Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Orang-orang Ini Kehilangan Pekerjaan tapi Justru Merayakannya dengan Gembira

by Ariesta on 22 Agustus, 2016

gaji jadi investasi - CekAja.com

Biasanya saat memutuskan keluar dari pekerjaan, seseorang akan memberikan surat pengunduran diri dan bersalaman dengan bos. Tapi kenyataannya tidak selalu demikian.

Sebuah studi yang menganalisa proses pengunduran diri 500 orang yang baru saja keluar dari pekerjaannya memang menemukan hampir sepertiga koresponden menempuh jalan profesional seperti cara di atas. Namun, sejumlah 10% responden yang keluar secara mendadak atau dipecat mengaku jika mereka membuat sensasi atau merayakan hari terakhir bekerja dengan cara-cara aneh.

Berikut 10 orang yang justru merayakan momen kehilangan pekerjaan mereka dengan cara nyentrik.

Diiringi marching band

marching band

Joey DeFranceso, karyawan Hotel Renaissance berhenti dari pekerjaannya dengan iringan marching band. Setelah menyerahkan surat pengunduran diri, simbal langsung berbunyi nyaring dan musik marching band pun pecah mengiringi langkahnya.

Joey menggunakan cara heboh ini sebagai pesan untuk orang-orang di seluruh dunia yang tidak puas dengan pekerjaan mereka. Video pengunduran diri Joey menjadi viral dan telah ditonton lima juta orang di YouTube. (Baca juga: Ladies, Mau Betis Kamu Ramping dan Seksi? Ini Cara Mendapatkannya!)

Meluncur di jalur evakuasi darurat

pramugara

Pramugara pesawat Jetblue, Steve Slater merayakan kebebasannya dengan meluncur di jalur evakuasi darurat pesawat terbang. Steve yang sudah muak menjadi pramugara mulanya berteriak dan memaki penumpang melalui intercom. Dia lalu melarikan diri menggunakan jalur evakuasi darurat tepat setelah pesawat mendarat di bandara JFK New York.

Mengundurkan diri dengan cara yang fenomenal ini membuat Steve menjadi topik hangat di seluruh dunia. Tapi perbuatannya ini hampir membuatnya dipenjara oleh pemerintah setempat.

Di acara siaran langsung

marijuana

Penyiar Alaska, Charlo Greene, keluar dari pekerjaannya di tengah acara berita yang disiarkannya secara langsung. Ketika membacakan berita tentang legalisasi mariyuana, sang penyiar mengumumkan, “F*uck, aku keluar.”

Sebelumnya, Charlo juga mengumumkan dukungannya tentang legalisasi marijuana. Sebagai pemilik dari klub Cannabis Alaska, dia bilang akan mendedikasikan waktunya untuk berjuang agar tanaman kontroversial itu menjadi legal.

Menulis pengunduran diri di dada

dada

Di suatu siang, Doug Walker datang ke tempat kerjanya. Dia kemudian berdiri di kursi sambil berteriak-teriak lalu membuka kausnya secara dramatis. Di dadanya tertulis “Aku keluar”. Setelah melakukan tindakan berani tersebut, Doug menyalakan musik Queen “Bohemian Rhapsody” sambil berjoget seru. Tindakannya tersebut sampai membuatnya dikejar oleh keamanan gedung. Mereka bahkan mengancam akan memanggil polisi. Tapi Doug tetap asyik dengan dirinya sendiri sambil melemparkan ciuman ke udara.

Menulis pengunduran diri di kue

KUE

Banyak karyawan frustrasi keluar dengan cara yang membuat bos dongkol. Tapi tidak dengan Chris Holmes, alias si “Mr. Kue.” Chef kue berbakat ini mundur dari pekerjaannya di U.K. Border Agency di airport Stansted dengan menulis pernyataan mundur diri di kue buatan sendiri. Setelah berhenti, dia memang akan membuka toko kuenya sendiri.

Membuat tanda di jendela

JENDELA

Seorang karyawan yang diperlakukan semena-mena oleh bosnya di Chipotle franchise keluar dengan cara menggantukan surat pengunduran diri di jendela toko. Karyawan yang marah tersebut mundur dengan cara kallimat yang berani dan langsung pada intinya: “Silakan tanyakan kepada bos kenapa karyawannya dipaksa bekerja di luar batas dan dalam keadaan lelah.”

Dengan pesan eror

sistem eror

Seorang desainer website menggunakan cara cerdas untuk menunjukkan kemarahannya. Dia menciptakan pesan eror (error message) di komputer sang bos. Sang bos diharuskan mengklik “Abaikan”, “Negosisasi”, untuk mencari tahu apa maksud dari pesan eror tersebut. Tentu saja si bos tidak tahu kalau ternyata itu adalah metode salah satu karyawannya untuk berhenti dari pekerjaannya.

Dengan papan tulis

papan

Kerja 22 hari berturut-turut tanpa libur, seorang karyawan di Taco Bell bernama Adam merasa sangat kelelahan sekaligus muak. Dia kemudian memasang papan selama tinggal sebagai ucapan perpisahan. Tak lupa, dia juga menyertakan kalimat “F*uck you” untuk mengungkapkan kekecewaannya.

Menggunakan kostum pisang dan diiringi band tradisional Meksiko

banana

“Pada suatu hari aku bekerja di sebuah perusahaan asuransi dan itu sangat memuakkan. Jadi aku keluar.” Kalimat ini menjadi pembukaan dalam sebuah video yang diunggah tahun 2012. Dengan diiringi pemain band lengkap termasuk pemain gitar, terompet, dan biola yang membawakan musik Meksiko,  si karyawan yang mengenakan kostum pisang berjalan menuju ruangan bos.

Si manusia pisang ini berjalan sambil mengayun-ayunkan surat pengunduran diri, lalu berjoget “La Bamba di luar gedung. Meski dicap tidak waras, toh di bahagia mengundurkan diri dari pekerjaan yang menyebalkan. (Baca juga: Idul Adha Sudah Dekat, Ini Caranya Dapatkan Uang untuk Beli Hewan Kurban)

Menggunakan game online

mario

Dengan bantuan Mario, developer game Jarrad Farbs mengundurkan diri lewat game online. Dia mundur dari posisinya di 2K Australia  dengan membuat game yang menampilkan tokoh Mario. Di akhir setiap level, Mario mengumumkan pengunduran diri sang karyawan.

Tentang Penulis

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami