Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

7 Obat Alami Penderita Maag Herbal Dijamin Manjur

by Vera Khairifah on 12 Maret, 2020

Penyakit maag seringkali diderita sebagai penyakit kambuhan menahun. Daripada mengonsumsi obat-obatan yang mengandung efek samping, kamu disarankan memanfaatkan obat alami penderita maag herbal. Selain aman, obat ini dijamin manjur.

7 Obat Alami Penderita Maag Herbal Dijamin Manjur

Maag dan Bahayanya

Maag adalah salah satu penyakit pencernaan pada bagian lambung yang pernah diderita hampir semua orang. Penderita maag akan merasa sakit, mulas, mual, dan perih pada bagian perut karena terjadinya radang lambung.

Biasanya, ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari oleh penderita maag. Misalnya saja makanan asam, berlemak dan pedas yang dominan, kopi, alkohol, dan lain sebagainya.

Maag bisa saja diderita menahun sebagai penyakit kambuhan yang bisa ditangani dengan konsumsi obat jangka pendek. Namun, ada pula maag akut atau maag kronis yang berbahaya.

Penderita maag kronis harus lebih memperhatikan makanan yang dikonsumsi dengan disiplin mengatur konsumsi makanan sehat. Kalau sudah begini, kamu disarankan untuk obat alami penderita maag herbal yang minim efek samping.

(Baca Juga: Punya Penyakit Kritis? Kenali Asuransi Penyakit Jantung Ini)
Obat Alami Penderita Maag Herbal
1. Teh Chamomile

Teh Chamomile - 7 Obat Alami Penderita Maag Herbal Dijamin Manjur

Obat alami penderita maag herbal yang pertama adalah teh dari bunga chamomile. Serbuk teh dari bunga bernama latin Matricaria Chamomilla ini memang dikenal menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan.

Untuk penyakit maag, teh ini memberi efek menenangkan saluran pencernaan, termasuk lambung. Kondisi lambung yang tidak baik akibat peradangan yang terjadi akan membaik ketika meminum teh chamomile hangat.

Kamu bisa membeli di supermarket maupun e-commerce dengan harga sekitar Rp50.000-an.

2. Teh Hijau

Teh Hijau - 7 Obat Alami Penderita Maag Herbal Dijamin Manjur

Selanjutnya, kamu bisa memanfaatkan kandungan antioksidan di dalam teh hijau sebagai obat alami penderita maag herbal. Teh yang dulunya terkenal dari Jepang ini membantu mengurangi rasa mual yang menyebabkan maag semakin memburuk.

Rasa teh hijau memang sedikit pahit. Agar terasa lebih enak dikonsumsi, kamu bisa menambahkan madu ke dalam seduhan teh hijau.

3. Kunyit

Kunyit - 7 Obat Alami Penderita Maag Herbal Dijamin Manjur

Siapa sangka, tanaman umbi yang biasa dipakai sebagai bumbu dapur ini juga bisa dijadikan obat alami penderita maag herbal. Kandungan curcumin membantu meredakan rasa sakit dan perih yang ditimbulkan dari maag.

Kunyit mengandung zat anti inflamasi, anti bakteri dan anti jamu. Membantu proses penyembuhan dari rasa sakit yang timbul akibat radang lambung. Untuk mengonsumsinya, kamu bisa menumbuk dan mengambil sari kunyit yang diminum menjadi jus.

4. Jahe

Jahe - 7 Obat Alami Penderita Maag Herbal Dijamin Manjur

Selain kunyit, jahe juga memberi efek baik untuk lambung yang radang dan mengakibatkan maag. Tanaman dengan nama ilmiah Zingiber Officinale ini bermanfaat sebagai anti inflamasi dan anti bakteri.

Ambil sari jahe dengan cara merebus potongan jahe yang sudah dibersihkan, atau atau seduh bubuk jahe yang kini bisa kamu beli di pasaran. Sensasi hangat dari minuman jahe akan membantu membuat kondisi perut dan saluran pencernaan jadi lebih tenang.

5. Madu dan Lemon

Madu dan Lemon - 7 Obat Alami Penderita Maag Herbal Dijamin Manjur

Kamu mungkin pernah dengar minuman ajaib honey lemon shot yang efektif untuk diet. Rupanya, campuran madu dan lemon juga baik untuk meningkatkan imunitas tubuh dan sebagai obat maag herbal.

Madu dikenal kaya akan nutrisi yang menstabilkan kondisi kesehatan tubuh, termasuk meredakan radang lambung akibat maag. Cobalah untuk mengkonsumsi honey lemon shot setiap pagi.

6. Mentimun

Mentimun - 7 Obat Alami Penderita Maag Herbal Dijamin Manjur

Buah mentimun termasuk ke dalam obat alami penderita maag herbal. Keunggulan dari mentimun adalah jumlahnya yang banyak sehingga mudah ditemui, murah, rasanya enak dan menyegarkan.

Mentimun mengurangi rasa nyeri akibat radang lambung, dan kandungan air yang banyak di dalamnya membuat perut menjadi merasakan sensasi dingin yang menenangkan.

Selain itu, mentimun memiliki jumlah kalori yang rendah. Jadi, aman dikonsumsi untuk penderita maag yang sedang diet.

7. Air Kelapa

Air Kelapa - 7 Obat Alami Penderita Maag Herbal Dijamin Manjur

Obat maag herbal yang terakhir adalah air kelapa. Enggak hanya membantu proses detoks pada tubuh, air kelapa juga mengendalikan intensitas refluks asam lambung.

Kandungan antioksidan dan anti inflamasi juga mengatasi rasa panas akibat asam lambung yang naik. Tak usah khawatir dengan kadar gula, sebab air kelapa memiliki kandungan rendah gula yang aman untuk orang yang sedang diet gula ataupun penderita diabetes.

Selain mengonsumsi obat herbal, lindungi pula kesehatan dirimu di masa mendatang dengan produk asuransi. Bandingkan saja dulu asuransi apa yang cocok sesuai kebutuhan, lalu pilih dan ajukan secara online lewat CekAja.com.

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast