Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Nggak Perlu Mahal, Tubuh Langsing Bisa Kamu Dapatkan Dengan 4 Hal Ini

by Rafly Aditia on 9 Januari, 2016

pekerjaan sampingan - CekAja.com

Banyak orang yang menginginkan tubuh langsing memantapkan diri untuk melakukan diet. Hanya saja, tidak sedikit pula yang salah mengartikan konsep diet itu sendiri. Bisa jadi kamu salah satunya. Karena ingin punya tubuh ideal, kamu jsutru mengurangi porsi makan, bahkan sampai hanya makan satu kali sehari.

Pola pikir tersebut sangatlah salah karena sebenarnya diet memiliki arti mengatur pola makan agar tubuh sehat. Diet dianjurkan bagi mereka yang ingin punya tubuh ideal. Jadi, diet baik bagi orang yang ingin turun maupun menaikkan berat badan mereka.

Tanpa perlu merogoh kocek dalam, kamu bisa kok melakukan program diet murah meriah. Penasaran mau tahu? Berikut 4 hal yang harus kamu lakukan saat diet;

Air putih

Minum air putih merupakan keharusan demi menjaga sistem pencernaan dan metabolisme tubuh kamu. Minimal meminum 8 gelas air putih setiap hari, terutama pada saat pagi hari sebelum kamu mengonsumsi sarapan. Mulai dengan satu atau dua gelas air putih terlebih dahulu.

Soalnya, air putih berfungsi sebagai penetralisir toxin yang masuk ke dalam tubuh kamu. Selain itu, bagi kamu yang ingin memiliki tubuh langsing, minum air putih dua gelas sebelum makan ternyata dapat membakar lemak dalam tubuh lebih banyak. (Baca juga: 4 Hal Simpel dan Mudah yang Bisa Bikin Kamu Sehat Ala Artis)

Makanan berprotein tinggi

Kalau yang satu ini merupakan makanan wajib bagi kamu yang sedang melakukan program diet untuk membentuk badan yang ideal. Sambil diimbangi dengan olahraga, sebaiknya kamu mengonsumsi makanan berprotein tinggi seperti dada dan telur ayam. Dengan asupan protein yang berfungsi menambah massa otot, kadar lemak di dalam tubuh kamu juga semakin berkurang seiring bertumbuhnya otot yang kamu latih ketika berolahraga.

Karbohidat kompleks

Bagi kamu yang ingin langsing , disarankan untuk mengonsumsi karbohidrat kompleks seperti gandum, umbi-umbian, atau nasi merah. Karbohidrat memiliki fungi sebagai penyumbang energi ketika kamu menjalankan aktivitas sehari-hari. Penting agar kamu tidak melupakan asupan karbohidrat.

Namun, berusahalah untuk mengonsumsi karbohidrat kompleks yang memiliki kadar gula rendah serta jumlah kalori yang lebih sedikit dibandingkan sumber karbohidrat biasa seperti nasi putih. Hal ini akan membantu kamu dalam menjalankan program diet apapun yang kamu laksanakan. (Baca juga: Mau Diet Tapi Murah? Coba 3 Resep Berikut)

Buah dan sayuran

Buah dan sayuran menjadi menu wajib bagi kamu yang menjalankan program diet. Kandungan vitamin pada buah sangat dibutuhkan tubuh. Sementara sayuran berguna sebagai serat yang berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan kamu.

Jadi, jangan pernah lupa mengonsumsi buah dan sayuran saat berdiet. Terutama bagi kamu yang ingin melangsingkan tubuh, kamu bisa rutin mengonsumsi buah alpukat yang terkenal dengan kadar lemak tidak jenuh yang efektif menahan rasa lapar.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami