Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Orang Terkaya di Negara Amerika Serikat 2020, Jeff Bezos Masih Menduduki Posisi Satu

by Ayunindya Annistri on 25 Februari, 2020

Amerika Serikat dikenal sebagai negara maju dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia. Negara yang menjadi rumah bagi 372 juta penduduk ini selalu menarik untuk dibahas, terlebih bila berbicara mengenai bisnis. Dan satu nama yang pasti sudah enggak asing di telinga para pebisnis global adalah pendiri Amazon, yaitu Jeff Bezos yang dinobatkan sebagai orang terkaya di negara Amerika Serikat.

Orang Terkaya di Negara Amerika Serikat

Berhasil mempertahankan eksistensinya sebagai orang terkaya di negara paman Sam, pada peringkat satu versi Forbes, Jeff Bezos dikenal memiliki harta kekayaan hingga USD127,7 miliar atau setara dengan Rp1,76 triliun. Jumlah ini tentu saja tidak sedikit dan hampir seluruhnya berasal dari Amazon, perusahaan yang ia dirikan sejak 1994.

Tidak hanya Jeff Bezos saja, jika kamu mengikuti perkembangan dunia bisnis global, beberapa nama berikut seperti yang dilansir dari Forbes mungkin sudah enggak asing lagi. Penasaran, siapa sajakah orang terkaya di negara Amerika Serikat 2020 selain Jeff Bezos? Simak ulasannya di bawah ini.

Daftar Orang Terkaya di Negara Amerika Serikat 2020
1. Jeff Bezos

Jeff Bezos - Orang Terkaya di Negara Amerika Serikat 2020

Nama Jeff Bezos mungkin sudah sering kamu lihat di berbagai media seputar bisnis dan keuangan. Salah satu orang terkaya di negara Amerika Serikat 2020 ini sukses mempertahankan gelarnya sebagai orang nomor satu versi Forbes dengan total kekayaan mencapai USD127,7  miliar.

Tak bisa dipungkiri, pundi-pundi uang yang berhasil dikumpulkan oleh pria kelahiran New Meksiko tersebut sebagian besar dari Amazon Inc, perusahaan e-commerce yang ia dirikan sejak 1994. Amazon sukses meraup pendapatan sebesar USD230 miliar dan laba bersih sekitar USD10 miliar terhitung sejak 2018 lalu.

2. Bill Gates

Bill Gates - Orang Terkaya di Negara Amerika Serikat 2020

Tokoh berikutnya adalah Bill Gates. Ia merupakan pendiri Microsoft Corporation, sebuah perusahaan yang menyediakan produk dan jasa terkait komputer asal Amerika Serikat.

Saat ini, total kekayaan yang dimiliki oleh Gates sejumlah USD106 miliar atau sekitar Rp1,4 triliun. Sebagian besar kekayaan yang didapat tersebut berasal dari perusahaan Microsoft, di mana Gates menjadi CEO sekaligus pemegang saham terbesar, sebelum akhirnya memutuskan hengkang pada 2014 silam.

3. Warren Buffet

Warren Buffet - Orang Terkaya di Negara Amerika Serikat 2020

Warren Edward Buffet atau lebih dikenal Warren Buffet merupakan konglomerat asal Omaha, yang menjadi pemegang saham terbesar di Berkshire Hathaway, perusahaan asuransi dan properti di Amerika Serikat.

Selain menjadi pebisnis, pria kelahiran 30 Agustus 1930 ini juga dikenal sebagai sosok filantropis yang senang berbagi. Ia mendonasikan sebagian sahamnya dari perusahaan Berkshire Hathaway kepada beberapa yayasan amal.

Hingga 2019 lalu, total donasi yang diberikan oleh Warren Buffet adalah senilai 3,6 miliar dollar AS atau sekitar Rp 50,7 triliun.

4. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg - Orang Terkaya di Negara Amerika Serikat 2020

Orang terkaya di negara Amerika Serikat 2020 versi Forbes berikutnya adalah Mark Zuckerberg. Ia merupakan bos sekaligus CEO jejaring sosial Facebook yang telah ada sejak Februari 2004 silam.

