Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Nikmati Akhir Pekan dengan Keunggulan TV Internet

by JTO on 14 September, 2014

Setelah lima hari penuh bekerja, Anda pasti merasa bahwa akhir minggu adalah saat paling pas untuk bersantai di rumah.

Anda pasti juga sering merasa berat keluar rumah untuk sekedar berbelanja menikmati libur. Hal ini lumrah saja mengingat lalu lintas akhir minggu sering sekali terlalu padat karena setiap orang ingin keluar rumah. Lalu apa yang akan Anda lakukan jika hanya berdiam di rumah saja?

Beberapa orang yang memilih tinggal di rumah biasanya akan duduk manis di depan televisi dan menonton acara apa pun yang ditayangkan di kanal kesayangan. Beberapa lagi akan sibuk dengan laptop atau gadget lain dan berselancar di internet. Namun tahukah Anda bahwa kedua hal ini bisa dilakukan sekaligus tanpa perlu berpindah dari televisi ke laptop atau sebaliknya?

Jika Anda memiliki smart TV atau TV pintar, berselancar internet sambil menonton televisi bisa Anda lakukan. Yang perlu Anda lakukan adalah mendaftar pada layanan TV berlangganan yang juga menyediakan layanan internet broadband. Mudah, ya? Lalu selain praktis digunakan, apa saja kelebihan TV internet ini?

Pilih Tayangan Sendiri

Memilih tayangan sendiri bukan berarti sekedar mengganti kanal sesuka Anda. Yang dimaksud di sini adalah Anda benar-benar bisa memilih tayangan yang Anda inginkan. Pilihannya banyak sekali. Anda bisa melakukan video streaming dari Youtube atau Vimeo, misalnya. Anda juga bisa menonton stasiun TV online yang biasanya menyajikan tayangan yang bersifat eksklusif. Anda juga bisa menonton tayangan dari kanal televisi luar negeri ataupun dalam negeri. Semua tergantung pilihan Anda.

(Baca juga: TV Satelit dan TV Kabel, Mana yang Anda Pilih?)

Kualitas HD

TV internet memungkinkan Anda untuk menonton tayangan dengan kualitas high definition (HD). Gambar memiliki resolusi tinggi sehingga jernih dan nyaman ditonton. Selain itu, suara yang dihasilkan pun jernih.

Simpan Tayangan Kesayangan Anda

Ingin mengulang sebuah acara yang dulu pernah Anda tonton? Tidak masalah! Anda bisa menyimpan serial kesukaan Anda sehingga saat Anda ingin mengulangnya Anda tinggal lihat video yang sudah terlebih dahulu tersimpan. Jika Anda tidak sempat menonton acara tertentu, Anda bisa minta tolong pada saudara untuk merekamnya sehingga nantinya bisa Anda tonton saat waktu sudah luang.

Berselancar Internet dengan Cepat

Jaringan internet broadband merupakan jaringan internet yang memiliki kecepatan besar. Hal ini memang perlu untuk mendukung kelancaran video streaming di televisi Anda. Nah, kecepatan besar tersebut bisa Anda manfaatkan untuk berselancar di internet juga. Membuka surel, memasukkan status ke sosial media, atau berselancar di web-web dengan tampilan interaktif pun menjadi enteng sehigga waktu bisa digunakan secara efisien.

(Baca juga: 5 Langkah Jitu Selalu Sukses Ajukan KPR)

Tonton Foto Keluarga Bersama

Jika kebetulan keluarga besar Anda datang ke rumah dan ingin bernostalgia sembari menonton foto-foto lama, Anda tidak perlu pusing melihat keluarga Anda salng berebutan foto album. Tonton foto-foto keluarga yang telah disimpan di flashdisk melalui televisi Anda. Televisi Anda juga bisa memainkan video yang tersimpan di flashdisk, tidak perlu repot menggunakan DVD player.

 

 

Mau nonton TV dengan nyaman? Buat ruangan rumah jadi lebih terang dengan cara ini.

 

Tentang Penulis

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.