Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Nih! Caranya Pinjam Uang Tanpa Ribet

by lhmdi on 5 Maret, 2016

fakta uang_kredit tanpa agunan - CekAja.com

Banyak masyarakat yang mencari cara untuk mendapatkan pinjaman uang tanpa ribet. Bahkan beberapa diantaranya dilakukan ketika membutuhkan dana tersebut secara mendesak karena berbagai macam kebutuhan.

Sayangnya, karena berpikiran “gak mau ribet” berbagai cara pun dilakukan. Bahkan ada beberapa masyarakat yang meminjam di beberapa tempat seperti bank atau lembaga keuangan yang tidak resmi. Hasilnya pun tidak selalu baik, karena pinjaman uang tanpa ribet justru membebani keuangan pribadi sendiri.

Mulai dari banyaknya utang, hingga nilai bunga yang besar dan sebagainya. Oleh karena itu, sebelum melakukan pinjaman uang, pastikan untuk memilih tempat yang tepat. Tujuannya pun sederhana, agar semuanya terarah dengan tepat. Kamu bisa jadi bisa mengatur keuangan sendiri, tidak terbebani dengan jumlah bunga dan yang paling penting kamu bisa membandingkan sendiri pinjaman tersebut sebelum melakukannya. Tentu saja hal ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Tips Mencari Pinjaman Uang Praktis

Nah! Agar pinjam uang tanpa ribet berhasil kamu lakukan, ikuti beberapa tips berikut ini terlebih dahulu:

  1. Tentukan prioritas dan kebutuhan kamu untuk meminjam uang terlebih dahulu. Jika hal ini tidak dilakukan uang pinjaman kamu akan tidak terorganisir dengan baik. Sah-sah saja rasanya menggunakan uang hasil pinjaman untuk kebutuhan konsumsi, namun yang perlu diperhatikan adalah apakah semua uang tersebut akan dihabiskan untuk kebutuhan konsumtif kamu? Tentu saja uang pinjaman ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan lainnya. Bahkan kamu bisa “memutar” uang tersebut sebagia modal untuk membuka peluang usaha dan bahkan memberikan keuntungan jika berjalan sukses!
  1. Membandingkan bank-bank yang menawarkan jasa pinjaman baik kredit dengan agunan atau kredit tanpa agunan adalah hal yang harus kamu lakukan terlebih dahulu. Salah satu layanan yang bisa kamu gunakan adalah CekAja.com. Layanan ini memberikan data semua bank dan juga lembaga keuangan resmi yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Indonesia, tentang semua layanan kredit. Dari sini kamu bisa melihat sendiri pinjaman apa yang tepat dengan kebutuhan kamu.
  1. Menggunakan layanan pinjaman online pun bisa dilakukan agar pinjam uang tanpa ribet dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Namun, pinjaman online yang satu ini bukan berarti dari layanan yang dibuat melalui blog gratisan. Akan tetapi pinjam uang online yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Indonesia. Tujuannya tentu saja agar pinjam uang yang kamu lakukan lebih aman dan tidak membebani diri sendiri dengan utang yang akan dibayarkan nantinya. Beberapa layanan ini bahkan memberikan jaminan bahwa pinjaman bisa cair hanya dalam wkatu satu hari.
  1. Pinjam uang yang lebih cepat dan simpel tentunya harus membutuhkan beberapa syarat. Baik itu dari bank, lembaga keuangan, hingga layanan pinjaman uang online. Oleh karena itu jika kamu berhasrat untuk meminjam uang dari salah satu tempat tersebut, lihat baik-baik dan detil segalam macam persyaratannya. Mulai dari dokumen, kartu identitas dan berbagai macam hal lainnya perlu dipersiapkan. Tujuannya pun sederhana, supaya pinjaman yang akan dilakukan tidak akan berlangsung lama dan boros waktu!
  1. Membuat simulasi sendiri juga sangat penting ketika akan meminjam uang, dimana pun tempatnya. Oleh karena itu penting bagi kamu menghitung sendiri uang yang akan dipinjam, seberapa besar uang yang akan dikeluarkan untuk kebutuhan dan berbagai macam hal lainnya. Jadi, agar pinjam uang yang kamu lakukan gak ribet lagi sampai akhir, persiapkan semuanya dengan baik dan tepat. Hal ini supaya kamu tidak salah langkah ketika akan meminjam uang dan bagaimana cara menggunakannya.  Kesimpulannya, janganlah pinjam duit rentenir, meskipun dijanjikan pinjam uang tanpa ribet dan pinjaman uang tanpa survey dan jaminan. Sebab, pinjaman uang terpercaya tanpa jaminan meskipun tempat pinjam uang tanpa ribet adalah CekAja.com

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.