Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Para Jomblo, Simak Nih Apa Kata Pendiri Online Dating Tentang Memilih Pasangan dan Uang

by Surtan Siahaan on 25 November, 2015

Bagi para jomblo di Indonesia, aplikasi pencari pasangan Wavoo mungkin tidak asing lagi di telinga. Meski baru diluncurkan pada Oktober 2014 untuk iOS dan 2015 untuk Android, app ini tergolong sukses menarik perhatian. Saat ini Wavoo telah memiliki 1,6 juta pengguna yang terkonsentrasi di Indonesia.

Tapi tahukah kamu siapa sosok Mak Comblang di balik nama Wavoo? Bagi yang belum kenal, Wavoo didirikan oleh Yudhi Mandey. Pria yang lebih akrab dipanggil Domex ini sempat menimba ilmu di Edith Cowan University Australia dan memperoleh gelar ganda Bachelor of Electronic Commerce dan Information System.

Pengalaman karir Domex juga cukup beragam. Selain berbisnis, pria yang telah dianugrahi keluarga kecil ini juga pernah menjadi Creative Director salah satu orang terkaya di Australia, Zhenya Tsvetnenko.

Pasangan Tepat

Lantas apa pendapat Domex tentang pasangan yang baik?. Sebagai pendiri Wavoo, Domex memberi saran untuk memilih pasangan, baik pacar maupun teman hidup, dengan bijak. Menurutnya, faktor fisik bukan pertimbangan utama dibandingkan caranya bersikap atau berfikir saat menghadapi sesuatu.

Contohnya sikap dan cara pikir pasangan kamu dalam mengelola uang. Artinya, semakin sadar akan investasi dan menabung, semakin baik orang tersebut menjadi pasangan hidup. “Chose your partner wisely. Perempuan yang tepat itu saya selalu consider investment, perempuan yang salah itu bill. So choose wisely,” tuturnya.

rsz_dsc00202

(Baca juga: Ini Alasan Pentingnya Atur Keuangan Setelah Menikah)

Jangan Habiskan Uang untuk Tren

Kepada CekAja.com, pria kelahiran Sukabumi, Jawa Barat ini menyebut uang bukan alat pemuas. Oleh karenannya, jangan tersesat pada trend atau hype. Domex mengaku lebih memilih membelanjakan uang pada hal yang paling dibutuhkan. “Spend your money where you spend your time the most. Jangan menghabiskan uang hanya untuk memuaskan yang namanya “trend atau hype”,” tambahnya.

Domex juga menyarankan agar orang meminimalisir utang. Bagi dia, jika bisa membayar dengan tunai, tidak ada alasan untuk membeli sesuatu dengan kredit. Dia pun mengaku selalu mengusahakan membeli dan membayar apa yang dibutuhkan dengan uang yang dimiliki.

(Baca juga: Lima Cara Atur Uang Setelah Menikah)

Mengenai investasi, ada empat hal yang menarik bagi Domex yakni properti, emas bahkan bitcoin. Namun, bagi pebisnis ada satu hal lain yang diyakininya sebagai investasi yakni jaringan. Dia percaya, apabila sebuah jaringan kerja dikelola dengan baik, maka hasil yang di dapatkan akan melebihi dari instrumen investasi lain seperti properti, emas, valas atau bitcoin.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami