Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Orang dengan 4 Ciri Ini Akan Rugi Besar Jika Tidak Dilindungi Asuransi

by Tisyrin on 20 September, 2016

bpjs kesehatan _ asuransi kesehatan - CekAja.com

Kamu mungkin pernah mendapatkan tawaran untuk membeli produk asuransi dari seorang agen asuransi. Namun, lantaran belum merasa butuh dan merasa sayang jika harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membayar premi, tawaran tersebut ditolak.

Padahal, banyak kejadian yang bisa berakibat buruk. Asuransi memang tidak akan mencegah hal-hal buruk itu terjadi, tetapi asuransi akan melindungi biaya atas risiko yang mungkin terjadi pada diri sendiri, dan orang-orang yang kamu sayangi. Berikut beberapa kategori orang yang akan merugi jika tidak punya asuransi. Siapa tahu kamu termasuk di dalamnya.

Tulang punggung keluarga

Kematian adalah sesuatu yang misterius. Kamu tak pernah tahu kapan kematian akan datang. Saat kamu beranjak dewasa dan menjadi tulang punggung keluarga, kamu sangat bahagia karena bisa menjamin hidup keluargamu.

Namun, pernahkah kamu membayangkan bagaimana nasib orang yang kamu sayangi bila kematian datang di usia-mu yang terbilang muda? Jika kamu telah terlindungi oleh asuransi, kamu akan merasa lebih tenang. Keluarga pasti merasakan kesedihan yang mendalam atas kepergianmu, tetapi beban mereka akan lebih ringan berkat asuransi.

Kamu pasti tidak mau anak-anakmu mengalami kesulitan finansial saat risiko terburuk menimpamu, bukan? Untuk itu, asuransi akan menggantikan peranmu sebagai pencari nafkah dengan sejumlah uang yang diberikan.

Dengan begitu, keluargamu tidak akan terlantar. Jadi, kamu yang merupakan tulang punggung keluarga, jangan ragu untuk melindungi diri dengan asuransi. (Baca juga: Empat Kesalahan yang Bisa Bikin Bisnismu Gagal)

Tidak punya passive income

Bila selama ini keluargamu hanya mengandalkan gaji bulanan yang kamu dapatkan sebagai satu-satunya sumber pemasukan, kondisi keuangan keluarga akan berantakan jika sesuatu yang buruk menimpamu. Kecuali kamu punya pasif income seperti hasil sewa properti.

Pemasukan sampingan itu akan membuat hidup keluargamu terjamin. Namun, saat kamu tidak punya pasif income, kamu harus melindungi diri dengan asuransi yang akan meringankan beban keluargamu kelak.

Jenis pekerjaan berisiko tinggi

Kamu seorang pekerja lapangan dengan risiko pekerjaan yang tinggi tetapi tak tergerak untuk melindungi diri dengan asuransi? berhati-hatilah karena kamu  akan sangat rugi bila Sesuatu yang buruk terjadi pada dirimu. (Baca juga: Wanita Pencari Nafkah Ternyata Bikin Keluarga Lebih Bahagia)

Punya utang besar

Kamu memiliki utang yang cukup besar dantak punya perlindungan asuransi. Bayangkan betapa repotnya keluargamu diwarisi utang tersebut. Kalau kamu sudah punya asuransi, risiko tersebut akan jauh lebih ringan.

Butuh asuransi kesehatan yang dapat mengcover biaya penyakit berbahaya? Daftar segera di sini

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami