaman online Kredit Pintar lewat CekAja.com dengan cara dan proses yang mudah.

(Baca Juga: Gegara Corona, 3 Inovasi Canggih Ini Bisa Hadir)

Tentang Penulis

Sindhi Aderianti

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.