Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Para Bayi Selebriti yang Dikenalkan Kemewahan Sejak Dini

by Arfan Wiraguna on 2 Oktober, 2015

anak kecil kaya raya - CekAja.com

Sudah bukan rahasia lagi bahwa penampilan merupakan perhatian utama para selebriti dalam menunjang popularitasnya di hadapan para penggemar. Ternyata, hal tersebut juga diterapkan oleh mereka pada putra-putri kecilnya.

Berikut merupakan beberapa bayi selebriti dan miliarder yang dibesarkan dalam kemewahan. Mulai dari sentuhan penuh kemewahan seperti jubah mungil berbulu seharga US$ 3,5 ribu (Rp 51 juta) hingga mainan kuda-kudaan dari emas yang harganya mencapai US$600.000 (Rp 8,8 miliar), para orang tuanya selalu memiliki cara untuk memanjakan mereka.

North West

hbz-north-west-12_1

Putri kecil hasil pernikahan Kim Kardashian bersama Kanye West ini boleh saja berusia dua tahun. Namun soal isi lemari, ia bisa menandingi wanita manapun. Bahkan, berdasarkan foto-foto yang beredar di media sosial, ia diketahui sering mengenakan busana trendi dari label ataupun rancangan desainer papan atas yang berharga sampai ribuan dollar AS.

(Baca juga: 5 Selebriti Dunia yang Kaya dan Gemar Berderma)

Dalam suatu kesempatan, Kim terlihat bersama putri kecilnya yang sedang mengenakan jubah berbulu rubah dengan warna dominan kristal yang diperkirakan berbanderol US$ 3,5 ribu (Rp 51 juta) di kota New York, seperti dikutip dari artikel “North West’s $3500 fur coat is just another example of baby luxury market gone awry” yang dimuat oleh media AS, Fusion, secara online.

Bahkan diketahui, rumah mode ternama asal Perancis, Balmain, serta desainer ternama Alexander Wang—yang kala itu masih bergabung di rumah mode Balenciaga—turut mendesain busana-busana untuk Nori.

Menurut kabar yang beredar, meski Nori memiliki lemari pakaian berisi busana-busana rancangan desainer ternama, sang ayah tetap ikut memilah busana apa yang cocok untuk dikenakan oleh putri semata wayangnya itu.

Pangeran George dan Putri Charlotte

treehouse-594501

Tak hanya sang ayah, Pangeran William, dan sang ibu, Kate Middleton, yang memanjakan Pangeran George dan Putri Charlotte. Sang kakek pun, Pangeran Charles ternyata tak mau kalah untuk urusan memanjakan cucu-cucunya ini. Pangeran Charles bahkan rela mengubah kebun pribadinya yang indah menjadi sebuah taman bermain anak-anak.

(Baca juga: Inilah Resor Termewah di Berbagai Negara)

Pangeran Charles dikabarkan merenovasi rumah pohon di area kebun pribadinya yang terletak di wilayah Gloucestershire, Inggris. Tak tanggung-tanggung, Pangeran Charles rela mengelurkan dana sebesar 20 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 444 juta untuk menambahkan ranjang kayu, dekor perapian, hingga lantai hangat dari material pohon oak asal Perancis.

Sebelumnya, rumah pohon tersebut adalah tempat bermain Pangeran William dan Pangeran Harry saat kecil dulu. Pada tahun 1989, Pangeran Charles sengaja membuatkan arena bermain bagi anak-anaknya. Kini saat keduanya dewasa, Pangeran Charles siap “mewariskan” rumah pohon ini pada cucu-cucunya.

Suri Cruise

surihouse2

Setiap anak di Amerika Serikat mendambakan kado di bawah pohon Natal tepat di pagi Natal. Tak terkecuali anak-anak selebriti Hollywood yang terbiasa hidup dengan kemewahan dan sorotan media.

