Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

5 menit waktu bacaan

Oscar 2019 Rampung Digelar, Ini Momen-Momen Uniknya

by Sindhi Aderianti on 26 Februari, 2019

Ajang penganugerahan insan film Hollywod Academy Awards 2019, baru saja rampung digelar. Bertempat di Dolby Theatre Hollywood, Los Angeles, California, ada sekitar 24 kategori yang dipertarungkan demi mendapat gelar bergengsi Oscar.

Masa depan cemerlang pun menanti para juara dari penghargaan bergengsi sejagad raya tersebut. Kali ini, bukan pemenang-pemenangnya yang CekAja akan perbincangkan.

Namun lebih kepada momen unik selama Academy Awards 2019 yang berlangsung sejak pagi waktu Amerika Serikat tadi. Berikut ringkasan fakta-faktanya:

1. Tanpa pembawa acara

Tahukah kamu jika Academy Awards 2019 ini diselenggarakan tanpa pembawa acara? Momen tersebut boleh dibilang kali pertamanya terjadi selama dalam tiga dekade, sejak tahun 1989 setelah Oscar ke-61 digelar.

Melansir foxnews.com, sebenarnya Academy Awards 2019 akan dibawakan oleh aktor komedian Kevin Hart. Namun, Hart terpaksa harus mengumumkan pengunduran dirinya terkait protes banyak orang dari komunitas LGBTQ.

Komunitas itu mencekal keterlibatan Kevin Hart yang dinilai provokatif karena sempat berkomentar tentang homofobia di Twitter.

(Baca juga: Ada Bohemian Rhapsody, Ini Daftar Peraih Golden Globe Award 2019)

2. Duet Queen dan Adam Lambert

Biarpun tak ada host yang memandu, pembukaan Academy Awards 2019 tetap memikat jutaan pasang mata. Ini semua berkat aksi duet antara personel Queen yang masih tersisa bersama Adam Lambert.

Sebagai penghormatan khusus unuk film biopik mendiang vokalis Queen Freddie Mercury, Bohemian Rhapsody, mereka pun membuka pertunjukkan Academy Awards ke-91 itu dengan membawakan dua lagu.

Lewat iringan gitar listrik Brian May, penyanyi asal Australia tersebut menyanyikan 2 lagu Queen yang masih hits sampai sekarang, yakni ‘We Will Rock You’ dan ‘We are The Campion’.

 3. Ada ‘Si Apik’ Marie Kondo

Bagi kamu yang mengikuti reality show Netflix ‘Tidying Up with Marie Kondo’ , pasti tak asing lagi dengan sosok wanita yang satu ini. Pakar gaya hidup minimalis  dan spesialis berbenah asal Jepang itu pun baru pertama kalinya datang ke acara tersebut.

Meski bukan aktris, penampilannya di red carpet cukup menarik perhatian lantaran terlihat sederhana namun elegan. Menurut Page Six, Kondo menghadiri upacara penghargaan sebagai tamu Access Hollywood.

(Baca juga: 5 Film Marvel dengan Pendapatan Tertinggi Hingga Triliunan)

4. Rami Malek terjatuh

Pencapaian terbaik aktor berdarah Mesir ini kembali terjawab. Rami Malek berhasil meraih penghargaan Oscar dalam kategori Best Actor, setelah pada Januari lalu memboyong Golden Globes Awards.

Momen uniknya berdasarkan foto-foto yang beredar, Rami tampak terjatuh ke area penonton seusai menerima piala tersebut. Walaupun begitu, sang aktor masih mencoba untuk tersenyum agar tidak membuat publik khawatir.

Pria 37 tahun itupun langsung dipindahkan ke area private di belakang panggung untuk menerima perawatan lebih lanjut.

5. Menangnya film dokumenter menstruasi

Kategori Best Documentary Short berhasil disabet oleh film pendek berjudul ‘Period. End of Sentence’. Film yang rilis 5 April 2018 tersebut mengangkat isu tentang kesetaraan gender.

Tepatnya mengenai perjuangan para wanita India melawan ketabuan seputar menstruasi. Stigma tersebut bahkan menghalangi kaum hawa di sana untuk mengenyam pendidikan.

Mereka pun harus bekerja di malam hari membuat pembalut. The Hollywood Reporter sempat melaporkan film pendek tersebut sangat menjijikkan bagi salah satu anggota penyelenggara Academy Award 2019.

Seolah pembalasan dengan anggapan miring itu, pada akhirnya ‘Period. End of Sentence’ mampu memenangi piala Oscar.

(Baca juga: 10 Film Hollywood Paling Ditunggu di 2019)

6. Pidato emosional Lady Gaga

Lewat original soundrtack dalam film yang diperankannya sendiri, Lady Gaga kembali sukses menerima penghargaan bersama dengan rekan penulis lagu ‘Shallow’ yakni Mark Ronson, Anthony Rossomando, dan Andrew Wyatt.

Wanita bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta tersebut memberikan pidato yang cukup emosional hingga berurai air mata. Walaupun tidak keluar sebagai pemenang Best Actress, ini tetap menjadi Piala Oscar pertamanya sepanjang karier sebagai penyanyi.

7. Anggota Kongres AS bacakan nominasi

Dalam pengumuman kategori Best Picture, anggota Kongres AS John Lewis turut hadir mendampingi aktris Amandla Stenberg. Seiring dengan film ‘Green Book’ yang berhasil keluar sebagai juara, ia pun mengatakan, “Pria dan wanita kulit hitam adalah bersaudara.”

Seperti yang diketahui, Green Book  menceritakan kisah persahabatan antara seorang preman berkulit putih yang diangkat menjadi supir tur seorang musisi jazz berkulit hitam.

Perjalanan mereka dipandu dengan The Negro Motorist Green Book, sebuah buku yang menjadi acuan para African-America untuk mencari tempat-tempat ‘aman’ untuk para kulit hitam.

Itulah 7 momen unik yang terjadi saat Academy Awards 2019 berlangsung. Di setiap tahunnya, ajang penganugerahan ini memang selalu mengisahkan banyak cerita menarik.

Bukan hanya rasa penasaran menanti siapa pemenang dari tiap kategori saja, namun juga momen-momen tak terlupakannya itu. Pantas kalau kehadiran Oscar selalu ditunggu-tunggu ya.

Bahkan jumlah penontonnya dari seluruh dunia pun terus ikut bertambah. Nah apakah kamu ingin menjadi bagian dari penghargaan bergengsi di dunia itu?

Kalau begitu, mulailah menekuni dunia akting. Mengikuti kursus akting mungkin bisa menjadi salah satu jalannya. Kesulitan mencari pendanaannya? ajukan segera di CekAja.com, lalu bandingkan dan temukan mana produk yang coco untuk Anda.

Tentang Penulis

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.