Pakai BRI Cash Management System, Kelola Uang dengan Mudah

8 min. membaca Oleh Gesti Weningtyas on

BRI Cash Management System merupakan pilihan yang tepat buat kamu yang menjadi pengusaha dan membutuhkan pengelolaan keuangan yang terkendali dan tentunya mudah digunakan. Dengan adanya produk layanan ini nasabah BRI bisa melakukan pengelolaan keuangan secara online. Sehingga buat kamu pengusaha yang minim waktu dan jarang berada di lokasi usaha kamu bisa memaksimalkan waktumu dimanapun kamu berada menggunakan BRI Cash Management System ini.

Pakai BRI Cash Management System, Kelola Uang dengan Mudah

Manfaat BRI Cash Management

Ada beberapa manfaat dari teknologi ini terutama kamu bisa menggunakannya tanpa harus menginstal aplikasi khusus. Bahkan hanya lewat browser saja BRI Cash Management System ini sudah dapat diakses. Seperti beberapa fitur tentang transfer uang maupun fitur informasi akun hingga sistem pengaturan untuk pembatasan transaksi hingga persetujuan transaksi yang bisa kamu atur sesuai dengan kebutuhan. Alhasil BRI cash management system ini akan mendukung usahamu dengan melakukan perencanaan keuangan yang lebih matang dan optimal.

Selain itu sistem CMS BRI ini juga akan memudahkan kamu dalam mengatur cash flow perusahaan. Sehingga kamu tidak akan terlambat pembayaran pajak atau berbagai tagihan lainnya dan keuanganmu akan lebih stabil. Hal ini tentu saja akan meminimalisir berbagai kebocoran dana yang mungkin terjadi apabila kamu tidak melakukan pengelolaan dana dengan tepat.

Tak heran jika banyak yang telah menggunakan BRI cash management system ini sebagai alat untuk mengelola keuangan dan menjaga arus kas. Sebab, kunci dari sebuah bisnis adalah keuangan yang sehat dan terencana. Maka, bukan tanpa alasan apabila BRI CMS menjadi pilihan bagi para pengusaha untuk mengatur keuangan agar lebih terpantau dan terkendali.

Pemilik bisnis juga lebih fleksibel dalam memeriksa keuangan dan laporan keuangan secara berkala, di mana saja dan kapan saja tanpa harus datang langsung ke lokasi usaha. Meski tidak melihat langsung lokasi usaha namun pemilik bisnis bisa mengendalikan usahanya dengan perencanaan keuangan yang matang dan modal yang lebih optimal.

BRI cash management system ini membantu pelaku usaha maupun para pebisnis untuk melakukan kendali atas tata kelola keuangan yang terkadang tidak balance. Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan perencanaan keuangan lewat BRI CMS dan melakukan total anggaran apa saja yang telah kamu lakukan dalam sebulan. lalu segera realisasikan saja ke BRI Cash Management System.

Moving Fund

Salah satu manfaat yang paling menonjol dari BRI cash management system ini adalah fitur moving fund. Dengan melakukan sistem moving fund ini maka nasabah BRI bisa memindahkan dana ke rekening yang memiliki suku bunga yang lebih tinggi atau yang diinginkan supaya memiliki keuntungan yang lebih dari dana yang telah disimpan. Dengan demikian Jika kamu memiliki BRI cash management system ini tentunya kamu bisa mendapatkan keuntungan yang lebih. Karena dapat mengatur keuangan Bahkan kamu juga bisa melakukan mutasi dari dan rekening hanya dalam beberapa hari saja.

Funds Transfers

Fitur Funds Transfer ini akan memudahkan kamu dalam melakukan transfer internal antar rekening BRI maupun eksternal. Diantara manfaat dari fitur ini yaitu ada Internal funds transfer. Kamu  bisa memanfaatkan untuk transfer antar rekening BRI (termasuk ke rekening BRIVA), dapat dilakukan secara satuan, kolektif, maupun massal. Transaksi valas dapat dilayani dengan counter rate maupun rate negosiasi.

Sementara untuk transfer ke luar BRI kamu bisa melakukan external fund transfer dapat dilakukan secara satuan maupun massal melalui RTGS, Kliring BI, dan SWIFT/remittance. Transaksi valas dapat dilayani dengan counter rate maupun rate negosiasi.

Ada juga Payroll/salary crediting yang akan membantumu untuk melakukan pembayaran gaji massal kepada seluruh karyawan yang berada dalam perusahaanmu. Dengan adanya payroll ini tentunya kamu jadi lebih mudah dalam menggaji karyawan dan terjadwal sesuai. Apabila kamu ingin melakukan perpindahan dana dengan rekening secara terjadwal atau otomatis kamu bisa memanfaatkan Account pooling.

Pembayaran Tagihan

Kamu bisa melakukan pembayaran tagihan seperti tagihan telepon maupun listrik, hingga seluler pascabayar maupun kartu kredit, BPJS Ketenagakerjaan, dan pungutan OJK.

Selain itu ada fitur layanan pembayaran lainnya seperti Delivery Orders yang bekerjasama Pertamina, Semen Indonesia Group, dan Pupuk Indonesia Group.

Kamu juga tak bakal melewatkan pembayaran pajak dengan fitur eTax. Pembayaran MPN (Modul Penerimaan Negara) Generasi 1 dan 2 untuk SSP, SSPCP, dan SSBP; dapat dilakukan secara satuan maupun massal. Sedangkan eTax Daerah juga dibayarkan dengan Penerimaan pajak daerah (DKI Jakarta, Malang, Samarinda, dan lain-lain).

Laporan Keuangan

Dengan menggunakan CMS BRI ini kamu juga akan lebih mudah mendapatkan laporan keuangan setiap bulannya atau secara berkala sesuai dengan kebutuhan. Akses laporan keuangan yang mudah ini tentunya akan memberikan kamu keleluasaan dalam melakukan evaluasi usaha atau bisnis. Dengan demikian kamu pun bisa menentukan langkah apa yang akan dilakukan kedepannya dan melakukan perencanaan terhadap bisnis atau usaha ke depan. laporan keuangan yang baik untuknya akan sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan bisnis dan perkembangan proyeksi ke depan.

Fitur Keamanan

Setelah mengetahui manfaat BRI Cash Management System tentunya ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui juga terkait apa saja fitur keamanan yang diterapkan oleh bank BRI dengan CMS ini. agar kamu lebih mantap dalam mengelola keuangan bisnis dan mendapatkan rasa aman saat menggunakan teknologi ini dalam mengelola keuangan. Sebab, meskipun harus dilaporkan secara transparan tentunya akan lebih baik jika sistem keamanan pada teknologi ini membuat pengelolaan keuangan mu menjadi lebih aman tanpa celah yang bisa saja dimanfaatkan oleh beberapa oknum dan pihak-pihak tertentu.

(Baca Juga: Tips Belanja Aman dengan Kartu Kredit BRI)

Kamu bisa tenang dan jangan khawatir sebab sistem keamanan yang telah diterapkan BRI Cash Management System ini cukup canggih. Bank BRI telah melengkapi teknologi ini dengan User Access Matrix tersebut dengan fitur User Access Matrix dan Approval Verification Matrix. Fungsi dari user access matrix ini adalah mengatur berapa banyak orang atau user yang bisa mengakses akun BRI cash management system milikmu. Sehingga, kamu bisa menentukan ada berapa orang yang akan menjadi user dan siapa saja user dari akun BRI CMS tersebut. Dengan begitu pengelolaan keuangan akan lebih transparan dan terpadu kamu juga dapat memantau nya lebih detail dan mengetahui siapa saja yang bertanggung jawab dalam pengelolaan keuangan bisnismu.

Fitur Keamanan Approvel

Berbeda lagi dengan fitur keamanan approval. Approval Verification Matrix ini bisa digunakan oleh pemilik akun bisnis supaya mengaktifkan proses transaksi apa saja yang akan disetujui. Dengan fitur ini maka pemilik akun bisa menunjuk 3 user lainnya yang bertugas sebagai pembuat transaksi, penanggung jawab verifikasi transaksi, approval atau pelaku yang menyetujui setiap transaksi yang dibuat. Dengan demikian setiap transaksi yang akan terjadi pada BRI CMS terpantau dengan baik dan tentunya melalui persetujuan user yang telah ditunjuk. Fitur keamanan ini membuat pengelolaan keuangan mu lebih tertata dan terhindar dari celah kebocoran transaksi yang mungkin tidak diketahui dan dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab.

Agar celah kebocoran dana dalam pengelolaan keuangan lebih kecil lagi maka ada 1 fitur keamanan tambahan yaitu SMS security system. Fitur keamanan yang menggunakan SMS ini membuat semakin kecil terjadinya resiko akun BRI CMS akan disalahgunakan oleh oknum. Sebab, SMS security sistem ini juga dilengkapi dengan user akun, password, token dan pengamanan lainnya. Dengan adanya pengamanan tambahan dari SMS ini tentunya kamu jadi lebih tenang dan aman dalam melakukan setiap transaksi keuangan maupun melakukan pengelolaan keuangan bisnis dengan lebih tertata dan sesuai dengan perencanaan.

Cara Daftar BRI Cash Management System

Untuk mengajukan BRI Cash Management System ini caranya sangat mudah. Tidak ada biaya yang dibebankan dari Bank BRI untuk para pengguna BRI. Tentu saja, peluang ini bisa kamu manfaatkan karena kamu juga akan mendapatkan berbagai keuntungan dengan memiliki BRI CMS ini. Sebab banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan terkait pengelolaan keuangan bisnis. Untuk bisa memiliki teknologi BRI CMS ini caranya juga sangat mudah hal pertama kamu hanya cukup mengunduh Formulir pendaftaran BRI CMS terlebih dahulu agar bisa mendapatkan pelayanan tentang BRI CMS untuk mendapatkan formulir pendaftaran ini kamu bisa mencarinya di laman resmi Bank BRI. unduhan formulir dapat dimiliki secara gratis dan kamu bisa mengaksesnya melalui website.

Hal kedua setelah kamu mengunduh formulir BRI CMS maka segera isi formulir dan lengkapi berkas apa saja yang diperlukan. Isi beberapa data yang ada pada BRI CMS tersebut dengan keterangan yang jujur dan sebenar-benarnya. Dengan memberikan keterangan yang jujur tentunya hal ini akan memudahkan kamu di kemudian hari.

Apabila kamu telah selesai mengunduh formulir BRI CMS dan mengisinya sesuai dengan petunjuk maka hal selanjutnya adalah mengunjungi kantor BRI cabang terdekat. segera beritahukan kepada staf Bank BRI terkait keinginanmu untuk mendaftar BRI CMS. Kemudian, proses registrasi selanjutnya yaitu kamu akan diberikan ID perusahaan, ID pengguna, dan juga kata sandi. Tiga hal penting itu akan menjadi hal utama apabila kamu masuk dalam sistem BRI CMS selanjutnya.

Tertata dalam Mengelola Uang

Nah, demikian adalah cara untuk mendaftarkan diri menjadi pemilik akun BRI CMS. Dengan memiliki BRI CMS usaha dan bisnis mu akan lebih tertata pengelolaan keuangannya karena kamu dapat memantau arus kas dengan lebih jeli dan tentu saja pembayaran tagihan dan berbagai kewajiban yang mesti kamu lakukan akan terpantul dan tidak terlupa lalu menjadi tagihan yang menumpuk. Beberapa pelaku usaha maupun pebisnis telah memilih BRI CMS ini sebagai teknologi untuk mengelola keuangan dan arus kas agar lebih seimbang.

Tak hanya manfaat praktis yang bisa kamu dapatkan dan kemudahan mengakses laporan keuangan Tapi tentu saja layanan yang bisa dilakukan secara online dan real Time di mana saja ini sangat membantu para pengusaha yang memiliki keterbatasan waktu dalam mengelola keuangan. Sebab, Tak jarang pemilik bisnis memberikan kepercayaan terhadap karyawannya untuk mengelola keuangan namun kurang terpantau dengan baik sehingga sangat rentan untuk terjadi kebocoran arus kas. Dengan adanya BRI CMS ini kamu jadi terhindar oleh resiko tersebut dan bisa mengelola keuangan dengan lebih terencana dan terstruktur dan memantaunya dari mana saja, kapan saja.

Ajukan Pinjaman di Cairin

Bagi Kamu yang belum mencoba untuk menabung atau mengatur uang. Pastinya kamu kesulitan di akhir bulan, atau ada barang yang kamu inginkan tapi uang kamu sudah abis. Pada keadaan mendesak, kamu terpaksa untuk melakukan pinjaman. Opsi pinjaman ada dimana-dimana, namun mencari pinjaman yang mudah terpercaya sangat lah sulit.

CAIRIN adalah salah satu pinjaman terpercaya yang terdaftar di OJK. Untuk Kamu yang membutuhkan pinjaman, CAIRIN bisa menjadi solusi terbaik untuk kamu. Kamu bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp 3.600.000 dan prosesnya juga sangat cepat, hanya 1 hingga 3 hari, dan uang kamu akan cair. Maka CAIRIN sangat cocok untuk membantu biaya akhir bulan kamu.

Tentang kami

Gesti Weningtyas

Gesti Weningtyas