Salah satunya adalah Suri Cruise, putri dari pasangan selebriti terkenal, Tom Cruise dan Katie Holmes, yang kini berusia 9 tahun. Suri mendapatkan hadiah rumah mini yang dibuat layaknya rumah tapak biasa sebagai kado natal dari sang ibu, ketika dirinya berusia 6 tahun.

Tak tanggung-tanggung, sang ibu membelikan Suri rumah-rumahan seharga US$ 24 ribu atau sekitar Rp 353 juta. Rumah-rumahan tersebut dialiri listrik dan memiliki sistem pipa yang berfungsi seperti rumah pada umumnya.

Replika rumah-rumahan ini begitu nyata. Suri bahkan dapat memiliki garasi, pagar, serta lanskap tamannya sendiri. Sementara menurut kabar yang beredar, garasi rumah yang akan dimiliki Suri akan diisi sebuah mobil Mercedes untuk anak-anak seharga US$ 9,75 ribu atau sekitar Rp 143 juta. Mobil tersebut dilengkapi dengan iPad mini dan mantel bulu bermerk Chloe.

Blue Ivy Carter

blue-ivy-bio-photo

Menjelang kelahiran Blue Ivy Carter, sang ayah telah menyiapkan mainan kuda-kudaan dari emas yang harganya mencapai US$600.000 atau sekitar Rp 8,8 miliar dan bak mandi bertahtakan kristal swarovski yang berbanderol lebih dari US$ 5 ribu atau sekitar Rp 73 juta.

(Baca juga: Percaya atau Tidak, Daftar Mainan Ini Hanya Ada di Rumah Anak Miliarder)

Belum cukup dengan berbagai kemewahan yang diberikan orang tuanya, pada tahun 2013, Blue Ivy, anak dari pasangan Jay-Z dan Beyonce itu memiliki kamar bermain (nursery room) sendiri di Barclays Center, Brooklyn, New York.

Kamar sewaan seharga US$ 1 juta atau sekitar Rp 14,7 miliar per tahun tersebut dikontrak oleh Jay Z agar Blue Ivy bisa tetap bermain dengan nyaman ketika ayah dan ibunya menonton basket di lapangan indoor yang berada dalam gedung yang sama.

Kamar milik Blue Ivy tersebut penuh dengan mainan supaya ia nyaman berada di dalamnya. Dekor kamar tersebut umumnya penuh dengan kaca dan televisi. Dengan televisi tersebut, Blue Ivy juga dapat ikut menyaksikan pertandingan.

Rafathar Malik Ahmad

penampakan_kamar_rafathar_anak_raffi_nagita-20150822-003-rita

Rafathar Malik Ahmad—putra pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina alias Gigi— ini kerap menarik perhatian publik melalui akun media sosialnya. Salah satu contohnya adalah saat Raffi mengunggah sebuah foto yang di dalamnya terdapat baby stroller atau kereta dorong milik Rafathar. Kereta dorong itu diketahui mirip dengan yang digunakan Putri Charlotte, buah hati Pangeran William dan Kate Middleton.

“Cool bgt stroller balmoral kembaran sama Kate Middleton. Cuma 5 di Indonesia. Si Rafathar punya 1, keren! Ha ha ha,” tulis Raffi melengkapi keterangan foto yang diunggahnya dalam di akun Instagram @raffinagita17171 pada hari Sabtu (22/8/2015).

Dalam foto tersebut tampak Rafathar yang tidur di dalam baby stroller hitam dan putih bergaya klasik. Sementara, Raffi dan Gigi berdiri di samping kereta dorong yang bentuknya mirip dengan kereta dorong bersejarah yang telah berusia 50 tahun milik kerajaan Inggris. Baby stroller ini sendiri diperkirakan berharga 5 ribu poundsterling atau sekitar Rp 111 juta.

Tentang Penulis

Arfan Wiraguna

Writer & Coffe Lover - Finansial dan ekonomi adalah makanan sehari-hari.