Total kekayaan yang dimiliki oleh Zuckerberg sekitar USD67,2 miliar atau setara dengan Rp970 triliun.

Jumlah tersebut sebetulnya telah mengalami penurunan terhitung sejak dua tahun yang lalu, di mana perusahaan miliknya yaitu Facebook mengalami masalah terkait skandal privasi pada April 2018.

Kala itu, di depan kongres yang tengah berlangsung, Mark Zuckerberg bersaksi bila data pengguna Facebook diberikan secara bebas pada perusahaan konsultan politik Cambridge Analytica.

(Baca Juga: 5 Pemain Sepak Bola Terkaya di Dunia. Ada Favoritmu?)
5. Larry Ellison

Larry Ellison - Orang Terkaya di Negara Amerika Serikat 2020

Pendiri Oracle Corporation, Larry Ellison menjadi satu diantara banyaknya orang terkaya di negara Amerika Serikat 2020 versi Forbes dengan total pendapatan sebesar USD68,9 miliar atau sekitar Rp947 triliun.

Konglomerat yang lahir di Bronx, New York ini juga turut aktif dalam berbagai kegiatan amal. Misalnya saja pada 2016 lalu, saat Larry menyumbangkan USD200 juta kepada University of Southern California untuk pengembangan fasilitas perawatan kanker.

6. Michael Bloomberg

Michael Bloomberg - Orang Terkaya di Negara Amerika Serikat 2020

Nama lainnya yang turut masuk dalam daftar orang terkaya di negara Amerika Serikat adalah Michael Bloomberg. Ia merupakan miliarder yang pernah menjabat sebagai wali kota New York selama 12 tahun lamanya.

Mengutip dari Forbes, Michael Bloomberg menduduki peringkat kesembilan setelah Mark Zuckerberg dengan total kekayaan mencapai USD61,9 miliar atau sekitar Rp849 juta.

Kekayaannya sendiri sebagian besar berasal dari Bloomberg L.P, perusahaan media massa multinasional yang telah berdiri sejak 1981 di New York.

Rencananya, alumni Universitas John Hopkins tersebut bakal turut meramaikan bursa pencalonan presiden AS pada Pemilu 2020. Ia bahkan rela menggerus seluruh kekayaannya guna memenangkan Pemilu melawan Donald Trump.

7. Larry Page

Larry Page - Orang Terkaya di Negara Amerika Serikat 2020

Si jenius pendiri Google, Larry Page juga masuk dalam daftar orang terkaya di negara Amerika Serikat versi Forbes bersama co-founder nya yakni Sergey Brin. Keduanya sukses menciptakan sebuah mesin pencarian, yang hingga tiga dekade ini masih digunakan oleh tiap orang di seluruh dunia.

Selain dikenal sebagai pendiri Google, Page juga tergabung dalam Calico, perusahaan riset dan pengembangan biotek asal Amerika, serta Nest Lab yang merupakan merek Google LLC untuk memasarkan produk berkonsep rumah pintar.

Menurut data yang dihimpun dari Forbes, saat ini Larry Page menduduki peringkat 10 dalam daftar orang terkaya di dunia. Total pendapatan yang ia miliki sejumlah USD50,8 miliar atau sekitar Rp718 triliun.

Nah, itulah tujuh orang terkaya di negara Amerika Serikat 2020 versi Forbes. Untuk mencapai kesuksesan selayaknya miliarder dalam daftar diatas, setidaknya perlu sikap pantang menyerah dan tekun dalam mengembangkan bisnis yang tengah di geluti.

Karena tidak selamanya bisnis yang kamu miliki bisa berjalan sesuai harapan dan terkadang perlu usaha ‘lebih’ untuk bisa mencapai puncak kejayaan.

Apabila saat ini kamu juga tengah mengembangkan sebuah bisnis atau mungkin baru ingin memulainya, manfaatkan pinjaman dana tunai dari CekAja.com dengan bunga rendah dan cicilan ringan.

Tentang Penulis

Ayunindya Annistri

Penulis amatir yang hobi merantau