Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

Orang Sukses Lakukan Hal Ini Saat Baru Datang ke Kantor

by Ariesta on 4 Juli, 2017

tips karier_kartu kredit - CekAja.com

Libur lebaran sudah usai. Saatnya kembali menghadapi realita alias kembali ke kantor. Biasanya, setelah libur panjang, tubuh kita harus beradaptasi lagi dengan rutinitas kerja.

Beradaptasi bukan berarti bermalas-malasan. Karena tahukah kamu kalau satu jam pertama di kantor sangatlah penting karena berpengaruh terhadap tingkat produktivitas seharian.

Menurut penulis Tame Your Terrible Office Tyrant: How to Manage Childish Boss Behavior and Thrive in Your Job, orang sukses tahu bagaimana menggunakan waktu dengan bijaksana. Ini artinya orang sukses fokus pada satu jam pertama mereka saat mulai kerja.

Nah, apakah kamu suka melakukan hal-hal yang dilakukan orang sukses?

Membuat strategi

Orang sukses memulai hari mereka dengan berpikir tentang masa depan. Tidak hanya tentang 5-10 tahun ke depan, tapi juga tentang hari yang akan dihadapi sekarang. Strategi dimulai dengan memilih pekerjaan mana yang harus diprioritaskan.

Menyapa rekan-rekan kerja

Namanya juga bekerja di sebuah perusahaan. Mau tidak mau kita harus berhubungan dan bekerja sama dengan orang lain. Ternyata bersikap ramah dengan bos atau rekan kerja lain berkontribusi dalam kesuksesan kita lho.

Orang sukses meluangkan waktu untuk menyapa timnya di pagi hari. Mood baik yang tercipta dari kegiatan menyapa ini memberi dampak signifikan pada cara pandang orang lain terhadap kita maupun produktivitas kita dalam bekerja.

Membaca

Ketika punya waktu luang sebelum jam kantor dimulai, orang sukses akan menggunakan waktu tersebut untuk membaca. Berdasarkan studi Thomas C. Corley, 80 persen orang kaya meluangkan 30 menit untuk membaca bacaan mendidik.

Mereka membaca kotan atau buku bernilai pengetahuan, bukan seperti novel atau bacaan lainnya yang bernilai hiburan. Jenis buku yang sering dibaca orang kaya adalah biografi orang sukses, buku pengembangan kepribadian, dan sejarah. Warren Buffet, orang terkaya nomor tiga di dunia bahkan selalu melahap enam koran setiap paginya.

Tidak mengecek email

Kalau kamu terbiasa langsung menyalakan komputer begitu tiba di kantor, hindari mengecek email telebih dulu. Pasalnya Mengecek email dalam mengalihkan konsentrasimu dari prioriotas utama.

Bercermin

Bercermin di sini bukan memantaskan diri di depan cermin, melainkan mengevaluasi pencapaian setelah enam bulan bekerja. Apa yang sudah dicapai dan apa yang belum? Setelah liburan panjang berakhir, siapkan diri untuk target baru yang lebih besar.

Bersantai

Bersantai bukan berarti bermalas-malasan ya. Bersantai di sini artinya menciptakan suasana tenang sebelum melakukan pekerjaan berat.

Apalagi kalau saat masuk kerja kamu langsung dikejar deadline. Luangkan waktu untuk meregangkan badan dan bernapas dengan tenang sebelum mengerjakan pekerjaan sulit.

Tentang Penulis