Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Berbagai Gaya Ngabuburit Bermanfaat ala Zaman Now!

by Achmad Fauzi on 22 Mei, 2018

Menunggu waktu berbuka puasa bisa jadi terasa membosankan. Biasanya, orang-orang mengisi kebosanan dengan cara ngabuburit. Nah, ngabuburit zaman old berbeda dengan zaman now. Seperti apa? Silakan cek berbagai gaya ngabuburit zaman now berikut ini!

bisnis ibu rumah tangga _ Kredit tanpa agunan - CekAja.com

Ngabuburit zaman old biasanya diisi dengan kegiatan berupa bermain di tanah lapang, atau bersepeda mengelilingi taman.

Sementara, zaman nowngabuburit bisa diisi dengan kegiatan yang lebih variatif mulai dari bermain game di handphone, mendengarkan musik, dan lain-lain. Dengan begitu, Anda juga bisa ngabuburit tanpa harus keluar rumah.

Meski begitu, Anda harus berupaya mengisi waktu ngabuburit dengan hal yang bermanfaat. Jangan sampai waktu ngabuburit Anda terbuang sia-sia dengan kegiatan yang tidak jelas. Nah berikut ini kegiatan ngabuburit zaman now yang bermanfaat yang bisa Anda contek.

Berdagang takjil

Berdagang takjil bisa jadi pilihan ngabuburit Anda. Dengan berdagang takjil Anda juga akan mendapatkan uang tambahan selain bekerja.

Ajaklah teman-teman Anda agar bisa mengumpulkan modal untuk berdagang. Bisa juga Anda mengajukan Kredit Tanpa Agunan, untuk modal berdagang Anda.

Jangan lupa, Anda bisa berdagang takjil makanan dan minuman kekinian. Misalnya, es kepal milo atau bisa juga es jeruk peras.

(Baca juga: Ini Fakta Terbaru Perusahaan Multifinance di Indonesia, Cek Yuk!)

Membuat kue kering dan menjualnya

Bagi Anda yang mahir membuat kue jangan berdiam diri pada bulan Ramadan. Karena, Anda bisa manfaatkannya dengan berdagang kue kering. Buatlah kue kering yang menarik dan unik. Tidak ketinggalan, kemaslah dalam toples dengan desain menarik.

Pasarkan kue kering melalui sosial media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Hal ini dilakukan agar Anda bisa lebih mudah memperkenalkan kue kering buatan Anda sehingga menarik pembeli.

Olahraga

Olahraga juga diperlukan saat menjalani ibadah puasa. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti Tunisia dari Universitas Sfax dan CHU yaitu Habib Bourguiba menunjukkan bahwa aktivitas fisik seperti olahraga memberikan dampak kesehatan yang baik bagi tubuh selama puasa.

Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk berolahraga saat berpuasa. Mulailah berolahraga ringan, seperti jalan santai.

Menukar uang pecahan kecil baru

Anda juga bisa mengisi ngabuburit dengan menukar uang pecahan kecil baru. Uang pecahan kecil itu nantinya bisa Anda gunakan untuk membagikan THR kepada para keponakan Anda. Apalagi Bank Indonesia di seluruh daerah telah membuka layanan penukaran uang pecahan kecil

Salah satunya, ada di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat. Di sana, Anda bisa menukarkan uang pecahan baru dengan nominal Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, dan Rp2.000 mulai dari tanggal 21-15 Mei 2018. Syaratnya sangat mudah hanya bermodalkan KTP Anda bisa menukar uang pecahan kecil yang baru.

Belanja online

Belanja online juga merupakan gaya ngabuburit ala zaman now. Pasalnya, belanja online kembali booming lagi akhir-akhir ini. Apalagi, banyak situs e-commerce menjajakan barang dengan harga yang terjangkau.

Tidak hanya itu, biasanya pada Ramadan ini akan ada banjir diskon di setiap e-commerce. Sehingga, Anda bisa mendapat barang yang diinginkan dengan harga yang murah.

Itulah beberapa kegiatan ngabuburit yang bisa Anda lakukan, sangat bermanfaat bukan? Namun, jika Anda ingin berbelanja online lebih mudah, Anda dapat memanfaatkan kartu kredit. (Baca juga: Mengenal Kanker Kulit Melanoma yang Serang Menantu Hatta Rajasa)

Jika belum mempunyai kartu kredit, Anda bisa mengajukan kartu kredit di CekAja.com. E-commerce finansial nomor satu di Indonesia ini menyediakan pilihan kartu kredit berbagai bank. Tunggu apalagi, yuk mulai dari sekarang ajukan kartu kredit di CekAja.com.

Tentang Penulis

Jurnalis yang hampir menjadi pemain bola internasional.