Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Pasangan Muda, Ini Keuntungannya Jika Kalian Melewatkan Akhir Pekan Dengan Masak Bersama

by Rafly Aditia on 9 Januari, 2016

Sudah bosan dengan akhir pekan monoton bersama pasangan? Tidak ada salahnya kamu menjajal aktivitas memasak bersama. Dibandingkan dengan nonton film bioskop, pergi ke mall atau makan di restoran, kegiatan satu ini dijamin bikin akhir pekan kamu makin segar sekaligus untung.

Penasaran apa saja keuntungan yang kamu dan pasangan dapat saat memasak bersama. Berikut ini beberapa keuntungan yang kamu peroleh dengan masak bersama:

(Baca juga: Bisa Bikin Miskin 7 Turunan, Ini 5 Makanan Termahal di Dunia)

Pastinya lebih irit

Apabila kamu lebih memilih memasak sendiri untuk makan bersama pasangan, pastinya biaya yang kamu keluarkan jauh lebih murah dibandingkan kamu makan di restoran. Biaya yang kamu irit bisa sampai 2 bahkan 3 kali lipat, hal ini tentunya akan membuat keuangan kamu dan pasangan menjadi lebih sehat terutama apabila sudah memasuki tanggal tua.

Jadi, tidak ada salahnya bagi kamu untuk sedikit menekan pengeluaran kencan. Jika biasanya akhir pekan diawali makan di restoran, pekan ini harus kamu ubah dengan acara masak-masak di rumah.

Kebersihan lebih terjamin

Kebersihan makanan merupakan hal yang penting. Mulai dari proses mengolah yang bersih dan terjamin harus dipastikan di setiap makanan yang kamu konsumsi. Sayangnya, sulit untuk memastikan kesehatan makanan yang kita santap di luar rumah. Bahkan, di restoran-restoran besar sekalipun kamu tidak pernah tahu bagaimana cara pengolahan makanannya.

Tetapi jika kamu memasak makanan sendiri, kamu dapat menjamin bahwa makanan tersebut diolah secara higienis.

(Baca juga: Enam Cara Hasilkan Uang Tambahan Tanpa Susah Payah)

Bisa meningkatkan hubungan dengan pasangan

Memasak bersama pasangan dapat membuat hubungan kamu dengan si dia menjadi lebih intim. Jika biasanya kamu makan di restoran pada akhir pekan, cobalah mengganti rutinitas tersebut dengan memasak bersama dan menghabiskan waktu seharian di rumah dengan makanan yang diolah kalian berdua,

Dalam proses memasak bersama, pastinya akan ada cerita atau hal-hal seru dan romantis yang terjadi. Kamu juga memiliki waktu panjang untuk ngobrol dan berdiskusi. Hal yang justru susah dilakukan jika kita melewatkan akhir pekan di luar.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami